www.riaukontras.com
| BNPB Serahkan Puluhan Ribu Masker Untuk Aceh Timur | | Tim Komisi 1 DPR Aceh Kungker ke Aceh Timur Bahas Reforma Agraria | | Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari Salurkan Bantuan Banjir Aceh Tamiang | | Ranperda RTRW dan RDTR, Pansus DPRD Bengkalis Konsultasi ke DLHK Provinsi Riau | | Pengendalian Ketahanan Pangan, Polres Bengkalis, Juara 1 Kampung Tangguh Tingkat Se-Polda Riau | | Lurah Minas Jaya Taja Budidaya Tanaman Porang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Januari 2021
 
LSM INAKOR Provinsi Riau Soroti Terkait Dugaan Mark Up Harga Pengadaan Tender Baleho 2020
Editor: | Senin, 21-12-2020 - 16:47:49 WIB

TERKAIT:
 
  • LSM INAKOR Provinsi Riau Soroti Terkait Dugaan Mark Up Harga Pengadaan Tender Baleho 2020
  •  

    Pekanbaru, Riaukontras.com - Dari Sumber Berita Media Online informasi yang diterima juga dibaca Ketua DPW LSM,Independen Nasional Anti Korupsi(INAKOR) unandra M. Saleh mengatakan, tahun anggaran 2020 melalui pos anggaran APBD-P, wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau diketahui telah menganggarkan kegiatan/program Baliho di 12 kabupaten/kota Se-Provinsi Riau.

    Kegiatan pengadaan baliho dan standing tersebut, bentuk dukungan terhadap kinerja para legislatif disetiap ucapan hari besar. Yang mana hasil kinerja itu ditunjukkan Setwan DPRD Provinsi Riau selaku pemegang anggaran dalam menunjang kinerja para politisi yang beralamat kantor di gedung DPRD Riau jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

    Anggaran pun lumayan fantastis hanya untuk mempromosikan keberhasilan kinerja DPRD Provinsi Riau.

    Setwan DPRD Riau gelontorkan dana mencapai Rp 3 miliar dalam 2 kegiatan yaitu pengadaan baliho dan sewa standing baliho di 12 Kabupaten/Kota.

    Berdasarkan data sesuai rujukan dokumen spesifikasi dan Kerangka Acuan Kerja (KAK), yang diterima media, tertera tender sewa standing baliho dilakukan pada bulan Juli 2020 lalu dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.064.250.024 selama 5,5 bulan kalender yang dimenangkan Oleh CV. Graviz Cipta Rifky.

    Untuk pengadaan baliho, tender dilakukan bulan Juni 2020, dengan pagu anggaran Rp 2.249.400.146, selama 5,5 bukan kalender, yang dimenangkan oleh CV. Anton Natuna.

    Masih berdasarkan dokumen yang sama, dijelaskan kegiatan tersebut dilakukan di 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, dimana di setiap Kabupaten terdiri dari tiga titik dengan ukuran baliho 4x6 meter dengan 10 kali kegiatan.

    Berdasarkan Analisis Beberapa Berita Online Unandra M. Saleh  menjelaskan bahwa diduga 2 paket kegiatan di DPRD Riau tersebut pengerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi dan KAK yang sudah berkontrak.

    Adapun dugaan tersebut didasarkan pada informasi yang saya dapat dari rekan media hasil investigasi yang dilakukannya  dengan pola wawancara tatap muka dengan masyarakat disekitar titik atau jalan sesuai dengan yang tercantum di dokumen.

    "Sebagai contoh, untuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pemasangan baliho atas nama DPRD Riau dengan ucapan Hari Pahlawan 10 November hanya ada di titik jalan. Sudirman Ujung Batu ukurannya 4x6. Di 2 titik lain tidak terlihat",

    Di Kabupaten Pelalawan katanya sama sekali tidak ada di tiga (3) titik yang telah ditentukan dalam Kontrak untuk baliho atas nama DPRD Riau.

    "Jika semua dikerjakan dengan benar saja masih ditemukan kelebihan bayar, apalagi tidak dikerjakan dengan benar", cetus Unandra

    Lantas Unandra M. Saleh meminta Sekwan untuk tidak melakukan pembayaran pada rekanan disisa kegiatan yang ada. Karena pihaknya tidak menutup kemungkinan akan membawa persoalan ini ke penegak hukum.

    "Menurut Hemat saya, agar tidak jadi temuan, Sekwan seharusnya menunda dulu pembayaran kepada pihak rekanan, Karena Data bukti awal sudah kami kumpulkan",

    Harap Unandra agar hal ini betul betul ditanggapi oleh Pihak Hukum dan melakukan Audit atau Verfikasi lebih Propisional ,apa bila memang ada temuan dugaan korupsi beryarat berikan sanksi hukum juga efek jera.(Bal)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • LSM INAKOR Provinsi Riau Soroti Terkait Dugaan Mark Up Harga Pengadaan Tender Baleho 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved