www.riaukontras.com
| Sekda Arfan Harapkan Perekonomian akan Terus Berkembang | | Pengabdian Babinsa di Desa Binaan | | HUT TNI, Rehab RTLH Fatimah Hampir Rampung | | Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,5 Km | | Pasca Penandatanganan Kuasa, Tim Segera Laporkan Mely | | DPRD Kepri Melaksanakan Paripurna HUT Ke -18 provinsi Kepri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 26 09 2020
 
Pastikan Pengawas Bebas Covid19, Bawaslu Riau Lakukan Swab Test
Editor: | Senin, 14-09-2020 - 12:29:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Pastikan Pengawas Bebas Covid19, Bawaslu Riau Lakukan Swab Test
  •  

    Pekanbaru, RIAUkontras.com - Untuk memastikan seluruh personil bebas vovid19 Bawasli Riau hari ini Senin (14/09/2020). melakukan Swab Test seluruh Komisioner dan Staff.

    Wabah Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Riau, semakin hari semakin menghawatirkan. atas dasar itu, Bawaslu Provinsi Riau melakukan upaya Pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan Swab test kepada Pimpinan serta Seluruh Staff di lingkungan Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau.

    Pelaksanaan Swab Tes dilakukan di Aula Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, jalan Adi Sucipto No.284 Komplek Transito, Pekanbaru pada pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 11.00 WIB.

    Pelaksanaan Swab test di dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan. Pasca pengambilan Swab, Rusidi mengatakan bahwa selaku Pengawas pemilu pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Riau tidak hanya sebatas pengawasan elektoral yaitu Pengawasan terhadap regulasi yang ada, tetapi juga mengawasi sesuatu yang bersifat non elektoral yang berarti menjamin kesehatan dan keselamatan para pegawai Bawaslu Provinsi Riau beserta pejabat di lingkungan Sekretariat Bawaslu Riau.

    "Pengawasan yang kita lakukan tidak hanya pengawasan elektoral sja, tetapi non elektoral. Maksudnya adalah pengwasan terhadap kesehatan dan keselamatan seluruh pimpinan, pejabat, dan staf dilingkungan Bawaslu Riau." tutur Rusidi.

    Pelaksanaan Swab test berdasarkan peraturan KPU (PKPU) nomor 6 Tahun 2020 yang dirubah menjadi PKPU nomo 10 Tahun 2020 Pada pasal 2 ayat (2), menjelaskan bahwa Pemilihan Serentak Lanjutan selain diselenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan yang berpedoman pada protokol kesehatan, pencegahan, dan pengendalian virus Covid-19.

    Sebanyak 56 orang mengikuti Swab test hari ini yang terdiri dari Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau sebanyak 5 orang, Staf PNS sebanyak 14 orang, dan 37 orang staf PPNPNS/Honorer.

    Pelaksanaan Swab di Bawaslu Riau dibantu oleh Satuan gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau yang dipimpin oleh Puspa Riana, S.Si, Apt Kasi Pelayanan Klinis Upt Labkesling Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

    Adapun hasil Swab akan di berikan kepada Bawaslu Riau akan di berikan setelah 3 hari pasca pelaksanaan yaitu pada tanggal 17 September 2020.

    Rusidi berharap agar hasil pelaksanaan tes hari ini kepada seluruh pimpinan maupun staf Bawaslu Riau, mendapatkan hasil yang diharapkan yaitu negatif, sehingga kerja-kerja pengawasan yang dilakukan Bawaslu Provinsi Riau, dapat berjalan sesuai dengan tahapan yang ada.

    "Semoga hasil swab saat ini, semua negatif. Jadi kita dapat bekerja dengan baik dan tenang, tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ada." harapnya.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pastikan Pengawas Bebas Covid19, Bawaslu Riau Lakukan Swab Test
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved