www.riaukontras.com
| | | Merasa Dipersulit, Pengusaha di Bagansiapiapi Kesal Satu Tahun Izin Usahanya Tidak Keluar | | Merasa Dipersulit, Pengusaha di Bagansiapiapi Kesal Satu Tahun Izin Usahanya Tidak Keluar | | Bersama Ulama dan Anak Yatim Piatu 1.500 Orang Gelar Yasinan, Tahlil Tahmid dan Doa Bersama | | Polres Inhil Musnahkan Barang Bukti Shabu Sebanyak799,50 Gram Dan 2997 Butir Pil Extacy | | SPJ POL-PP Tahun 2019, Inspektorat Menunggu Informasi Dari Walikota Bandar Lampung
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 02 Desember 2020
 
Aplikasi Listriqu, Solusi Masalah Instalasi Listrik
Editor: Indra | Kamis, 10-09-2020 - 15:40:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Aplikasi Listriqu, Solusi Masalah Instalasi Listrik
  •  

    Pekanbaru, RIAUkontras.com - PLN UIW Riau dan Kepri bersama Haleyora Power (anak usaha PLN) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


    Salah satunya adalah dengan me-launching aplikasi ListriQu di Pekanbaru, yaitu aplikasi penanganan pengaduan pelanggan terkait masalah kelistrikan atau instalasi listrik dirumah secara cepat, akurat, dan transparan.


    Launching Aplikasi ListriQu di Pekanbaru ini diselenggarakan pada hari Kamis (10/09) melalui media Zoom Meeting antara General Manager PLN UIW Riau dan Kepri dan juga Direktur Utama PT Haleyora Power.


    General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Dispriansyah, mengatakan bahwa selama ini masyarakat mungkin kurang mengetahui jika batas kewenangan PLN kepada pelanggan hanya sampai kWh meter di luar rumah, sedangkan instalasi listrik di dalam rumah merupakan kewenangan pelanggan. Hal ini yang menjadi dasar bagi anak usaha PLN yaitu Haleyora Power untuk merancang Aplikasi ListriQu, dimana pelanggan dapat dengan mudah menghubungi teknisi listrik yang berkompeten dan bersertifikat untuk melakukan perbaikan terkait keluhan instalasi rumah milik pelanggan.


    “Kami mencatat bahwa di tahun 2020 ini laporan kerusakan instalasi pelanggan mencapai 18% dari total keluhan yang masuk ke Call Center 123, sehingga dengan dengan kata lain dari total 106.611 laporan pelanggan PLN di Riau dan Kepri per Juni 2020, terdapat sekitar 19 ribu pelanggan melaporkan mengenai kerusakan instalasi listrik, untuk itulah Haleyora Power menginisiasi program layanan aplikasi ListriQu demi memberikan solusi dan juga layanan yang lebih baik untuk pelanggan,” ungkap Dispriansyah dalam sambutannya.


    “Layanan adalah sahabat kita, pelanggan adalah sumber perbaikan pelayanan kita, untuk itulah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan Listriqu kini dapat menjadi solusi untuk itu,” tambah Dispriansyah.


    Sulistyo Biantoro, Direktur Utama Haleyora Power, mengungkapkan bahwa ListriQu yang mengusung tagline “Quick and Quality Solution”, bertekad memberikan solusi yang cepat dan berkualitas terhadap kebutuhan pelanggan terkait perbaikan instalasi listrik di rumah. Dengan adanya aplikasi ListriQu pelanggan tidak lagi mengalami kesulitan mencari teknisi untuk memperbaiki instalasi listrik. Cukup dengan memesan teknisi listrik melalui aplikasi, kini memperbaiki instalasi listrik di rumah menjadi semudah memesan ojek online.


    “Pada intinya ListriQu merupakan media aplikasi yang mempertemukan masyarakat dengan mitra-mitra teknis yang bersertifikasi. Seperti aplikasi misalnya ojek online yang mengatasi kesulitan pelanggan dalam transportasi, ListriQu juga ingin menawarkan solusi dan kemudahan bagi pelanggan dalam mengatasi permasalahan instalasi listrik,” ungkap Sulistyo.


    Dilanjutkan oleh Sulistyo, tanggung jawab pln hanya sampai alat pengukur Pembatas dan tidak semua pelanggan memiliki keahlian untuk memperbaiki instalasi di dalam rumahnya. Karena itu ListriQu hadir dan jadi solusi.


    ListriQu mampu memberikan layanan kecepatan respons jika ada keluhan, petugas pelayanan yang tersertifikasi, transparansi harga dengan harga yang pasti dan tertera dalam aplikasi, garansi produk dan kualitas material yang memenuhi standar SNI. Aplikasi ini standby 24 jam untuk menangani pengaduan pelanggan terkait gangguan instalasi rumah.


    Untuk menggunakan Aplikasi ListriQu, konsumen dapat mengunduh aplikasi ini melalui Playstore. Dalam pengoperasian saat pengaduan user akan dipandu fitur dalam aplikasi.


    Untuk sekarang, aplikasi ini sudah ada di Jabodetabek, Palembang, Bengkulu, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya, dan saat ini ListriQu telah hadir di kota Pekanbaru dengan cakupan wilayah yaitu Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota barat, ULP Kota Timur, ULP Rumbai, ULP Panam dan ULP Kampar.


    Adapun pelayanan yang dimiliki saat ini meliputi layanan gangguan Listrik yaitu layanan gangguan instalasi listrik di pelanggan rumah tangga, Q-Premium yaitu layanan instalasi pelanggan industri/ bisnis dengan daya besar


    Dan kedua adalah layanan Konsultasi yaitu layanan mengenai jasa konsultasi listrik.


    Di samping itu, kedepannya aplikasi ListriQu juga akan menghadirkan beberapa layanan lain, seperti Instalasi Home Appliance (service AC, Pompa Air, dan Peralatan Rumah Tangga), Q-Meter (Layanan setor angka meter), Q-Shop (Toko online peralatan listrik rumah tangga), Q-SLO (Layanan jasa pemeriksaan dan pembuatan sertifikat laik operasi).


    “PT Haleyora Power akan terus berinovasi dan meningkatkan performa aplikasi ListriQu sehingga semakin baik kedepannya dan dapat menjadi aplikasi yang bermanfaat dan menjadi teman bagi pelanggan dan instalatir,” terang Sulistyo.


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Aplikasi Listriqu, Solusi Masalah Instalasi Listrik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved