www.riaukontras.com
| Bupati Pelalawan Resmikan Listrik 14 Jam Empat Desa di Kecamatan Kuala Kampar | | Peringati Hari Kesaktian Pancasila Di Instruksikan Secara Virtual | | Pj Bupati Bengkalis Kunjungi KPU Bengkalis | | Dinilai SKPP Cacat Hukum, Kapolres Nias Selatan di Prapradilan ke PN Gunungsitoli | | Peduli Petani Sawit dan Singkong, Samda Kampanye Dialogis Di Desa Pinggir | | Pj. Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid-19
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 30 09 2020
 
Relounching Oleh
Kapolda Riau : Dengan Tertib Protokol Kesehatan, Sumatera Jungle Run
Editor: Indra | Minggu, 23-08-2020 - 19:56:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau : Dengan Tertib Protokol Kesehatan, Sumatera Jungle Run
  •  

    Pekanbaru, RIAUkontras.com -  Sumatera Jungle Run (SJR) yang awalnya dilaksanakan pada tgl 11 april 2020, namun karena adanya pandemi Covid-19 akhirnya pelaksanaannya sempat tertunda. Dengan perkembangan situasi pandemi Covid-19 yang bisa ditekan bersama sekarang ini, maka kegiatan Sumatera Jungle Run akan dilaksanakan kembali selama 2 hari pada tanggal 26-27 September 2020 dengan tetap menatuhi protokol kesehatan secara ketat.


    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si merelounching Event Sumatera Jungle Run 2020 pada Minggu siang (23/8) di Ballroom Hotel Pengeran Pekanbaru.


    Sumatera Jungle Run yang bertujuan memperkenalkan hutan Riau, menjaga kelestarian hutan agar jangan terbakar, dan juga meningkatkan potensi wisata. Hutan dan keanekaragaman di dalamnya adalah berkah yang harus disyukuri. Sumatera Jungle Run merupakan lomba lari trail atau lintas alam terbesar di Pulau Sumatera. Lomba ini mempunyai kualifikasi internasional karena tersertifikasi oleh Internasional Trail Run Assosiation (ITRA). Lomba ini juga memperebutkan hadiah menarik. ITRA adalah asosiasi lari lintas alam yang berpusat di Perancis. Selain hadiah, Finisher Sumatera Jungle Run 2020 akan mendapatkan poin yang bisa digunakan untuk mengikuti lomba itra yang lain yang digelar di mount blanc perancis. Maka itu Sumatera Jungle Run 2020 adalah lomba lari elit. Sumatera Jungle Run 2020 akan digelar pada hari sabtu 26 September 2020 yang diperuntukan untuk kelas 5 K dan 10 K dengan 350 pelari dan Minggu 27 September 2020 khusus kelas 21 K dengan jumlah sekitar 350-an pelari. Acara diikuti total sekitar 700 orang WNI dan WNA.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau yang diwakili Sekda Provinsi Riau, Kepala Balai Besar KSDA Provinsi Riau, Kadispora Provinsi Riau, Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Kepala Kesatuan Pengelolahan Hutan (KPHP), Kabid Humas Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Race Director Sumatera Jungle Run Ibu Amelia Seftiana dan para peserta perwakilan running kota Pekanbaru.


    Kegiatan diawali dengan Opening Bumper Sumatera Jungle Run, pembukaan MC, press conference oleh Kapolda Riau di dampingi oleh Race Director SJR, pemutaran video simulasi lomba dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru, sesi tanya jawab media dan peserta, pernyataan dukungan dari Gubernur Riau diwakili bapak Sekda Provinsi Riau, penekanan tombol sirine pertanda event resmi diumumkan secara simbolis, closing dan foto bersama.


    Dalam pelaksanaan press conferencenya, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI menyampaikan bahwa rencana awal kegiatan Sumatera Jungle Run pada tanggal 11 Maret 2020, lalu ditunda karena covid-19.


    “Dengan dukungan dari semua pihak, kegiatan Sumatera Jungle Run ini dapat kita selenggarakan tanggal 26-27 September 2020 di Tahura Minas Kabupaten Siak. Selama covid-19 ini, para peserta yang telah mendaftar berkeinginan tetap melanjutkan dan hanya 20% saja yang mengundurkan diri. Kegiatan ini merupakan point untuk mengikuti lomba ITRA yang ada di Mount Black Perancis. Kegiatan ini bertujuan bukan untuk merusak hutan, melainkan melindungi hutan dan menjaganya. Bersama Kita Bisa”, terang Agung


    Amelia Septiana, Race Director SJR 2020 menyampaikan bahwa SJR ygang semula direncanakan dibulan April tertunda akibat covid-19 sehingga saat ini baru dapat dilaksanakan di bulan September 2020 dengan mengikuti adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan.


    “Panitia telah memperbaharui beberapa tahapan dalam pelaksanaannya. Adanya penerapan protokol kesehatan. Sehingga iven dilaksanakan dalam dua hari, dimaksudkanuntuk mengurangi kerumunan orang," ungkapnya.


    Amelia menambahkan Perlombaan tetap terbagi kedalam tiga kategori, yakni jarak 5 K, jarak 10 K dan jarak 21 K.


    “Untuk jarak 5 K dan 10 K akan dilaksanakan pada hari pertama yakni Sabtu (26/8), sedangkan untuk 21 K dilaksanakan pada hari berikutnya, yakni hari Minggu (27/8).  Setiap peserta diwajibkan menggunakan masker, peserta juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, dibeberapa titik seperti Water Station (WS) sudah dipersiapkan alat cuci tangan," jelasnya.


    Sumber : Bidhumas Polda Riau.


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau : Dengan Tertib Protokol Kesehatan, Sumatera Jungle Run
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved