www.riaukontras.com
| Sekda Arfan Harapkan Perekonomian akan Terus Berkembang | | Pengabdian Babinsa di Desa Binaan | | HUT TNI, Rehab RTLH Fatimah Hampir Rampung | | Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,5 Km | | Pasca Penandatanganan Kuasa, Tim Segera Laporkan Mely | | DPRD Kepri Melaksanakan Paripurna HUT Ke -18 provinsi Kepri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 26 09 2020
 
Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu
Editor: Indra | Jumat, 14-08-2020 - 15:30:27 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu
  •  

    Bawaslu Riau, Pekanbaru RIAUkontraS.com - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. resmikan Jaringan Pesepeda Keluarga Pengawas Pemilu (Jaga Pemilu) Provinsi Riau, Jumat (14/08/2020).

    Peresmian dilaksanakan di kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau jalan Adi Sucipto No. 284 Komplek Transito, Pekanbaru pada pukul 7.30 Wib.

    Kegitan di ikuti kurang lebih 100 orang peserta sepeda dari unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Peserta dari unsur Bawaslu Riau.

    Sebelum acara dibuka, Kapolda didampingi oleh Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. menyaksikan kesiapan ruang Sentra Gakkumdu Bawaslu Riau.

    Sekitar pukul 07.40 Wib Kegiatan diawali laporan dari Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Riau, Gema Wahyu Adinata.

    Gema menjelaskan ada 3 lembaga penegak hukum pemilu yang dikoordinasikan dalam sebuah wadah yang disebut dengan Sentra Gakumdu. Dimana dalam Sentra Gakumdu, Bawaslu sebagai gerbang pertama dalam penerimaan dugaan laporan pelanggaran pemilu dibantu oleh kepolisian dan kejaksaan dalam mengkaji suatu pelanggaran. maka dari itu, kegiatan seperti ini menjadi simulasi yang menciptakan soliditas dalam sentra gakumdu.

    Lanjut Gema menjelaskan bahwa secara umum, Pelaksanaan Pilkada 2020 di Provinsi Riau dapat berlangsung secara kondusif. Dan ini merupakan komitmen bersama antara Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Provinsi Riau.

    Gema berharap, kedepannya angka pelanggaran pemilu di provinsi Riau turun.

    "Saya berharap, kedepannya angka pelanggaran pemilu di provinsi Riau turun." tuturnya

    Sambutan selanjutnya disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan. Rusidi menyampaikan dalam bahwa Jaringan Pesepeda Keluarga Bawaslu Provinsi Riau yang disingkat dengan "Jaga Pemilu" merupakan sebuah program Bawaslu RI. Bertepatan dengan kunjungan Kapolda, Rusidi meminta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya untuk meresmikan Program tersebut di Provinsi Riau.

    "Bertepatan dengan Supervisi Kapolda terhadap kesiapan Sentra Gakumdu Provinsi Riau, saya meminta agar bapak dapat meresmikan program Jaga Pemilu di provinsi Riau yang merupakan sebuah program Bawaslu RI." pintanya.

    Dalam Supervisinya kali ini, Kapolda Riau Agung Setya mengatakan bahwa untuk menciptakan kondisi yang kondusif pada dinamika pemilihan Tahun 2020, merupakan tugas kita yang harus dijalani dengan tanggung jawab secara bersama. Hal ini dilakukan agar Pemilihan dapat berlangsung secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil), sehingga dapat terpilih pemimpin-pemimpin daerah yang berkualitas.

    "Sudah tugas dan kewajiban kita untuk menciptakan suasana kondusif pada pemilihan 2020. Hal ini dilakukan agar Pilkada dapat berjalan secara Luber Jurdil. Sehingga nantinya akan terpilih pemimpin-pemimpin daerah yang berkualitas." ucap Kapolda Riau.

    Menyinggung soal sepeda, Kapolda Riau mengajak Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan untuk gowes bersama-sama dengan jajaran kepolisian dan komunitas sepeda lainnya.

    Kapolda menyampaikan bahwa dalam perjalanan gowes hari ini akan menempuh jarak sejauh 20 km dengan titik keberangkatan awal dari Kantor Bawaslu Riau dan titik akhir di Danau Buatan Rumbai.

    "Pagi ini kita akan bersepeda bersama dengan Ketua Bawaslu Riau ke Danau Buatan Rumbai dengan jarak tempuh sekitar 20 Km." tuturnya kepada seluruh pesepeda yang hadir.

    Kapolda berharap seluruh pengawas pemilu Provinsi Riau tetap menjaga kesehatan dn dapat melaksanakan pengawasannya dengan memperhatikan protokoler kesehatan.

    "Semoga seluruh pengawas pemilu provinsi Riau dapat menjaga kesehatannya dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah." harapnya.


    Sumber : Bawaslu Riau/Bidhumas Polda Riau

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Resmikan Jaga Pemilu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved