www.riaukontras.com
| Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli, TNI, Polri dan Satpol PP Siak: 'Tetap Jaga Prokes' | | Tim Current Audit Itdam IM Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim Aceh Utara | | TNI-POLRI Bagikan Masker Untuk Jemaah Jum'at di Aceh Timur | | Brimob Aramiyah Semprot Masjid Taqwa Matang Seulimeng | | Bupati Nias Selatan dan Camat Semambawa salurkan bantuan Sosial Berupa Sembako | | Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Kerinci Kanan Peduli
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 08 08 2020
 
29 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1991 Gelar Baksos di Pekanbaru
Editor: | Senin, 27-07-2020 - 14:26:54 WIB

TERKAIT:
 
  • 29 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1991 Gelar Baksos di Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Dalam rangka menandai 29 tahun pengabdiannya di Korps Tribrata, para Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 dengan nama Batalyon Bhara Daksa yang berdinas di Polda Riau menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Rumbai Pekanbaru, yang juga sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19 pada Senin (27/7/2020)

    Dan bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan serentak para Alumni Akpol lulusan tahun 1991 di semua wilayah dari Sabang sampai Meraoke bersempena dengan memperingati 29 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa di Kepolisian Republik Indonesia.

    Turut hadir Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 yang melaksanakan baksos Kombes Pol Rifai Sinambela, (perwakilan dar Mabes Polri), Direktur Intelkam Kombes Roberts Kennedy, Direktur Resnarkoba Kombes Suhirman, Direktur Lalulintas Kombes Ping Pringadi serta Direktur Tahti AKBP Wendry Purbyantoro.

    Dengan mengusung tema Bakti sosial alumni Akademi Kepolisian 91 untuk rakyat, membagikan bantuan sembako sebanyak 1000 paket yang didistribusikan ke beberapa wilayah yakni untuk zona barat (wilayah Panam) sebanyak 100 paket, zona utara (wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir) sebanyak 100 paket, zona selatan (wilayah Tangkerang) sebanyak 100 paket, zona timur (wilayah Kulim dan Tenayn Raya) sebanyak 100 paket, zona Pekanbaru kota sebanyak 100 paket, zona tenggara (wilayah Pasir Putih) sebanyak 100 paket.
    Disamping itu, diserahkan pula bantuan sembako kepada masyarakat dikampung terendam sebanyak 20 paket, masyarakat nelayan sebanyk 20 paket, masyarakat Bombaru sebanyak 20 paket, masyarakat Pesisir sebanyak 20 paket, masyarakat Bedeng sebanyak 15 paket, masyarakat di Lembah Damai sebanyak 15 paket, masyarakat Marpoyan sebanyak 20 paket, juga kepada para purnawirawan Bhayangkara sebanyak 250 paket serta keluarga wartawan sebanyak 20 paket.

    Usai acara membacakan amanat dari Ketua Alumni Akpol 1991, Irjen Muh Iqbal Sik yang juga Kapolda NTB, Kombes Pol Rifai Sinambela, S.I.K, yang turut hadir sebagai perwakilan dari Mabes mengatakan kegiatan bhakti sosial ini adalah dalam rangka memperingati ke 29 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan tahun 1991.

    "Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami bagi ekonomi warga masyarakat kita yang terkena dampak dari vovid-19 ini bersempena dengan peringatan ke 29 tahun pengabdian kami Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa,” ujarnya.

    "Bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan sebanyak 25600 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia," lanjutnya.

    Mantan Direktur Krimum Polda Riau ini berharap dengan adanya bantuan yang diberikan para Alumni Akademi Kepolisian Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

    "Saya dan rekan rekan alumni berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat saudara kita, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah. Sehingga dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat," harapnya.

    Rifai juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak Curva Nord yang membatu pelaksanaan kegiatan bhakti sosial.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara saudara dari Curva Nord ini, yang telah bersedia membantu pendistribusian bantuan sembako ini, saya menitipkan agar pembagian sembako ini harus tepat kepada masyarakat yang kurang mampu.

    Erman, salah satu warga yang menerima bantuan sembako dari bhakti sosial Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa mengucapkan terimakasihnya kepada para alumni.

    "Saya mewakili saudara saudara saya yang menerima bantuan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Polisi terkhusus kepada bapak bapak Polisi Alumni Akpol Angkatan tahun 1991, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga kebaikan dari bapak bapak Polisi di balas oleh Allah SWT," ujar warga Semut Hitam Rumbai ini.

    Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Narto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa.

    "Kami berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang merupakan angkatan diatas kami, kegiatan ini sangat bagus dan tentunya masyarakat sangat terbantu ya, Selamat dan salut untuk para Alumni Akpol 1991,”ujar Narto

    Sandi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • 29 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1991 Gelar Baksos di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved