www.riaukontras.com
| Kopda Agung Suherlan Bersama Warga Gotong Royong Bangun MCK | | Pengabdian AKP Yozana Menuai Simpati Tokoh Pemuda Kota Langsa | | Hari Bhayangkara ke74, Presiden: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Paling Utama | | Bupati Kuansing Hadiri Pembagian Benih di Desa Kinali | | Pekerjaan PSR Mulai Bergerak di Kuansing, Petani Siap Sukseskan Program Strategis Nasional Presiden | | Audiensi Mahasiswa DPD-PGk Bersama Kapolres Bangkalis Terkait Perizinan, Belum Ada Titik Terang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 02 Juli 2020
 
Koorpus Bem Se Riau Tantang Kadis Kehutanan, Tertibkan Tambak Udang illegal di Bengkalis
Editor: | Selasa, 16-06-2020 - 12:32:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Koorpus Bem Se Riau Tantang Kadis Kehutanan, Tertibkan Tambak Udang illegal di Bengkalis
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Amir Aripin Harahap koordinator pusat aliansi Bem seluruh riau tantang kadis lingkungan hidup dan kehutanan provinsi riau yang baru saja di lantik oleh gubernur riau untuk segera tertibkan ratusan hektar usaha Budidaya perikanan tambak udang di dua Kecamatan pulau Bengkalis disinyalir tidak mengatongi izin lokasi maupun izin pemanfaatan lahan.

    Hal ini menurut Amir Harahap sudah pernah dikonfirmasi langsung oleh kadis Dinas Penanaman Modal dan pelayanan satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis, (4/5/20) dalam salah satu media.

    "Sebelumnya kami mengucapkan selamat atas di lantiknya kadis lingkungan hidup dan kehutanan provinsi riau yang baru yakni bapak Murod, kami tantang bapak kadis untuk membuktikan komitmennya terhadap lingkungan dan hutan di riau dengan tugas awal yaitu tertibkan ratusan hektar hutan yang di jadikan tambak udang illegal tanpa izin lokasi dan izin pemanfaatan di bengkalis,"ujarnya dengan tegas

    Menurut Amir Harahap penertiban tambak udang illegal itu menjadi tolak ukur awal apakah Murod sosok kadis yang peduli akan lingkungan atau sebaliknya, jelas Amir kepada awak media selasa 16 Juni 2020 disalah satu Cafe Pekanbaru.

    "Tambahnya, Saya kira kalau pak Murod sanggup menertibkan tambak udang illegal tu dalam jangka dekat ini maka layak kita apresiasi namun jika tidak kita minta kepada pak gubernur cari kadis yang tegas dan beranilah,"tandasnya.

    Koordinator pusat aliansi Bem se riau yang juga Presiden Mahasiswa Unilak itu menyampaikan bahwa sebelum pelantikan sudah mengingatkan gubernur riau khusus untuk kadis lingkungan hidup dan kehutanan harus lah sosok yang tegas dan berani agar masalah lingkungan dan hutan di riau dapat terselesaikan dengan baik.

    Selanjutnya Amir Harahap sangat menyayangkan operasi tambak udang illegal tersebut masih tetap berjalan dan terkesan terjadi pembiaran.

    “Saya sangat menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan melakukan pembiaran operasi tambak udang illegal itu, diduga pembiaran itu terjadi karna adanya persekongkolan antara pengusaha dengan oknum pemerintah terkait. Bayangkan jika itu ada izinnya maka daerah akan mendapat PAD dari situ,"Ucapnya dengan kesal.

    Sementara Amir Harahap menilai hal ini sangat merugikan Pendapatan daerah PAD, karena jelas setiap usaha tanpa ada izin sesuai peraturan perundang- undangan maka secara otomatis tidak akan ada kontribusi pada daerah.

    “Saya yakin dan percaya bapak murod mampu menertibkan tambak udang illegal itu dalam waktu dekat ini, kita tunggu gebrakan awal beliau lah dan kita berharap tidak ada pembiaran lagi,"tutupnya.(Indra)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Koorpus Bem Se Riau Tantang Kadis Kehutanan, Tertibkan Tambak Udang illegal di Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved