www.riaukontras.com
| Husni Thamrin Bersedih, Salurkan Bantuan dan Doakan Keluarga Ajisman Tetap Sabar | | Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tetap Himbau Patuhi Protokol Kesehatan | | Kunjungan Reses di Teratak Rendah, Jalankan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Breaking News: 21 Kepala Desa Di Kabupaten Kampar Menjadi Terlapor LP Tipikor Nusantara Riau
Editor: | Jumat, 08-05-2020 - 16:54:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Breaking News: 21 Kepala Desa Di Kabupaten Kampar Menjadi Terlapor LP Tipikor Nusantara Riau
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi Nusantara (LP Tipikor Nusantara) Riau didampingi Lembaga Gemantarara Raya Provinsi Riau bersama utusan kuasa hukumnya Advokat Putra Sinambela, SH dari Kantor Hukum Lawyers Office-Legal Consultant Martinus Zebua, SH & Associates kepada awak media menyampaikan siang ini sesaat setelah keluar dari kantor kejaksaan tinggi Riau  bahwa “benar tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB kami utusan dari kuasa hukum bersama dengan klien kami Edi Zulfikar selaku Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau, juga dengan di dampingi oleh Ketua DPD Lembaga Gemantararaya langsung oleh A.M RUDY. S telah membuat laporan dugaan tindak pidana korupsi terhadap 21 Kepala Desa di Kejati Riau.

    Adapun nama-nama desa yang di laporkan yakni:
    Desa Danau Sontul, Desa Subayang Jaya, Desa Rimba Makmur, Desa Batulangka Kecil, Desa Rindan Permai, Desa Bandur Picak, Desa Gading Permai, Desa Bangun Sari, Desa Lipat Kain Utara, Desa Cinta Damai, Desa Koto Garo, Desa Gading Sari, Desa Sumber Makmur, Desa Tapung Makmur, Desa Suka Mulya, Desa Binuang, Desa Sendayan, Desa Naga Beralih, Desa m Panjang dan Desa Kampung Pinang.

    Kami  harapkan semoga segera diproses laporan tersebut, ”ungkap PUTRA SINAMBELA, SH. Hal serupa yang di sampaikan oleh Ketua Lembaga Gementararaya Prov. Riau A.M RUDY S, "Ya benar bahwa saya ikut serta mendaping Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau  melaporkan beberapa Kepala Desa ke Kejati Riau, serta harapan yang sama agar laporan itu dapat segera di proses, "tuturnya Jumat (08/05/2020)".

    Sementara, Edi Zulfikar, selaku Ketua DWP LP Tipikor Nusantara Riau kepada awak media menuturkan bahwa  “Lembaga di pimpinnya dan sesuai dengan peran dan poksi yang diamanahkan organisasi demi tercapainya pemerintahan yang bersih dari Korupsi Kolusi & Nepotisme  (KKN), saya selaku Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau selalu siap membantu dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK dalam membongkar terang benderang atas dugaan tindak pidana korupsi, terang Edy.

    Sama halnya dengan 21 Desa yang kami laporkan pada hari ini, dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah, maka semuanya kami serahkan kepada pihak penegak hukum agar supaya kedepannya ada perbaikan, kehati-hatian dan keseriusan Kepala Desa dalam pembangunan, dan pengelolaan ADD dan DD di wilayahnya.

    Dan bila nanti terbukti di temukan adanya korupsi maka kita apresiasi penegak hukum untuk keseriusan dalam memberikan efek jera bagi mereka yang terbukti menyalahgunakan uanng Negara yang di peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat Desa "sambung Edy".

    “Dan perlu saya tegaskan juga bahwa DPW LP Tipikor Nusantara Riau bersama mitra kerja, baik sesama lembaga sosial kontrol, media jurnalis dan seluruh elemen masyarakat siap mengawal setiap kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pelanggaran hukum.

    Saya jelaskan juga bahwa dari dan di setiap laporan yang telah kita laporkan kepada pihak – pihak penegak hukum, dan laporan ini hanya sebagian saja dari yang kita yakini layak untuk ditindaklanjuti atau dilaporkan, dan bahkan hampir seluruh Desa yang ada di Provinsi Riau akan kita laporkan jika data yang kita miliki di rasa layak untuk dilaporkan “tutup Edy Zulpikar"

    tim (red)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Breaking News: 21 Kepala Desa Di Kabupaten Kampar Menjadi Terlapor LP Tipikor Nusantara Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved