www.riaukontras.com
| Mahasiswa UIR Aksi Tolak Omnibus Law RUU Cilaka | | Kapolda Sumbar Perintahkan Penyidik Ungkap Cepat Dugaan Pembunuhan Alm KVC | | Gelar Kegiatan Pisah Sambut Kapolres Inhil, IWO Berikan Plakat dan Piagam Penghargaan | | Baru Bertugas, AKBP Dian Setyawan Melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Al-Huda | | Tinggalkan Kasmarni, Parpol Mulai Bersikap Realitis | | Kapolres Kuansing taja FGD Terkait PETI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 15 08 2020
 
Tingkatkan Profesi Pemandu Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Riau Adakan Pelatihan/Sertifikasi
Editor: | Selasa, 30-07-2019 - 09:08:42 WIB

TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Profesi Pemandu Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Riau Adakan Pelatihan/Sertifikasi
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Untuk meningkatkan kompetensi pemandu wisata, Dinas Pariwisata Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (29/07/19) mengadakan pelatihan/Sertifikasi Profesi Pemandu Wisata dan Tour Leader Biro Perjalanan Wisata menggelar pelatihan di Hotel Furaya, Jalan Jend.Sudirman. Dan dilaksanakan Pelatihan dari tanggal 29-30 Juli 2019, diikuti dari 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

    Pembukaan pelatihan pemandu wisata ini, turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Pekanbaru Fahmizal,ST,M.Si, DR, Wakil ketua Tim Percepatan Wisata Halal Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, DR.Wisnu Rachtomo, Direktur LSPND Jakarta Sri Suryani, S.Pd.MS.i  dan 12 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

    Dalam kata sambutan Kadis Pariwisata  Fahmizal, ST,M.Si mengatakan, dengan adanya diselenggarakan kegiatan pelatihan  pemandu wisata. Dasar pelaksanaan kegiatan pemandu pariwisata ini adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

    Sedangkan tujuannya adalah untuk menciptakan pemandu wisata yang profesional dan memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang kepariwisataan indonesia khususnya di Provinsi Riau dan Kabupaten/kota," ucapnya.

    "Peserta pelatihan pemandu wisata terdiri dari 12 Kabupaten/kota yang pemandu wisata adalah petugas yang memberikan bimbingan, penjelasan dan petunjuk tentang objek wisata. Serta membantu segala kebutuhan wisatawan dengan memiliki kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris," sebut Fahmizal.

    Selanjutnya, Salah Seorang Perwakilan dari 12 Kabupaten/kota, Eris dari PT.Wisata Bisnis Indonesia, WBI Tour & Travel Bengkalis menambahkan juga, dengan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan etika profesi menuju pembentukan pemandu wisata yang profesional. Sehingga bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya sertifikasi kompetensi, yang harus dimiliki pemandu wisata (Tourist Guide dan Tour Leader).

    Dan mengenal produk dan karakter pariwisata Indonesia khususnya di Provinsi Riau, sebagai salah satu komponen paling vital dan strategis serta sebagai ujung tombak dalam Sektor Kepariwisataan di Provinsi Riau," papar Eris.

    "Lanjutnya, agar pemandu wisata memiliki kompetensi yang memadai perlu dilakukan pelatihan sehingga pemandu wisata memiliki pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang baik. Setelah mengikuti pelatihan kemudian diterapkan dalam pekerjaannya atau profesinya sebagai pemandu wisata.

    Untuk menjadi pemandu yang profesional, banyak proses yang harus dilalui, tidak hanya didapat dari sekolah ataupun kuliah maupun khursus tetapi didapat dari pengalaman yang dikumpulkan sedikit demi sedikit. Dan pemahaman pengetahuan yang dipadu dengan pengalaman lapangan akan mampu membentuk seseorang akan menjadi pemandu yang profesional.

    “Selain itu, pemandu wisata yang profesional akan mampu menciptakan citra kawasan wisata sehingga mereka sekaligus berperan sebagai ujung tombak promosi dan pemasaran produk wisata, baik yang berupa daya tarik wisata alam dan budaya maupun produk wisata lainnya,” tutupnya.

    Red...


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Profesi Pemandu Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Riau Adakan Pelatihan/Sertifikasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved