www.riaukontras.com
| FORGAN Audiensi Kepada Diskominfo Dumai | | Wabup Inhil:Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an | | Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat | | Komisi IV DPRD Riau Hearing dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau | | 7 Negara Hadiri Dragon Boat Internasional,Yang diselenggarakan Di Kampar,Ini Kata Panitia | | Bupati Pelalawan,H.M.Harris Pimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan di Desa Air Hitam Ukui
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 23 Mei 2019
 
Difitnah Gunduli HTI Arara Abadi, Direktur CV Alam Riau Bertuah Gelar Konferensi Pers
Editor: | Rabu, 13-02-2019 - 08:51:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Difitnah Gunduli HTI Arara Abadi, Direktur CV Alam Riau Bertuah Gelar Konferensi Pers
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Pemberitaan tentang CV. Alam Riau Bertuah (ARB) yang bergerak dibidang usaha pembuatan pallet kayu dengan berbagai bentuk jenis, yang memiliki Izin usaha Industri Primer Hasil Hutan Kayu (IUIPHHK) yang dihebohkan oleh salah seorang oknum Wartawan melalui sebuah media siber (online) edisi 24 Januari 2019 lalu topik/judul berita, “Bahan Baku Palet Ilegal, Diduga CV Alam Riau Bertuah Gunduli HTI Arara Abadi”, membuat Direktur, Sunarko, kesal dan geram hingga berencana menempuh jalur hukum, termasuk sengketa pemberitaan Pers di Dewan Pers.
     
    Demikian diungkapkan Direktur, Sunarko, didampingi kuasa hukumnya, Padri SH, Dallek SH, MH  dan Andi Jusman, SH,MH, saat menggelar konferensi Pers di kantor Bintang Keadilan No. 1A Jalan Rambutan Kota Pekanbaru, Selasa (12/02) siang.

    Dalam kesempatan itu, Sunarko mengklarifikasi berita salah satu media siber (online) itu yang menyebut perusahaan CV. Alam Riau Bertuah (ARB) ada menggunduli HTI Arara Abadi dan sebaginya.

    "Saya cukup kecewa dan keberatan atas fitnah luar biasa yang ditulis Wartawan media riaukabardaerah.com itu. Perusahaan (CV. Alam Riau Bertuah) yang Saya pimpin ini, bukanlah perusahaan yang bergerak merampok atau pencuri kayu, apalagi menggunduli HTI milik PT. Arara Abadi seperti yang dituduhkan oleh media bersangkutan," kesalnya dihadapan puluhan Wartawan.

    Pria yang tampan dan  hitam manis itu kepada Pers mengungkapkan kekesalannya terkait informasi yang digembar-gemborkan salah satu media itu, seakan perusahaan CV. Alam Riau Bertuah (CV.ARB) tidak memiliki surat izin resmi serta pelaporan kepada Kementerian di republik ini.

    "Bagi kami, janganlah memfitnah perusahaan milik orang sembarangan. Saya sudah transparan dan baik hati menerangkan melalui surat “Hak Jawab” kepada media bersangkutan. Namun hak jawab maupun koreksi pemberitaan yang diposting itu sampai sekarang, tak direspon. Justeru Wartawan media itu memberitakan lagi yang menghatam perusahaan saya” ujarnya.

    Lebih lanjut Sunarko kepada Wartawan menegaskan, “dalam waktu dekat, Saya melalui kuasa hukum akan menempuh jalur hukum serta menempuh sengketa pemberitaan Pers  ke lembaga Dewan Pers di Jakarta.

    Sebab berita media bersangkutan terhadap kegiatan-kegiatan resminya kami, di fitnah dan dihakimi, bahkan diri Saya pribadi pun sembarangan dituduh ke hal yang tidak benar” kata Sunarko.

    Dalam kesempatann konferensi Pers yang digelar secara terbuka untuk insan Pers oleh  pimpinan PT ARB bersama ahli bidangi teknis lapangan dan tiga orang kuasa hukum (Pengacara), terungkap jika sikap ketidak profesional salah satu media online lokal itu, menuduh organisasi perusahaan Pers Nasional yakni Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, sudah bubar.

    Entah kerasutan apa yang ada dibenak pikiran Pemimpin Redaksi online riau.kabardaerah.com itu menyatakan organisasi IMO tidak ada alias bubar, membuat Ketua DPW IMO-Indonesia Riau, S Hondro melaporkan pemilik media itu ke Polisi dalam waktu dekat.

    “Jangan-jangan Pemred Media online riaukabardaerah.com itu ada sakit-sakitnya. Pernyataannya hoak atau Hoax dia itu harus diminta pertanggungjawaban hukumnya. Berarti media mereka itu suka menyebarkan berita bohong atau hoax ya?” tanya S Hondro sembari meminta bukti surat pernyataan sang oknum phalawan kesiangan media dimaksud.

    Menyikapi berita bohong dan onar yang diduga disebarkan media online riau.kabardaerah.com tersebut, Wakil Ketua DPW Riau IMO-Indonesia, Toro, bersama insan Pers lain, menghubungi sang Pemimpin Redaksi siber, Larshenyunus itu guna konfirmasi. Namun hendphon anak yang baru bercikaprah di dunia Jurnalistik itu tak diangkat, meski berkali-kali dihubungi.

    Namun bagaimana institusi berwenang termasuk Dewan Pers menyikapi persoalan tingkah laku Pemred media riaukabardaerah.com itu berikutnya, kita tunggu. ***(tim)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Difitnah Gunduli HTI Arara Abadi, Direktur CV Alam Riau Bertuah Gelar Konferensi Pers
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved