www.riaukontras.com
| Penyidik Bareskrimsus Polda Riau Dicky: Yunannaris Kabit PUPR,PPTK dan Kontraktor Telah di Periksa | | Bupati Karimun Pimpin Apel 17 Perbulan Hari Pers Nasional 2019 | | TNI Bantu Cari Korban Hanyut di Calang | | Pangdam IM Resmi Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Ta. 2018 | | Kodim 0116 Nagan Raya Gelar Pemeriksaan Kendaraan | | Masyarakat Kota Diminta Tingkatkan Partisipasi dalam Penegakan Syariat Islam
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 19 Februari 2019
 
Balai Benih Induk (BBI) Padang Marpoyan Pekanbaru Menjadi Destinasi Agrowisata Baru di Pekanbaru
Editor: | Jumat, 25-01-2019 - 14:06:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Balai Benih Induk (BBI) Padang Marpoyan Pekanbaru Menjadi Destinasi Agrowisata Baru di Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com -  Kini pekanbaru telah memiliki Kawasan Agrowisata Baru yang siap dikunjungi oleh masyarakat Luas diungkapkan Kamis, (24/01/19).

    Pelaksana Tugas Kepala UPT Pembenihan dan Sertifikasi Benih, Dedih H, pada acara Gebyar Pesta Rambutan yang berlansung di Balai Benih  Induk  (BBI)  Padang di Marpoyan dalam sambutannya menjelaskan "Bahwa kawasan Balai Benih Induk (BBI)  yang berada Di Kecamatan Marpoyan Ini sebenarnya sudah lama ditetapkan sebagai kawasan Agrowisata. Namun karena belum ada payung hukumnya, pengembangannya tidak berjalan dengan baik.

    Pada Tahun 2018 Lalu, Pemerintah provinsi Riau sudah menerbitkan Perda untuk pengelolaan kawasan ini sebagai kawasan Agrowisata. Oleh karena itu mulai tahun 2019 ini kita sudah dapat membukanya untuk masyarakat Luas.  Sejak minggu lalu sudah ada 600 pengunjung yang mengunjungi Kawasan Agrowisata ini," ungkap Dedih.

    "Kawasan Agrowisata ini kondisi Sarana prasana Pendukung belum terlalu baik. Masih banyak fasilitas yang perlu dikembangkan. Oleh Karena itu, Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura, Perkebunan  Riau menggandeng pihak ketiga untuk membantu mengembangkan kawasan ini " Lanjut Didih

    Kerjama dengan pihak ketiga ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan Riau dengan PT Buana Orbit Sejahtera yang akan menjadi pengelola kawasan BBI tersebut.

    Alexander Pranoto selalu Dirut PT Buana Orbit Sejahtera,   usai penandatangan MoU mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengembangkan kawasan BBI Padang Marpoyan menjadi Kawasan Agrowisata yang menarik bagi para wisatawan, baik lokal maupun nasional.

    Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPH Bun) Riau, Ir. A Ferry HC, M.Si dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa bahagianya dengan dimulainya kerja sama ini. "Saya memang sudah lama menginginkan kawasan ini menjadi kawasan agrowisata yang diminati masyarakat," ungkapnya

    "Dengan adanya kawasan agrowisata ini ia berharap masyarakat akan semakin mencintai dunia pertanian. "Berwisata ke tempat ini selain menikmati suasananya yang asri karena banyak pepohonan, juga dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak untuk mengenal dunia pertanian. Apalagi di sana ada kawasan penanaman padi dan sayur-sayuran. Nanti anak-anak dapat merasakan langsung bagaimana menjadi petani, bermain dengan lumpur dan memanen sayuran,"Lanjut Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPH Bun) Riau, Ir. A Ferry HC, M.Si

    Suasana  Pesta Gebyar Rambutan bertambah Meriah karena pengunjung dihibur dengan musik organ tunggal dan acara ditutup dengan pencabutan doorprize dengan Berbagai hadiah menarik, dari mulai hasil kebun seperti kacang panjang dan cabai, juga ada hadiah sepeda bagi pengunjung yang terpilih. 
        
    Upaya untuk itu memang perlu adanya pembenahan secara menyeluruh,semoga dengan di percayakan ketua Dpd Ajoi prop Riau Bpk Alexander pranoto yg cukup peduli pembangunan di Riau maka ini semua dapat terselesai dengan cepat.

    (Effendi Basri)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Balai Benih Induk (BBI) Padang Marpoyan Pekanbaru Menjadi Destinasi Agrowisata Baru di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved