www.riaukontras.com
| Terkait Pungutan di SMKN 2 Pekanbaru, Emos Gea Ketua DPD LSM GERAK-Indonesia Angkat Bicara | | Grend Dragon Pub & Ktv Diduga Tidak Bayar Pajak, Daniel Minta Walikota Lakukan Penutupan | | Pejabat BNN Adu Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Dugem | | 3 Orang Oknum Pegawai DISHUB Kota Pekanbaru Diduga Koroyok Wartawan Saat Lakukan Konfirmasi | | Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Bacakan Buku Bagi Anak | | Meskipun tidak Digaji,Saya Siap Bekerja Demi Mensejaterahkan Masyarakat Indonesia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 08 2019
 
Camat Payung Sekaki, Zarman Candra, Hanya Duduk Manis Terima Berkas Perampasan Badan Jalan Umum
Editor: | Senin, 31-12-2018 - 21:09:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Camat Payung Sekaki, Zarman Candra, Hanya Duduk Manis Terima Berkas Perampasan Badan Jalan Umum
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontras.com - Dugaan perampasan jalan umum seluas 3 M X 175 M, berubah menjadi hak milik pribadi oknum pengembang Perumahan Villa Karya Bakti Housing II berinisial BD (Budi Dermawan,red) berupa Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) yang diterbitkan oleh RT/RW.003, Lurah Air Hitam, berinisial IG (Indra Gama,red), dan Camat Payung Sekaki,berinisial ZC (Zarman Candra, S.STP,red) sangat meresahkan warga sekitar. Bahkan keberatan wargapun tidak di gubris.

    Informasi yang berhasil dihimpun ratsan wartawan di lapangan menjelaskan, pihak pemerintah dalam hal ini RT, RW, Lurah dan Camat menerbitkan surat SKGR hanya berdasarkan surat keterangan dari warga yang tidak ada sangkut pautnya atau tidak bersepadan dengan Badan Jalan Umum (BJU) tersebut, sehingga warga sekitar mengajukan keberatan atas diterbitkannya SKGR tersebut.

    Ketika wartawan konfirmasi Camat Paying Sekaki, Zarman Candra, S.STP di kantornya terkait diterbitkan SKGR atas tanah Badan Jalan Umum, mengatakan, jika dirinya hanya terima bersih berkas dari bawahannya dan tidak ada dilakukannya pengecekkan kebenaran dilapangan.

    “Saya (Zarman Candra, S.STP,red) hanya menerima berkas saja dari bawahan saya. Terkait adanya keberatan dari warga sekitar, saya minta lurahnya (Indra Gama,red) untuk menyelesaikan dan mengembalikan Badan Jalan Umum tersebut seperti semula” Kata Zarman, Senin (31/12/2018) pagi.

    Sebelumnya, akibat dari penerbitan SKGR atas Tanah Badan Jalan Umum bahkan sekarang ini sedang dalam kepengurusan peningkatan surat ke Sertfikat di Kantor Badan Pertanahan Nasional  (BPN) Kota Pekanbaru, membuat masyarakat dirugikan.

    Parahnya, ketika warga sekitar mengajukan keberatan terhadap keserakahan oknum pengembang perumahan (BD,red) yang merampas badan jalan secara membabibuta, warga yang keberatan malah mendapatkan ancaman atau intimidasi dari oknum “Pengacara” yang diduga sengaja dibayar / disediakan oleh BD. Ancaman oknum pengacara itu di alamatkan kepada warga tanggung tanggung yaitu berupa pelaporan ke pihak berwajib / Kepolisian RI wilayah. Hal ini disampaikan langsung, Agustinus Sinaga selaku kuasa hukum BD, kepada sejumlah wartawan.

    “Kami dari tim kuasa hukum pengembang perumahan Sdr. BD, akan melaporkan warga yang melakukan keberatan atas permasalahan penebitan surat SKGR An: Klien kami. Kami minta pihak pihak yang merasa keberatan tersebut ajukan gugatan atau laporkan ke Polisi. Karena kami sebagai kuasa BD, tidak tinggal diam, akan kami laporkan warga itu. Kata Agus saat diwawancara  di Nom Caffe jalan Durian, Kamis (27/12/2018) sore.

    Secara terpisah, Lurah Air Hitam, Indra Gama, ketikan di konfirmasi sejumlah wartawan melalui sambungan selulernya mengatakan, kalau mau konfirmasi langsung saja dengan pengacara saya bernama Masido Prawiro Manurung. Kata Indra Gama sembari menyebutkan nomor Handpone pengacara hebatnya itu kepada wartawan. Padahal wartawan meminta keterangan pers Indra Gama selaku lurah dan pejabat publik, bukan secara pribadi atau masalah dapur rumahnya, namun mengarahkan ke perngacara pribadinya.

    Sedangkan Masido Prawiro Manurung selaku pengacara pribadi Indra Gama dan juga tim kuasa hukum dari oknum terduga serakah tanah jalan umum (BD,red) itu, kepada wartawan mengungkapkan, jika dirinya hanyalah selaku pengacara pribadi Indra Gama dan sisi lain juga bertindak sebagai tim kuasa BD. Katanya saat diajaknya jumpa wartawan di Nom Caffe jalan Durian, Kamis (27/12/2018) sore.

    “saya (Masido Prawiro Manurung,red) memang pengacara pribadi Indra Gama bukan pengacaranya sebagai Kepala Kelurahan. Saya minta jangan di permasalahkan lagi ya” Imbuhnya.

    Diharapkan kepada Walikota, Bapak Dr.H.Firdaus, ST.MT, untuk segera turun tangan menyelesaikan masalah ini dan menindak para oknum pejabat bawahannya di pemerintahannya saat ini mulai dari RT/RW, Lurah dan Camat. Apalagi saat ini tercium pula jika camat (Zarman Candra, S.STP,red) akan di promosikan diposisi empuk sebagai salah satu calon kandidat Kepala Dinas di Kota Pekanbaru yang membantu walikota untuk mengambil kebijakan dalam melayani publik.

    Semoga Bapak Bapak Dr.H.Firdaus, ST.MT yang dibangga banggakan masyarakat kota pekanbaru bisa mengambil kebijakan dan tindakan dengan mengembalikan Badan Jalan Umum yang dipertahankan warga saat ini, Ungkap warga Villa Karya Bakti Housing I ketika wartawan meninjau langsung objek masalah tersebut.  (Tim).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Camat Payung Sekaki, Zarman Candra, Hanya Duduk Manis Terima Berkas Perampasan Badan Jalan Umum
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved