www.riaukontras.com
| Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati | | Presiden Berikan Kiat Sukses jadi Wirausaha kepada ASN dan Pensiunan | | Dandim 0703/Cilacap :Siapapun yang Berani Mengganti Ideilogi Pancasila Berhadapan Dengan Prajurit
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 17 Januari 2019
 
Pembelian Mini Bus di SMAN 5 Pekanbaru Diduga di Bebankan Kepada Orang Tua Siswa/i
Editor: | Senin, 20-08-2018 - 13:48:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Pembelian Mini Bus di SMAN 5 Pekanbaru Diduga di Bebankan Kepada Orang Tua Siswa/i
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Dugaan pembelian Mini Bus oleh pihak SMA Negeri 5 Pekanbaru Provinsi Riau,bsebagaimana Informasi yang telah diperoleh dari Narasumber yang minta identitasnya untuk tidak disebutkan oleh awak media ini, serta berdasarkan desas-desus yang diperoleh dari kalangan masyarakat baru-baru ini.

    Senin (20/08/2018), akan hal tersebut diatas wartawan langsung melakukan Konfirmasi kepada Selamet Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pekanbaru Prov. Riau melalui Pesan Whatsapp Pribadi miliknya (Selamet*) 08127609990. Guna mendapatkan Informasi yang akurat akan Dugaan Pembelian Mini Bus oleh pihak sekolah yang diduga dibebankan kepada Siswa Didiknya melalui Komite komite sekolah.

    Dalam Konfirmasi yang dilakukan kedua wartawan tersebut diatas, mempertanyakan kebenaran akan dugaan pembelian Mini Bus oleh pihak sekolah yang dananya diperoleh dari Orang Tua Murid yang diduga dipungut melalui Komite mulai dari dalil dan atau dugaan sumbangan sukarela hingga sumbangan donatur.

    ” Untuk beli mobil oleh komite tidak ada kewajiban orang tua. Tapi ini akan diusahakan oleh komite dan orang tua setuju. Jika mereka mau menjadi donatur ya diisilahkan jika tidak, juga tidak ada masalah “. Jelas Selamet Kepsek SMA Negeri 5 Pekanbaru Prov.Riau

    Dan saat di pertanyakan, apakah benar siswa didik dan atau orang tua murid dibebankan perorangnya bng?,berapa besar dana yang dibebankan bagi org tua murid?,dan apakah hal tsb sudah dilaporkan kepada pihak dinas pendidikan Riau?,jk sudah apakah secara lisan atau tertulis? dan apa jawaban atau tanggapan dr pihak dinas pendidikan akan hal tsb?,apakah pembelian mobil mini bus merupakan program wajib dunia pendidikan dan atau sekolah?. Apakah aturan yang mengatur bahwasanya sekolah harus dan atau tdk memiliki mini bus?.Jika benar ada persetujuan org tua mohon bantu untuk dpt melihat hasil rapat Notulen, agar apa yg bang katakan selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 5 tidak terkesan dan atau diduga Asbun (Asal Bunyi) “.

    ” Tidak benar itu org tua dibebankan untuk beli mobil. Kalau tidak percaya informasi ini sebaiknya jangan bertanya lagi ” Cetus Selamet yang terkesan Arogan dan Intervensi awak media, Via Pesan Whatsapp Pribadi miliknya

    Saat awak media ini menyampaikan, ” Kok seperti itu jawaban dr bang?,wartawan tugasnya bertanya bng dan lakukan kroschek balance terhadap informasi yg diperoleh dan bang selaku Figur publik dpt memberikan jawaban yg diinginkan, sebagaimana yg diatur dalam Undang-undang KIP no 14 Th 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan wartawan menjalankan tupoksinya sebagaimana yg telah diatur dalam undang-undang pers no 40 tahun 1999 tentang Pers. Bukan justru meminta wartawan untuk tidak bertanya dalam memperoleh informasi yg akurat dr narasumber yakni bang selaku Kepala Sekolah “

    "Hasil Rapat harus dibuktikan dengan Rapat Notulen bang dan mhn izin untuk dpt memperlihatkan hasil rapatnya yg mungkin dituangkan dlm Rapat Notulen serta tanggapan dr pihak dinas pendidikan Riau baik secara tertulis maupun lisan krn lembaga pendidikan Formal dan Non Formal tetap dibawah naungan Dinas Pendidikan Riau, keputusan pihak sekolah harus mendapatkan dukungan dr pihak Pemerintah melalui Dinas Pendidikan bkn keputusan sepihak dari sekolah “.

    Lagi-lagi dengan nada yang sedikit arogan dan diduga tidak tau aturan.Dirinya (Selamet*), kembali menuturkan. ” Iya kan saya sudah sampaikan hasil rapat itu, Ya tidak harus diberikan ke Ismail, Tidak ada kewajiban memberikan notulen rapat ke Ismail “.

    Agar tidak gagal paham serta terjadinya kesalahan komunikasi, awak mediapun menjelaskan peranannya sebagai Sosial Kontrol dan menjalankan Tupoksi sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Pokok Pers No 40 Tahun 1999 tentang Pers.Serta meminta kerjasamanya sebagai Kepala Sekolah, untuk dapat memperlihat hasil Rapat dalam bentuk Notulen Rapat dan atau berita acara,serta jawaban dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Prov. Riau atas pemberitahuan pihak sekolah yang merupakan lembaga pendidikan formal yang langsung dibawah naungan Dinas Pendidikan, agar diketahui oleh khalayak orang ramai baik masyarakat luas maupun pemerintah khususnya Provinsi Riau akan keputusan Dinas terkait kebijakan yang dibuat pihak SMA Negeri 5 bukan semata-mata keputusan sepihak sekolah yamg pada akhirnya dapat merugikan masyarakat maupun peserta didiknya (SMA Negeri 5*)

    Sungguh amat disayangkan, informasi serta data yang ingin diperoleh agar informasi yang diperoleh dari dirinya (Selamet*) menjadi akurat dan berimbang agar tidak terkesan dan atau diduga Asbun (Asal Bunyi) atas apa yamg telah disampaikannya. Selamet selaku Kepsek SMA Negeri 5 Pekanbaru Prov.Riau lebih memilih Bungkam.



    Sumber: Riauinvestigasi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pembelian Mini Bus di SMAN 5 Pekanbaru Diduga di Bebankan Kepada Orang Tua Siswa/i
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved