www.riaukontras.com
| Bupati Ancam Coret RKA Dinas | | Wabub dan Kapolres Inhil Resmikan Kantor Polsek Batang Tuaka | | Bupati Inhil Pimpin Delegasi Lobi Pusat Dalam Upaya Penyelamatan Perkebunan Kelapa | | Pencemaran Nama Baik, Bupati Wardan Minta Penegak Hukum Usut Tuntas | | Bupati Inhil Lakukan Koordinasi Rencana Pembangunan Gedung Pos SAR Tembilahan | | Bupati Inhil Ungkap, Peluncuran Program DMIJ Plus Terintegrasi Telah Mempersiapkan Terobosan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 16 Februari 2019
 
JAKARTA
Warna Motor Jokowi Diyakini Petanda Baik Bagi Hanura
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 09-04-2018 - 17:33:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Warna Motor Jokowi Diyakini Petanda Baik Bagi Hanura
  •  

    JAKARTA, RiaukontraS.com - Aksi tunggang motor saat Presiden Jokowi Widodo alias Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Ratu, Jawa Barat kemarin memberikan catatan lain.

    Bagi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), motor chopper warna kuning emas atau kuning kunyit yang dikendarai Jokowi itu menunjukkan semakin mesranya hubungan antara Jokowi dan partai Hanura.

    "Bicara  motor khas Jokowi yang berwarna kuning kunyit itu, saya sebagai kader Hanura merasa Geer “Gede Rasa” boleh dong ?!. Saya boleh GeeR apakah ini signal pak Jokowi sedang mensosialisasikan kuning kunyit (Hanura) atau cawapres dari partai Hanura?," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP partai Hanura Sri Mulyono saat dihubungi wartawan Senin (9/4/2018).

    Dirinya berpendapat boleh jadi warna khas motor Jokowi itu membuat partai lain yang tergabung dalam barisan pendukung presiden saat ini cemburu. Menurutnya, kenapa Jokowi bukan memilih warna hijau, kuning atau justru merah untuk motornya.

    "Mungkin partai lain akan protes atau cemburu?. Silahkan saja. Saya hanya berbaik sangka kepada pak Jokowi. Indikasinya sudah 5 kali beliau hadir dalam acara resmi partai Hanura dan terlihat sangat mesra dengan Ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO)," ujarnya.

    Bahkan, kemesraan antara Jokowi dan partai Hanura terlihat saat Ultah Hanura di Semarang bulan desember 2017 lalu. Saat itu, lanjut Sri, dengan bangga pak Jokowi mengenakan baju Hanura berwarna kuning kunyit.

    "Okelah pak Jokowi mungkin memakai baju warna yang lain, ketika hadir dalam acara partai lain tapi warna sepeda motornya itu lho khas banget kuning kunyit”," jelas Sri.

    Simbol-simbol yang dikenakan Jokowi itu mengingatkan Sri Mulyono pada sahabat sekaligus guru politiknya yakni Anas Urbaningrum yang kini berada di balik jeruji besi. 

    “Politik itu penuh dengan simbol-simbol. Sebagai politisi kita harus cerdas menangkap dan menterjemahkan simbol-simbol itu," ujar Sri menirukan ucapan Anas Urbaningrum. 

    Sri beranggapan, jika warna pilihan motor Jokowi yang sepadan dengan warna partai Hanura bisa membawa berkah bagi partai besutan Wiranto ini dalam Pileg maupun Pilpres nanti.

    "Apakah ini tanda tanda kebangkitan, kejayaan dan kemenangan Hanura? Semoga," jelasnya.

    Sri menjelaskan, penampilan Jokowi saat mengendarai sepeda motornya sejauh 30 kilo meter dengan memakai jaket blue jeans dengan gambar wilayah Indonesia didada menunjukkan jika mantan Gubernur DKI Jakarta ini masih berjiwa muda.

    Namun, jiwa mudanya tidak menampilkan pemimpin yang arogan dan sangar.

    "Ada jiwa anak muda, ada pasion anak gaul dengan citra egaliter, ada rasa humor, santai, blusukan menyatu dengan rakyat dan pastinya gambar wilayah Indonesia," jelas pria asal Jawa Tengah ini.

    Masih menurut Sri, dengan adanya gambar wilayah Indonesia yang terpampang dibagian dada Jaket yang dikenakan Jokowi itu menunjukkan rakyat Indonesia selalu dihati presiden dimanapun berada.

    "Bikin ayem karena kesatuan dan persatuan tetap terjaga," demikian Sri Mulyono menjelaskan.(Dwi/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Warna Motor Jokowi Diyakini Petanda Baik Bagi Hanura
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved