www.riaukontras.com
| Dubes Singapura Dampingi Menteri Airlangga Buka Outlet Fashion | | HUT Ke 73, Zidam IM dan Yonzipur 16 Gelar Syukuran | | Kapolsek Benai Lakukan Penyuluhan Narkoba di SMPN II Senjato Raya | | TNI dan Masyarakat Buka Kuala Krueng Sabee | | Dandim Tinjau Lokasi Banjir Aceh Jaya | | Babinsa Dampingi Pemberian Obat Kaki Gajah di SDN Lubuk Batil
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 17 Oktober 2018
 
Personel Kodim 0703 Cilacap dan Polres Siap Amankan Pilkada Jateng
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 05-01-2018 - 17:01:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Personel Kodim 0703 Cilacap dan Polres Siap Amankan Pilkada Jateng
  •  

    CILACAP, RIAUKontraS.com - Dalam rangka pengamanan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2018, personel Kodim 0703/Cilacap ikuti gelar pasukan kesiapsiagaan yang berlangsung di alun-alun Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, Jl. Jend. Soedirman, Cilacap, Jumat (05/01/2018).

    Apel gelar pasukan kesiapsiagaan dalam pengamanan Pilkada Provinsi Jawa Tengah tersebut diselenggarakan oleh Polres Cilacap. Selaku pemimpin apel Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.IK.,M.H.
    dan diikuti oleh, seluruh anggota jajaran Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Satuan Kimpi Brimob, Satuan Lantas, Satpol Air, jajaran Polres Cilacap, Dishub Kominfo,  Satpol PP dan Linmas, Security Pertamina dan Holcim , SENKOM, BANSER serta  Pemuda Muhamadiyah Cilacap.

    Dalam amanatnya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.IK.,M.H. menyampaikan,
    "Apel Gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh kesatuan kewilayahan yang melaksanakan Pilkada Gubernur maupun Bupati, untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait
    sebelum ditenjunkan kelapangan. 
    Pemilu adalah sarana untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dalam rangk membentuk system negara yang LEGITIMATE dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan
    pimpinan nasional yang lahir dari hasil pemilu, merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat." Ujarnya.

    Pada pelaksanaan Pilkada Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 ini.

    Saya tegaskan, agar seluruh personel Polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan Kepolisian lainya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.

    Maka yang harus dipedomani, Siapkan mental dan fisk dengan 
    moral dan disiplin kerja yang tinggi
    dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayanan masyarakat, serta penegak hukum yang yang jujur, benar, adil, transparan, dan akuntabel.

    Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pemilu Gubernur Wakil Gubernur 2018, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung Bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat, sehingga setiap  permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu Gubernur / Wakil Gubernur tahun 2018, dapat diantisipasi sedini mungkin, dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

    Implementasikan Asta siap secara maksimal dimasing-masing kesatuan, sehingga pengamanan Pemilu Gubernur Wakil Gubernur 2018 dapat benar-benar kita laksanakan secara optimal.
    Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh Penyelenggara Pemilu, unsur dari  TNI dan segenap komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan sinergi Polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pemilu Gubernur Wakil Gubernur tahun 2018." Tutupnya.
     
    Di tempat terpisah, Dandim 0703/Cilacap melalui Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops) Kodim 0703/Cilacap Kapten CBA Isa selaku pengerahan pasukan Kodim 0703/ Cilacap dalam arahannya kepada anggota menyampaikan, Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan dalam rangka BKO Polres Cilacap guna mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah Kabupaten Cilacap. Terutama untuk menghadapi pemilukada Gubernur, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah 2018.

    Dan kita sebagai anggota TNI harus berhati - hati dengan perkembangan situasi baik menjelang Pilkada maupun segala bentuk profokatip yang disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui medsos.
    Babinsa sebagai ujung tombak satuan Kodim harus dapat bersinersitas dengan Polri dan  masyarakat dalam rangka temu cepat dan lapor cepar setiap perkembangan situasi  diwilayah binaanya. 

    Bahwa dengan adanya perkembangan situasi yang selama ini maka diharapkan kepada seluruh anggota Kodim jangan sampai terlena dan terus waspada karena kemungkinan adanya pihak - pihak tertentu yang sengaja ingin membuat kekacauan di wilayah ini.(Pendim.S/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Personel Kodim 0703 Cilacap dan Polres Siap Amankan Pilkada Jateng
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    5 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    6 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    7 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    8 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    9 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
    10 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved