www.riaukontras.com
| Presiden Tegaskan Pentingnya RUU Migas untuk Perkuat Ketahanan dan Kemandirian Energi Nasional | | Tingkatkan Kerjasama dan Koordinasi, Pelda Wahidin Komsos Dengan Aparat Pemerintahan | | Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Anggota Koramil Majenang Turun Langsung Lakukan Pembersihan | | Jaksa Masuk Sekolah, Sosialisasi Sadar Hukum di SMA Bernas Pangkalan Kerinci | | YARA Minta Polres Abdya Tindak Pemilik Galian C Ilegal | | Tim Gabungan BNN Ringkus Bandar Shabu Jaringan Ramli Bin Arbi di Bireun
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 24 Januari 2019
 
Palestina
Indonesia Ajari Kelola Kredit Mikro ke Palestina
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 26-03-2018 - 09:22:47 WIB
Dubes Amman Andi Rachmianto membuka acara pelatihan microfinance
TERKAIT:
 
  • Indonesia Ajari Kelola Kredit Mikro ke Palestina
  •  

    PALESTINA, Riau kontras.com - Duta Besar (Dubes) Aman Dubes Andy Rachmianto, mengatakan, bantuan kerja sama teknik di bidang kredit mikro (microfinance) merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen Pemerintah Indonesia untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) dan mendorong pertumbuhan serta kemandirian ekonomi masyarakat Palestina.  

    Program peningkatan kapasitas kepada Palestina merupakan bagian tidak terpisahkan terhadap dukungan Indonesia kepada perjuangan Palestina dalam memperoleh kemerdekaan. 

    Demikian disampaikan oleh Dubes Andy Rachmianto, pada acara pembukaan pelatihan “International Workshop on Microfinance for Palestine” di Amman, Yordania, pada tanggal 25-28 Maret 2018. 

    Kegiatan Workshop ini diikuti oleh 30 peserta dari kalangan pegawai pemerintah, wirausahawan, pekerja sosial, dan pemangku kepentingan kredit mikro di Palestina. 

    Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Direktorat Kerja Sama Teknik, Ditjen IDP Kementerian Luar Negeri dengan dengan BRI Institute for Microfinance and Financial Inclusion (BRIIM), Wafaa Indonesia, dan KBRI Amman.

    Direktur Kerja Sama Teknik, Mohammad Syarif Alatas menambahkan Palestina merupakan salah satu negara prioritas penerima bantuan kerja sama teknik Indonesia. 

    "Melalui pelatihan di bidang kredit mikro ini, Indonesia ingin berbagi pengalaman pengelolaan kredit mikro Indonesia dengan Palestina, khususnya dalam meningkatkan usaha kecil dan menengah (UKM)," ujarnya.

    Program kerja sama teknik di bidang kredit mikro ini merupakan salah satu bagian dari sebelas area prioritas pengembangan sumber daya manusia di Palestina sebagaimana yang tertera dalam outcome documents Conference on Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD) II yang diselenggarakan di Jakarta tahun 2014. 

    Pelaksanaan workshop ini juga merupakan salah satu bentuk nyata upaya pencapaian Sasaran Pembangunan yang Berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs), terutama dalam hal pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Palestina.

    Selama tahun 2007-2018, lanjutnnya, Pemerintah Indonesia telah melaksanakan 159 pelatihan peningkatan kapasitas kepada 1.826 warga negara Palestina dalam berbagai bidang. Indonesia akan terus meningkatkan dan mengembangkan program peningkatan kapasitas bagi Palestina. 

    Hadir pada acara pembukaan pelatihan antara lain Ketua Komite Palestina Parlemen Yordania, Yahya Saud, Ketua Palestine Indonesia Friendship Association (PIFA), Jordan Indonesia Friendship Association (JIFA), perwakilan dari Kedubes Palestina di Amman, Direktur Eksekutif WAFAA Indonesia dan Palestina.

    Yahya Saud, Senator Yordania keturunan Palestina ini sangat mengapresiasi kegiatan dan dukungan yang terus menerus dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dalam membantu rakyat Palestina. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai komitmen yang tinggi untuk mendukung Palestina dalam memperoleh kemerdekaan abadi yang dicita-citakan.(Dwi/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Indonesia Ajari Kelola Kredit Mikro ke Palestina
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved