www.riaukontras.com
| Tiga Mahasiswa Asal Prancis Jejakkan Kaki di Kab. Rohil | | Karya Syair Muna Humayra Balqis Siswi SDN 001 Tembilahan Lolos sebagai Peserta FL2N | | Tim KSDA Riau Bentuk Formasi Baru Untuk Penggiringan Gajah Liar | | Infrastruktur Jalan Tembilahan Memprihatinkan, Bupati Inhil: Itu Tetap Jadi Prioritas | | Di Inhu, Empat Penyelenggara Pemilu dan Dua Lainya Ditetapkan Tersangka | | Tidak Memenuhi Unsur 363 dan 362 KUHP Pidana, Lamane Divonis Bebas Oleh Hakim
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 16 Juni 2019
 
Indonesia Expo 2017 di Mesir Hasilkan Transaksi Lebih Dari 27 Juta USD
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 27-09-2017 - 11:25:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Indonesia Expo 2017 di Mesir Hasilkan Transaksi Lebih Dari 27 Juta USD
  •  

    MESIR, RIAUKontraS.com - Forum bisnis Indonesia-Mesir yang diselenggarakan KBRI Cairo di kota Alexandria, Mesir, Selasa (26/7) menghasilkan kesepakatan transaksi bisnis senilai lebih dari USD 21 Juta.

    Sebelumnya, forum bisnis Indonesia-Mesir yang berlangsung di Kairo, Minggu (24/7) lalu menghasilkan kesepakatan transaksi senilai hampir USD 6 juta. 

    Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy menyambut gembira hasil positif transaksi dari forum bisnis tersebut, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Expo 2017 yg berlangsung di Mesir 21-26 Oktober. 

    Hasil keseluruhan kesepakatan transaksi bisnis di kota Cairo dan Alexandria dalam pameran perdagangan, investasi dan turisme Indonesia  yg untuk pertama kalinya diadakan di Mesir ini mencapai lebih dari USD 27 Juta.

    Pada forum bisnis di Alexandria yang dikenal sbg kota pusat perniagaan di Mesir ini,  sebuah konsorsium perusahaan energi Mesir  sepakat untuk membeli arang cangkang kelapa sawit (Palm Kernel Shell) senilai USD 20 juta dari PT Megumi Shigen Indonesia. 

    “Finalisasi kontrak senilai USD 20 juta ini rencananya akan dilaksanakan pada saat acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 pada 11 - 15 Oktober 2017 di BSD City, Banten," ujar Dubes Helmy Fauzy. 

    Dia menambahkan, pembahasan teknis pembelian arang cangkang kelapa sawit ini akan dilakukan di KBRI Cairo pada Rabu (27/9) ini. 

    Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Kairo, Aris Triyono menambahkan pada forum bisnis di Alexandria ini kesepakatan transaksi lain yang diantaranya dicapai dari produk Coffee Blanco senilai Rp. 1 milyar dan 25 kontainer ikan tuna kaleng oleh PT Megumi Shugen senilai USD 1,68 juta. 

    Pemillihan pelaksanaan forum bisnis di Alexandria oleh KBRI Kairo ini bukan hanya karena Alexandria merupakan kota bersejarah tetapi juga karena posisi Alexandria yang sangat penting sebagai pusat bisnis di Mesir. 

    Pada forum yang dihadiri tak kurang dari 80 pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Kamar Dagang Mesir tersebut, Dubes Helmy Fauzy mendorong partisipasi para pengusaha Mesir pada Indonesia-Middle East Annual Gathering on Economy (IMAGE) di Bandung tanggal 8 – 10 Oktober 2017 serta TEI 2017. 

    “Kehadiran pada kedua kegiatan tersebut merupakan kesempatan untuk bertemu langsung dengan produsen, eksportir dan pelaku utama bisnis di Indonesia," ujar Dubes Helmy Fauzy. 

    Guna memberikan kemudahan bagi pengusaha Mesir yang akan berbisnis dengan Indonesia, Dubes Helmy Fauzy juga memberikan jaminan bahwa KBRI Kairo akan memberikan bantuan dan fasilitasi secara maksimal.

    Acara forum bisinis dan Indonesia Expo 2017 di Mesir tersebut merupakan bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mesir, dan ditutup dengan persembahan tradisional Mesir dari Kementerian Kebudayaan Mesir serta Tari Zapin Rentak Berpaut oleh Sanggar Tari Angsana dari Kabupaten Karimun yang memukau seluruh hadirin.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Indonesia Expo 2017 di Mesir Hasilkan Transaksi Lebih Dari 27 Juta USD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved