www.riaukontras.com
| | | Merasa Dipersulit, Pengusaha di Bagansiapiapi Kesal Satu Tahun Izin Usahanya Tidak Keluar | | Merasa Dipersulit, Pengusaha di Bagansiapiapi Kesal Satu Tahun Izin Usahanya Tidak Keluar | | Bersama Ulama dan Anak Yatim Piatu 1.500 Orang Gelar Yasinan, Tahlil Tahmid dan Doa Bersama | | Polres Inhil Musnahkan Barang Bukti Shabu Sebanyak799,50 Gram Dan 2997 Butir Pil Extacy | | SPJ POL-PP Tahun 2019, Inspektorat Menunggu Informasi Dari Walikota Bandar Lampung
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 03 Desember 2020
 
Mesir
Buyer Mesir Bukukan USD 73 Juta Dolar AS Dihari Pertama TEI-VE 2020
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 11-11-2020 - 09:52:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Buyer Mesir Bukukan USD 73 Juta Dolar AS Dihari Pertama TEI-VE 2020
  •  

    CAIRO, RIAUKontraS.com - Para pelaku usaha Mesir melakukan penandatanganan kontrak pembelian produk Indonesia dihari pertama pameran dagang Trade Expo Indonesia-Virtual Exhibition (TEI-VE) yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo dan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto serta kabinet terkait dengan nilai transaksi sebesar 73 juta dolar AS. 

    "Meski di masa pandemi, tidak mengecilkan semangat buyer Mesir melakukan pembelian produk Indonesia. Nilai transaksi perdagangan antara buyer Mesir dengan mitranya di Indonesia mencapai 73 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,027 triliun (kurs Rp 14.079) di hari pertama pameran TEI-VE," katar Kepala Perwakilan RI/KUAI KBRI Cairo, M. Aji Surya, Selasa 10/11/2020 dalam siaran persnya. 

    Kata Aji Surya, transaksi perdagangan tersebut mencakup beberapa produk unggulan Indonesia. Untuk produk manufaktur unggulan seperti ban kendaraan senilai 30 juta dolar AS, sabun toilet senilai 3 juta dolar AS dan produk biji kopi dari sektor hasil perkebunan senilai 40 juta dolar AS.

    Sementara itu, Atase Perdagangan KBRI Cairo, yang mendampingi buyer Mesir melakukan penandatanganan MoU misi pembelian, menjelaskan, kehadiran buyer Mesir ini menegaskan loyalitas mereka mengimpor produk unggulan Indonesia sesuai dengan tema TEI-VE tahun 2020 ini. 

    "Tema TEI yang diusung tahun ini mengangkat upaya sustainable trade in digital era untuk mendorong keberlanjutan produk Indonesia dan promosi produk dalam negeri ke pasar Mesir dan sekitarnya," ungkap Irman Adi Purwanto Moefthi.

    John Admiral, pelaksana fungsi ekonomi KBRI Cairo menambahkan, pameran dagang skala internasional secara virtual ini dapat dioptimalkan sebagai bentuk inovasi promosi di tengah pandemi.

    "Diantaranya saat ini KBRI Cairo sedang menjajaki pengadaan tenaga kerja trampil ke Mesir, termasuk untuk memenuhi permintaan perawat Indonesia di rumah sakit Mesir, tenaga ahli di bidang konstruksi, perikanan dan proyek-proyek pembangunan pemerintah Mesir lainnya," ujarnya.

    Diketahui, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) 2020 secara virtual. Pameran dagang terbesar Indonesia itu merupakan agenda rutin tahunan untuk mendongkrak ekspor Indonesia ke pasar internasional. 

    Di TEI ke-35 ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto memasang target transaksi sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14 triliun (kurs Rp 14.079).

    "Keberadaan TEI-VE 2020 diharapkan dapat menjembatani hubungan para eksportir Indonesia dengan mitra bisnis di seluruh dunia tanpa batasan gerak fisik. Seperti tadi sudah tanda tangan beberapa MoU. Nah ini merupakan sinyal positif," ungkap Agus dalam pembukaan TEI 2020 yang disiarkan virtual itu.

    Amanat Presiden RI dalam sambutannya menegaskan, TEI-VE ke-35 ini harus mampu untuk menghasilkan transaksi ekspor yang tinggi untuk menggerakkan roda perekonomian dan perdagangan.***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Buyer Mesir Bukukan USD 73 Juta Dolar AS Dihari Pertama TEI-VE 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved