www.riaukontras.com
| TNI Amankan Kayu llegal, Satu Tersangka Kabur Saat di Tangkap | | Kodim 0106 Aceh Tengah Sumbang 54 Kantong Darah dan Berikan Sembako | | Wali Kota Minta Perbankan Jadi Leader Pengembangan Syariah | | LP3I Berkontribusi Tekan Angka Pengangguran | | Wali Kota Tutup Turnamen Futsal Antar Gampong | | Jasad Korban Tenggelam di Desa Empat Balai Kuok Akhirnya Ditemukan Tim Gabungan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 15 Desember 2018
 
Tingkatkan Kualitas Wartawan, IWO Sibolga Gelar Pelatihan Jurnalistik
Editor: | Minggu, 03-06-2018 - 09:26:14 WIB
Foto bersama saat pembukaan Pelatihan Wartawan yang digelar IWO Sibolga Tapteng
TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kualitas Wartawan, IWO Sibolga Gelar Pelatihan Jurnalistik
  •  

    SUMUT, RIAUKontraS.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) mengelar Pelatihan Wartawan di aula Audio Visual SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapteng, Sumatera Utara, selama dua hari, Sabtu-Minggu (2-3/6/2018).

    Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengaku mengapresiasi digelarnya pelatihan tersebut. Ia berharap dengan pelatihan tersebut kualitas wartawan khususnya berbasis online di Sibolga-Tapteng dapat ditingkatkan.

    "Di Sibolga dan Tapteng, IWO memang masih tergolong organisasi yang baru. Untuk itu diharapkan IWO mampu menciptakan kegiatan positif di internal, dengan cara melatih kemampuan," kata Syarfi.

    Syarfi menilai, pelatihan kewartawanan sangat dibutuhkan khususnya di kota Sibolga dan Tapteng. Ia berpesan agar apa yang sudah dimulai dengan baik oleh IWO di daerah tersebut dapat tetap dilakukan secara konsisten.

    "Saya menyambut baik kegiatan yang dilakukan IWO, walau tampak sederhana tapi sangat memberi manfaat bagi wartawan. Jangan hiraukan kritikan yang merusak mental pengurus IWO. Dan semoga dengan acara ini wartawan dapat membuat pemberitaan yang profesional, adil dan bermanfaat dengan mentaati UU Pers," katanya.

    Ketua IWO Sibolga Tapteng, Damai Mendrofa dalam sambutannya mengatakan pelatihan tersebut disemangati keinginan untuk meningkatkan kapasitas, pemahaman serta kualitas wartawan terkhusus anggota IWO.

    "Orientasinya adalah peningkatan kualitas, dan bukan kuantitas," kata Damai.

    Menurut dia, pelatihan kali ini menghadirkan sejumlah pemateri kredibel, yang diharapkan dapat menjadi stimulus terbentuknya pemahaman-pemahaman baru bagi anggota IWO Sibolga Tapteng dalam mengawal terlaksananya pembangunan.

    "Terjaganya profesionalitas dan etika wartawan menjadi kunci munculnya pemberitaan-pemberitaan yang berimbang, adil dan konstruktif," ujar Damai.

    "Kami tahu kelemahan dan kekurangan kami dalam melakukan kritikan kepada pemerintah. Untuk itu dengan kekurangan dan kelemahan itu, kami ingin belajar dan terus belajar agar kedepannya pemberitaan yang kami sajikan lebih bermanfaat dalam memberi dukungan pemerintah dalam melakukan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat," urai Damai lagi.

    Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Matauli Pandan, Murdianto mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan tersebut. Khususnya bagi dunia pendidikan, pelatihan tersebut nantinya diharap bersumbangsih pada kemajuan pendidikan.

    Murdianto mengaku pihaknya selaku institusi selalu membuka diri untuk setiap informasi yang dibutuhkan. Kendati, ia berpesan agar kalangan selalu mengedepankan sikap profesional dan etika.

    "Semoga dapat memberikan pemberitaan yang mendidik dan beredukasi," pesan Murdianto.

    Diketahui pelatihan yang diikuti belasan anggota IWO Sibolga Tapteng. Sejumlah pemateri dihadirkan, diantaranya Ketua IWO Sumut Mei Leandha, Dewan Etik IWO Deni Siahaan, Kadis Kominfo Tapanuli Tengah dan Komisioner KPU Sibolga, Salmon Tambunan.

    Sementara dalam pembukaan tersebut hadir juga Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Kabag Humas Fadlan Siregar dan Kadis Kominfo Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu dan Kabag Ops Polresta Tapteng, AKP Suteja Atmaja serta Cepi, sebagai perwakilan Tambang Emas Martabe.***


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kualitas Wartawan, IWO Sibolga Gelar Pelatihan Jurnalistik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    5 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    9 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    10 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved