www.riaukontras.com
| Khairul Akmal Langsa Fishing Competition | | Afrizal Sintong Bila Terpilih Jadi Bupati,Guru MDA,TK,Paud Akan Dikasi Honor dan Buka Lapangan Kerja | | Bara JP Riau Apresiasi Penuh Erick Thohir “Bersihkan " BUMN” | | Dinas Pariwisata Gelar Fishing Competition 2020 Renggali | | 145 PPDP di Kandis Siak Jalani Rapid Test Covid-19 | | Dusun Suka Jaya Dayun Jadi Kampung Tangguh Penanganan Covid-19
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 12 Juli 2020
 
KH. ZAINUDDIN HUSNIE MASUK DEWAN PENDIRI LSM LIRA STRUKTUR BARU
Editor: KEND'ZAI | Jumat, 26-06-2020 - 15:50:53 WIB

TERKAIT:
 
  • KH. ZAINUDDIN HUSNIE MASUK DEWAN PENDIRI LSM LIRA STRUKTUR BARU
  •  

    Jakarta, RIAUKontraS.com - Dewan Pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) melakukan pembaharuan Struktur Dewan Pendiri. Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub, Surabaya, KH. Zainuddin Husnie, SH masuk dalam jajaran stuktur Dewan Pendiri LSM LIRA.


    Dalam rapat Dewan Pendiri LSM LIRA di kantor DPP LSM LIRA Jakarta, Kamis siang (25/6/2020) dari Lima Dewan Pendiri hadir Tiga Dewan Pendiri yaitu Ketua Dewan Pendiri HM.Jusuf Rizal, Sekretaris, Hasyim Arif dan Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar. Dua orang lagi Syahrial Yusuf sakit dan Boy Rahman sudah lama tidak aktif dalam kegiatan LSM LIRA.

    Dalam rapat yang dipimpin HM. Jusuf Rizal membahas berbagai dinamika yang berkembang di dalam organisasi serta pengaruh eksternal yang dapat mempengaruhi kegiatan organisasi. Ada lima hal yang menjadi keputusan Rapat Dewan Pendiri. Salah satunya adalah perubahan Struktur Dewan Pendiri.

    “Menggunakan momentum 15 tahun LSM LIRA (19 Juni 2095-19 Juni 2020) kami Dewan Pendiri melakukan evaluasi dan menganalisa untuk terus bergerak. Maka kendala-kendala yang dirasa bisa menghambat pelaksana tugas DPP LSM LIRA perlu dipecahkan. Salah satunya masalah Dewan Pendiri,” tegas Jusuf Rizal

    Untuk itu dalam rapat, lanjut pria yang juga Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) itu, disepakati, Dewan Pendiri yang sudah lama tidak aktif untuk diganti. Boy Rahman digantikan oleh KH. Zainuddin Husnie, tokoh spiritual asal Madura. Sedangkan Syahrial Yusuf digantikan kader lama, Hj. Tuti Tukiyati. Selanjutnya Syahrial Yusuf menjadi Pendiri Abadi.

    Sosok KH. Zainuddin Husnie di kalangan ulama dan pondok pesantren bukan sosok baru. Beliau mengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub di Jawa Timur yang memiliki jemaah ratusan ribu yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga keluar negeri. Beliau juga salah satu tokoh berpengaruh di Madura.

    Jusuf Rizal juga menerangkan bahwa organisasi LIRA sebagai LSM tidak akan mengubah status hukumnya dari “tidak berbadan hukum” yang tergabung di Kesbangpol menjadi “berbadan hukum” atau perkumpulan di Kemenkumham sebagaimana diatur dalam UU Keormasan. LSM LIRA akan tetap menjadi LSM, karena salah satu pertimbangan Rekor Muri diberikan kepada LIRA sebagai LSM bukan Perkumpulan berbadan hukum.

    Dikatakan dengan adanya Struktur Baru, Dewan Pendiri LSM LIRA akan lebih mampu mendorong DPP LSM LIRA hingga ke jajaran dibawahnya dalam mengembangkan program dan konsolidasi organisasi. Mengembangkan LSO (Lembaga Sayap Organisasi), BATOM (Badan Otonom) serta menjalin kerjasama dengan pihak lain

    “Kami akan tetap konsisten mendorong transparansi pengelolaan negara untuk Indonesia yang lebih baik,” tambah Mayjend TNI (Purn) Arief Siregar yang memiliki jabatan terakhir Kababinkum di TNI AD itu.

    (ril/KEND"ZAI)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • KH. ZAINUDDIN HUSNIE MASUK DEWAN PENDIRI LSM LIRA STRUKTUR BARU
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved