www.riaukontras.com
| Sat Reskrim Polres Inhil berhasil membekuk pria yang menghina Bupati Inhil | | Forkopimda Aceh Tamiang Tinjau Pasar Pagi dan Kesiapan Rekayasa Jalan | | Dorong Penggunaan Dana Desa Lebih Efektif, Pemko Gelar Rakor TIK-PID | | Plt Dinas Kesehatan,Asril,Apresiasikan Kegiatan Bhaksos Kejaksaan | | Sambut HUT Adhyaksa ke 59,Kejari Pelalawan Lakukan Bakti Sosial | | Program KKPA itu Tidak Gratis, Tapi Bayar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 20 Juli 2019
 
Dikabupaten Bengkalis Ditemukan Bendera Merah Putih Berkibar Dalam Keadaan "Sumbing"
Editor: | Jumat, 28-06-2019 - 14:09:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Dikabupaten Bengkalis Ditemukan Bendera Merah Putih Berkibar Dalam Keadaan "Sumbing"
  •  

    BENGKALIS, RIAUKontraS.com - Sebagaimana yang telah diberitakan media ini, selama 7 (tujuh)  kali berturut-turut tentang menjamurnya bendera merah putih yang berkibar di malam hari di sejumlah instansi pemerintah, perusahan, bahkan partai politik di kota bengkalis, berkat informasi/laporan media ini,  selama kurang 1 minggu personil Babinsa Koramil 01 yang melakukan patroli rutin pada malam hari, berhasil menurunkan puhan bendera merah putih yang berkibar pada malam hari.

    Dari puluhan bendera yang ditemukan berkibar dimalam tersebut, ditemukan 3 buah yang kondisinya sangat buruk/memprihatinkan. Yang paling menyedihkan lagi, akibat tidak sejalan dengan pengurus lama dengan pengurus baru Bendera merah putih yang sobek di halam kantor DPC Partai NasDem Kabupaten Bengkalis, dibiarkan busuk dan tergantung ditiang siang malam.

    Melihat kondisi bendera merah putih pihak personil yang melakukan patroli rutin malam langsung menurunkan bendera merah putih yang sobek yang tergantung di atas tiang,

    Ketua DPC Partai NasDem  Kabupaten Bengkalis yang juga Caleg terpilih tahun 2019-2024 Dapil 1 Kecamatan Bengkalis (Askori) yang di konfirmasi media ini Viat sambungan selulernya Rabu (26/08/1, sekitar pukul 12. 24 wib. Siang, Askori mengatakan," Oh.. itu kantor pengurus lama pak, itu kantor lama pengurusnya Mahmudi purba, suaminya pipit lestary itu, anggota yang masih aktif sekarang, sebutnya.

    Ketika media ini, meminta agar bendera itu perhatikan karena lambang Negara, Askori dengan nada tinggi mengatakan,” itu kan bukan kantor saya, kalau itu kantor Ok lah, kok bapak menyalahkan ke saya, saya tau bendera itu lambang Negara, kalau itu kantor aktif saya  boleh bapak ngomong kayak gini. Masa –kantor-kantor nasdem sudah baru, masyarakat dibengkalis sudah tau, pengurus Nasdem Askori juga baru,  kalau di dalam itu ada Narkoba, Masa Narkoba nya Askori, banyak orang memasang spanduk Nasdem kan tak mungkin saya cek satu persatu, kan gak mungkin kayak gitu juga, bapak seharusnya media jangan gitulah,  kalau itu bukan lahan saya, kalau  saya masuk yang bukan lahan saya, salah gak. Itu lahannya pak Mahmudi pengurus lama, jadi kalau ada masalah dilingkungan itu jangankan bendera robek,b  apapun saya tidak berhak disitu,. Iitu sudah lama saya ingatkan itu, bahkan sering juga saya lihat Mobil Pak Mahmudi di depan kantor itu, kata Askori mengakhiri.

    Ditekannya bendera merah putih yang sobek-sobek dibiarkan berkibar mala hari, hampir selama 1 bulan, kalau di cek di CC TV. Hampir setiap hari media ini mendatangi kantor yang sungguh megah DPRD Kabupaten Bengkalis, dengan tujuan konfirmasi kepada anggota DPRD yang berasal dari Partai Nasdem, namun sayangnya satu orang pun orang nasdem tidak ada yang bisa ditemui.

    Selain Bendera Merah Putih dihalaman Partai nasdem,” nasib yang sama parahnya, ditemukan diposkesdes Kuala Alam, karena media ini sudah bosan mengingatkan kepada instansi terkait bahkan, langsung kepada kepala dinas Kominfo Kabupaten Bengkalis, namun juga tidak diturunkan, media ini langsung megiformasikan kepada Dandim 0303 Bengkalis, akhirnya pada malam Senin tanggal (23/06/19), Banbinsa koramil yang melakukan patroli malam turun tangan menurunkan dan diganti dengan bendera baru.

    Menanggapi hal itu, mendapat reaksi dari Ketua DPD LSM-Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Propinsi Riau. Emos  kepada media ini Viat sambungan selulernya megatakan, kita sangat prihatin,” masa bendera merah putih yang merupakan lambang  negara tidak dihargai, bendera itu lah hasil perjuangan para penjuang pahlawan kita, mereka merebut bendera merah putih ini dengan susah paya menumpahkan banyak darah. Ini sangat keterlaluan, hal semacam ini tidak boleh dibiarkan.

    ”Kita minta kepada pihak DPP Partai Nasdem Pusat, Bapak Surya Palo, agar bertindak tegas terhadap anggotanya yang dinilai tidak menghargai bendera merah putih, kalau ada foto atau Vedio, bendera yang robek itu kirim kesaya, biar kita tindak sampaikan kepusat," katanya.

    Tambah Emos lagi, kita minta kepada pihak penegak hukum khususnya di Bengkalis, agar memanggil instansi terkait terkait bendera yang dibiarkan berkibar dimalam hari, harap emos. (TEHE/MUKHTARUDDIN. NST)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Dikabupaten Bengkalis Ditemukan Bendera Merah Putih Berkibar Dalam Keadaan "Sumbing"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved