www.riaukontras.com
| Korem 012/TU Gelar Acara Tradisi Lepas Sambut | | Hut Ke-62, Kodam IM Adakan Lomba Golf Fun Game | | Mulai 2019, Pemko Banda Aceh Gelar Tausiah dan Zikir Gemilang di Setiap Kecamatan | | Buka SALEUM MAN Model, Aminullah: Perlu Ditiru oleh Sekolah Lain | | Babinsa Koramil Cilacap Temukan Sesosok Mayat di Kalidonan | | Inilah Peran Babinsa Koramil 05/Nusawungu Untuk Linmas Desa Karangtawang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 20 Januari 2019
 
Kolaborasi TNI dan Masyarakat Mengisi acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018
Editor: | Minggu, 11-11-2018 - 14:19:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Kolaborasi TNI dan Masyarakat Mengisi acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018
  •  

    JABAR, RIAUKontraS.com - Ratusan masyarakat kota Cimahi memadati lapangan Brigif 15 kujang Cimahi hari Sabtu (10/11/2018) untuk menyaksikan peringatan hari pahlawan, acara tersebut dimulai sekitar pukul 9.00 wib, yang berisikan drama kolosal, parade musik dan motivator serta bakti sosial bagi masyarakat.

    Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Danramil, Aster Kasdam III / Siliwangi yang mewakili Pangdam III / Siliwangi, Ibu ibu persit, Kejari Cimahi, Kapolres Cimahi, Dandim 0609 / Kab. Bandung, Yayasan pelangi Indonesia, ketua Persit Candra Kirana, beserta pengurus KOREM 062 /TM , para Veteran dan undangan lainnya.

    Diawali drama kolosal yang didukung seratusan warga yang menjadi aktor dan aktris, drama yang menceritakan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan.drama tersebut membawa kita sejenak kedalam perenungan mendalam tentang ketulusan hati para pejuang yang telah mengorbankan darah, jiwa raga, keluarga, harta bahkan harga diri,demi meraih dan merebut kemerdekaan Indonesia. Acara dilanjutkan dengan pawai para peserta dengan kostum bernuansa perjuangan dan para pengisi kemerdekaan. Sisipan parade musik dengan panggung dan tata suara yang elegan serta para pengisi acara yang telah dipersiapkan secara matang dan struktur.

    Suasana haru, tajam di pertunjukan oleh  Ms Stephanie, seorang motivator yang dengan sangat menjiwai menceritakan jalan hidup menuju sukses dibawah terpaan berbagai masalah dan ujian dalam keluarga, dan hanya dengan tekad sekuat baja yang dapat menghancurkan dinding penghalang sehingga kesuksesan dapat diraih.seluruh penonton terharu dan beberapa dari mereka mencucurkan air mata tanda semangat mereka untuk meraih sukses mulai berkobar. Motivator ini sangat tepat untuk sebuah acara. Sesakral hari pahlawan untuk membangkitkan semangat mengisi kemerdekaan bagi generasi muda terutama para pelajar.

    Saat diwawancarai para awak media, Aster Kasdam lll/Siliwangi Kol.Inf. Adri Koesdyanto mengatakan, untuk memperingati hari pahlawan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, secara umum kita harus mengenang jasa - jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, karena atas jasa beliau lah kita berdiri disini, kita yang mengemban tugas mengisi kemerdekaan dengan cara sesuai porsi masing masing, semisal para pelajar yang mendapat tugas mengisi kemerdekaan dengan cara belajar bersungguh sungguh untuk menjadi yang terbaik.khususnya di Jawa barat yang notabene memiliki program Citarum harum, tugas masyarakat dalam mengisi kemerdekaan adalah dengan cara mensukseskan program tersebut salah satunya dengan mengendalikan pencemaran sungai Citarum.

    Lebih lanjut kol.inf Adri menambahkan, Kodam Siliwangi mengajak masyarakat Jabar dan Banten turut serta dalam menjaga kemerdekaan ini, karena pada saat para pahlawan merebut kemerdekaan tidak semudah membalikan telapak tangan. Maka masyarakat sama-sama menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

    (LIA)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kolaborasi TNI dan Masyarakat Mengisi acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved