www.riaukontras.com
| DPC AJOI Bengkalis Gandeng Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Gelar Pelatihan | | Dugaan Penyimpangan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ratusan Juta, Masriah sebut Temuan BPK Sudah | | Polsek Bukit Bestari Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019 | | Ketua DPD Onur Bersama Tokoh Masyarakat Nias Kuansing Bersilahturahmi dengan Wakil Bupati Kuansing | | Apel Gelar Pasukan, Pemkab-TNI-Polri Bintan Bersinergi | | Pemkab Kuansing dapat Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dari Ombudsman RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Maret 2019
 
Warga Masyarakat Sekitar Pabrik Sindang Sari Bersama Dansektor 22, Bermusyawarah Terkait Bau Limbah
Editor: | Senin, 22-10-2018 - 13:26:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Masyarakat Sekitar Pabrik Sindang Sari Bersama Dansektor 22, Bermusyawarah Terkait Bau Limbah
  •  

    BANDUNG, RIAUKontraS.com - Kedatangan Dansektor 22 ke pabrik Sandang Sari yang beralamat di wilayah Ujungberung, menindak lanjuti waktu 8 hari kebelakang, merupakan evaluasi perkembangan penyempurnaan IPAL Pabrik, Jumat, 19/10/18.

    Dansektor 22 dalam kunjungannya dari menerima laporan mengenai  management pabrik bahwa IPAL tersebut masih dalam tahap pengerjaan menuju perbaikan derajat air limbah baru mencapai 75% dari 8 hari kebelakang, Jumat (19-10-2018)

    Turut hadir dalam kunjungan ini, beberapa warga yang diwakili oleh tokoh warga RW. 09, RW. 10, RW. 03,  dan beberapa warga lainnya yang memenuhi ruang rapat Pabrik.

    Polemik limbah Pabrik Sandang Sari yang bau  dan sangat menyengat, hitam dan hangat disebabkan kurangnya kolam untuk Clarifair sebagai finishing IPAL, pabrik mau menggunakan lahan miliknya yang kini dipakai warga RW.09 sebagai tanah lapang terkesan  mempertahankan.

    Cecep (Tokoh Masyarakat RW. 09) mengatakan di forum tersebut dengan nada yang nyinyir, "Salut kalo dalam waktu 8 hari ada perkembangan 75%, saya sudah 39 tahun memegang pabrik yang sama, soalnya membutuhkan bulanan untuk penyempurnaan IPAL, pihak pabrik jangan sungkan untuk silaturahmi audensi dengan warga RW 09" Tandasnya.

    Agus (Manager Personalia) Pabrik Sandang Sari, menyampaikan di forum tersebut, "Kami terus berupaya dalam perbaikan IPAL dan setelah menggunakan Obat Biologis dalam waktu 8 hari ada perkembangan baunya berkurang, proses IPAL di Pabrik Sandang Sari membutuhkan kolam baru sebagai Clarifair limbah untuk hasil yang lebih baik supaya tidak bau, bening dan suhunya tidak panas" Ungkapnya.

    Pihak management pabrik sandang sari (Ardi) menambahkan, "Betul kalo untuk meningkatkan kualitas limbah yang baik (Tidak Bau, Bening dan Dingin) perlu dibangun kolam baru untuk Clarifair, karena penambahan obat biologis pun dibutuhkan adanya kolam baru" Tambahnya.

    Pemahaman warga semakin meningkat tentang polemik yang berkelut di Pabrik Sandang Sari bahwa perbaikan IPAL membutuhkan lahan baru untuk pembangunan kolam limbah, yang selama ini lahan dikuasai warga untuk tanah lapang.

    Dengan pemaparan Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) sebagai Satgas yang menjalankan Program Revitalisasi Sungai Citarum, bertugas untuk menertibkan para pelaku industri yang masih menghasilkan Limbah Bau, Berwarna dan Beracun langsung dibuang ke sungai.

    Dengan alasan diatas bahwa Satgas Citarum Harum bukan untuk membunuh usaha tetapi untuk menertibkan perusahaan agar mengikuti aturan yang sudah ditentukan pemerintah supaya tidak mencemari lingkungan dan tidak merugikan masyarakat dan negara.

    Atas perbaikan IPAL, Dansektor 22 mengatakan, "Kami mengapresiasi atas perbaikan IPAL Pabrik Sandang Sari yang membutuhkan lahannya untuk digunakan penambahan volume IPAL, supaya limbah yang dibuang pabrik bersih dan aman secara aturan baku mutu" Terangnya.

    (LIA/Rohendi)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Warga Masyarakat Sekitar Pabrik Sindang Sari Bersama Dansektor 22, Bermusyawarah Terkait Bau Limbah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved