www.riaukontras.com
| Satker Kodam IM Ikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan | | Support Pembangunan Nasional, IMO-Indonesia Terus Jalin Komunikasi | | DPRD Tanjungpinang Gelar Rapat Paripurna, Wali Kota Sampaikan 7 Ranperda | | Jajaran Pemkab Inhil Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Bungsu Bupati, HM Wardan | | Dalam Rangka HUT Kodam I BB ke-69, Kodim 0314/Inhil Lakukan Penanaman Pohon Ekonomi | | Perayaan Idul Fitri 1440 H, Koramil 09/Kemuning, Gelar Halal Bihalal Sesama Anggota dan Masyarakat
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 19 Juni 2019
 
AMPHIBI Lakukan Aksi Tancap 200 Obor di Tanggul Lumpur Lapindo
Editor: | Minggu, 26-08-2018 - 22:13:13 WIB

TERKAIT:
 
  • AMPHIBI Lakukan Aksi Tancap 200 Obor di Tanggul Lumpur Lapindo
  •  

    JAWA TIMUR- Dalam rangka menyambut HUT Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI Ke-2 Tahun, dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, pada hari Sabtu (25/08/2018).

    AMPHIBI lakukan aksi pemasangan api obor sebanyak 200 obor yang dinyalakan tepatnya di Tanggul Lumpur Lapindo, sekaligus lakukan pemotongan 2 Tumpeng.

    Namun sebelum 200 obor tersebut menerangi  area Tanggul Lumpur Lapindo, para pengurus AMPHIBI, Yasos BKS, Awan Pers, menyalakan aksi api di Taman Dwara Kerta, dan berjalan bersama menuju area Lumpur Lapindo dengan berjalan kaki sembari memegang api obor ditangan mereka masing-masing.

    Sehingga sebelum tiba dilokasi titik area penerangan api obor, para pengendara yang melintas terlihat kaget. Dikarenakan sepanjang 100 Meter, para pengendara melihat banyak orang berjalan dengan membawa obor yang menyala.

    Meskipun begitu, aksi konvoi dengan membawa api obor ini dikawal oleh Sektor Polsek Porong dengan pengawalan menggunakan mobil kepolisian. Agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas, dari Taman Dwara Kerta menuju ke titik Tanggul Lapindo yang sudah ditentukan.

    Dalam perjalanan menuju lokasi, terlihat Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si, didamping Ketua Umum Yasos BKS Nawa Kurniawan dan Ketua Umum dan Sekjen DPP Awan Pers Noven Saputera dan Muhammad Budianto, serta Ketua DPW AMPHIBI Jawa Timur Samsul Hadi,So, membawa obor di tangannya masing sembari meneriakan AMPHIBI...Hadirkan Solusi...Yes...Yes...Yes.

    Sambil berjalan, Agus Salim Tanjung,So,Si, saat diwawancarai, bahwa pemasangan api obor sebanyak 200 obor di Tanggul Lumpur Lapindo Sidoarjo, merupakan bentuk wujud keprihatinan AMPHIBI terhadap masyarakat yang terkena imbas akibat luapan lumpur tersebut dalam beberapa tahun silam.

    "Di usia Lembaga AMPHIBI yang Ke-2 Tahun ini, kita akan menerangi tanggul lumpur lapindo dengan 200 api obor ," ucap Ketua Umum DPP AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So,Si

    "Penyalaan api obor sebanyak 200 ini adalah, sebagai bentuk keprihatinan AMPHIBI kepada masyarakat yang terkena imbas terhadap luapan lumpur dalam beberapa tahun silam. Dan juga guna mengenang tentang bencana tersebut," imbuh Agus Salim Tanjung,So,Si.

    Lanjutnya,"Api obor ini juga bertujuan, agar para korban dapat diterangi hatinya, sehingga mereka dapat tabah dalam menghadapi cobaan ini. Kemudian juga bertujuan menerangi para petinggi-petinggi di Negara ini, agar tidak memperbolehkan lagi, bagi siapapun untuk melakukan pengeboran guna mengambil minyak di Kab.Sidoarjo ini." tegas Agus Salim Tanjung,So,Si.

    Setibanya di titik api obor, para pengurus AMPHIBI menancapkan api obor tersebut di tanggul Lumpur Lapindo, yang saat ini sudah di ubah sebutannya, yaitu Lumpur Sidoarjo.

    Usai menancapkan api obor ditanggul, Ketua Umum DPP AMPHIBI beserta rombongan melakukan acara Potong Tumpeng sebanyak dua tumpeng.

    Sebelum melakukan potong dua tumpeng tersebut, AMPHIBI melakukan doa bersama, selanjutnya potong tumpeng dan dilanjutkan bentang spanduk sepanjang 8 meter.





    Rilis: DPP Awan Pers

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • AMPHIBI Lakukan Aksi Tancap 200 Obor di Tanggul Lumpur Lapindo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved