www.riaukontras.com
| Sidak Rokok Ilegal di Jalan Antara, Bea Cukai Bengkalis Tak Menghargai Wartawan | | Pleno Perolehan Suara Partai dan Kursi DPRD, Gerindra Bengkalis Gugat KPU Ke PTUN Pekanbaru | | JAM-Intelijen: Intelijen Kejaksaan Fungsi Penegakan Hukum Penanganan Perkara Koneksitas | | Kejari Kuansing Tahan Eks Bupati Sukarmis di Lapas Kelas II Teluk Kuantan | | Tim Penyidik Kejati Bali Lakukan Tangkap Tangan Bendesa Adat Terkait Pemerasan Investasi | | Dana Seleksi POPDA 2024 Nihil, Emos Gea: Jangan Main-main
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 6 Mei 2024
 
Mubes ke-II DPP Onur, Asoaro Gea, SH.,MH kembali terpilih menjadi Ketua Umum Onur 2023-2027
Editor: | Jumat, 30-06-2023 - 17:21:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Riaukontras.com - Dewan Pimpinan Pusat Orahua Nias Nusantara (DPP-ONUR) mengadakan acara Musyawarah Besar ke-II DPP ONUR yang bertempat di Sultan Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru pada Kamis (29/06).

Hadir dalam acara ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Sabar Tarida Uli,  Tokoh Masyarakat Nias dalam hal ini diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Riau, Soniwati dan perwakilan Gubernur Riau dalam hal ini diwaklili oleh perwakilan dari Kesbangpol, Hendriadi serta Ketua Panitia Musyawarah Besar Alimasa Gea, Ketua Umum DPP Onur Asoaro Gea.

Dalam laporan ketua panitia Alimasa Gea mengatakan,  tujuan diadakannya Musyawarah Besar ini yakni, yang pertama adalah laporan pertanggung jawaban, yang kedua menerima pertanggung-jawaban pengurus lama, yang ketiga penetapan pengurus baru, yang keempat program organisasi dan yang kelima kelanjutan pembangunan gedung, sebut Ketua panitia.

Ketua Umum Asoaro Gea dalam sambutannya mengatakan, “Terimakasih kepada undangan kami, salam dan hormat atas kehadiran nya. Selamat datang di mubes Onur yang kedua, semoga mubes hari ini lancar dan aman. Terimakasih atas kehadiran undangan kami” ujar Asoaro Gea.

“Kami mengajak seluruh peserta mubes untuk mensukseskan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Semoga dalam pelaksanaan mubes ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga pemimpin Onur kedepan tetap semangat dan penuh harapan.” Sambung Asoaro Gea.

Tokoh Masyarakat Nias dalam hal ini diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Riau. Soniwati, mengatakan, tentu kita cukup bersyukur, kami menyambut baik mubes ini. Saya mendukung dengan baik musyawarah hari ini, apapun program-programnya kami akan selalu hadir untuk mendukung, selamat bermubes, semoga terpilih pemimpin yang terbaik. Semoga mubes kita ini berjalan dengan baik, ujar Soniwati.

Sambutan sekaligus membuka kegiatan musyawarah besar dari perwakilan Gubernur Riau dalam hal ini diwaklili oleh perwakilan dari Kesbangpol, Hendriadi yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. “Kita perlu menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga keharmonisannya, keharmonisan ditengah-tengah masyarakat, mari kita jaga kondusivitas. Pengurus organisasi hendaknya menjaga kekompakan dan komunikasi. Sekali lagi selamat dan sukses atas Mubes ke-II Onur” ujar Hendriadi sekaligus membuka Musyawarah Besar ke-II DPP ONUR.

Usai dibuka secara resmi MUBES II DPP ONUR oleh Gubernur Riau, kemudian melalui Musyawarah dan telah memenuhi Kuorum, secara bersama-sama sepakat melakukan pemilihan Ketua Umum secara Voting dan transparan.

Dari hasil Pengusulan nama Calon Ketua Umum, terdapat nama Asoaro Gea, SH.,MH, Alimasa Gea, S.Pd.,M.Pd dan Arisman Zalukhu S.Ag.,MM, dengan munculnya nama Alimasa Gea, dan Arisma Zalukhu secara spontan mengudurkan diri dari  pengusulan pencalonan Ketua Umum, sehingga pada saat tersebut diputuskan secara aklamasi bahwa Asoaro Gea, SH., MH. ditetapkan sebagai ketua Umum ONUR Priode 2023-2027.

Usai terpilihnya ketua umum DPP Onur. dibentuk 3 (tiga) komisi yakni komisi, A, B, C.

Komisi A membidangi tentang Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, yg diketuai oleh Fariawosa Zega dan Sekretaris Verlin Gulo beserta anggota utusan dari DPD dan DPC,

Komisisi B membidangi tentang Program dan Pengembangan organisasi, sebagai Ketua  Ama Putri Harefa dan Sekretaris Toronaso Zebua

Komisi C membidangi tentang Tindaklanjut Pembangunan Gedung Nias Nusantara, sebagai Ketua Komisi Alimasa Gea, S.Pd.,M.Pd dan sebagai sekretaris Adrianus Telaumbanua, SP.

Berdasarkan hasil Keputusan tiga komisi tersebut dibawa dalam forum Sidang Paripurna untuk dilakukan penetapan.

Terakhir, Ketua Umum ONUR terpilih menyampaikan kata sambutan dengan mengajak seluruh pengurus untuk bekerja keras mengembangkan organisasi, mengayomi warga masyarakat dan memberikan pelayanan kepada warga ONUR secara kesinambungan.

"Pertama sekali saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus ONUR yang hadir di tempat ini kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin ONUR dan melanjutkan pelayanan kepada warga ONUR ke depan. Saya mengajak seluruh pengurus dan jajaran DPP, DPD dan DPC ONUR untuk melanjutkan pelayanan kepada warga kita ke depan," ucapnya.

Humas DPP ONUR


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Mubes ke-II DPP Onur, Asoaro Gea, SH.,MH kembali terpilih menjadi Ketua Umum Onur 2023-2027
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved