www.riaukontras.com
| DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan Lebarkan Sayap sampai ke Tingkat Desa | | Gelar Malam Seni Memangku Tradisi, Kreasi Kaum Milenial | | Salurkan BLT, Didapingin Camat Semambawa Beserta Bahbinkatibmas Dan Bhabinsa | | Hindari Mobil Avanza Mahasiswa Di  Kuansing Meninggal Dunia | | Terkait Dana Publikasi Media DPW MOI Riau Segera Surati DPRD Kota Pekabaru | | Sekda Siak Gelar Rapat Koordinasi bersama Forkompimda dan Instansi Vertikal
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 11 Juli 2020
 
Dandim Cilacap Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Pengadegan
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 13-03-2018 - 14:55:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Dandim Cilacap Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Pengadegan
  •  

    CILACAP, RiaukontraS.com - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto sidampingi Kasim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bersama sejumlah Staf Selasa 13 Maret 2018, meninjau lokasi keiapan  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pengadegan Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

    Kunjungan itu, untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan yang sudah terlaksana baik sarana dan prasarana maupun kesiapan warga desa setempat untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD, didaerah itu.

    Danramil 13 Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto, Kepala Desa Pengadegan Toto Sugianto serta Babinsa Pengadegan Serda Rahmat Sutopo, juga terlihat ikut bersama rombongan Dandim, di lokasi tempat akan digelarnya upacara pembukaan TMMD mendatang.

    Direncanakan, TMMD tahap I tahun 2018, akan membangun jalan Makadam Sengkuyung sepanjang 1.050 Meter dan Balai Desa Pengadegan.

    Dandim 0703 Cilacap Letkol Ini Yudi Purwanto menjelaskan, selain unsur TNI, tentunya kegiatan ini akan melibatkan semua pihak termasuk warga masyarakat dari Desa Pengadegan maupun dari unsur Polri Polres Cilacap dan Pemerintah Daerah. Untuk itu peninjauan ini perlu dilakukan guna memastikan kesiapan semua pihak guna mendukung pelaksanaan Program TMMD, "Berhasilnya suatu kegiatan akan terlihat pada kesiapan awal," jelas Dandim.

    Lebih lanjut, kata dia, untuk sasaran Fisik Program TMMD Sengkuyung tahap I yang akan dikerjakan diantaranya pembuatan jalan makadam sepanjang 1.050 Meter dengan lebar 12 meter yang menghubungkan jalan antara Desa Pengadegan dengan Desa Sada Bumi Kecamatan Majenang.

    " Kegiatan ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian warga di sekitarnya," ucap Dandim

    Diharapkan, dalam kegiatan ini semua anggota TNI dari Kodim 0703 Cilacap serta semua komponen masyarakat yang terlibat untuk memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Agar semua sasaran kegiatan fisik betul-betul tercapai sesuai dengan rencana.

    Dia juga menekankan kepada semua personelnya untuk bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat, karena pada hakekatnya pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Desa Pengadegan dan sekitarnya. 

    " TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun kemajuan desa dimana TNI bersama-sama rakyat bekerja sama dalam pengerjaan sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan sehingga kehadiran serta kebersamaan TNI dapat dirasakan oleh masyarakat". Terang Dandim.(Urp/Sty/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Dandim Cilacap Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Pengadegan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved