www.riaukontras.com
| Wabub dan Kapolres Inhil Resmikan Kantor Polsek Batang Tuaka | | Bupati Inhil Pimpin Delegasi Lobi Pusat Dalam Upaya Penyelamatan Perkebunan Kelapa | | Pencemaran Nama Baik, Bupati Wardan Minta Penegak Hukum Usut Tuntas | | Bupati Inhil Lakukan Koordinasi Rencana Pembangunan Gedung Pos SAR Tembilahan | | Bupati Inhil Ungkap, Peluncuran Program DMIJ Plus Terintegrasi Telah Mempersiapkan Terobosan | | Bupati Inhil Lepas Ekspor Perdana Cincinot Menuju Negeri Jiran, Malaysia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 16 Februari 2019
 
Kejar Target, Kodim 0703 Cilacap Gelar Rakor Sergap dengan Satker dan Mitra Bulog
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 09-03-2018 - 00:06:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Kejar Target, Kodim 0703 Cilacap Gelar Rakor Sergap dengan Satker dan Mitra Bulog
  •  

    CILACAP, RiaukontraS.com - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto bersama Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian serta Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap Ir. Susilan, pimpin rapat koordinasi serapan gabah (Sergap) bertempat di Aula Koramil 07/Maos Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Kamis (08/03).

    Rapat ini diikuti oleh para  Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap Distrik Kroya, Distrik Cilacap, para Satker dan para  Mitra Bulog. Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengejar target penyerapan gabah guna mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan nasional. 

    Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto mengatakan, Kodim 0703/Cilacap akan terus mendukung pemerintah dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap bersama instansi terkait, termasuk satker dan mitra Bulog.

    " Rapat ini merupakan upaya Kodim 0703/Cilacap bersama Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap dalam rangka meningkatkan hasil penyerapan gabah khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap," terang Dandim.

    Saat ini Kodim 0703/Cilacap diperintahkan untuk menjadi mitra Bulog yang langsung turun ke lapangan untuk melaksanakan penyerapan gabah dan membelinya dari para petani ataupun para pemilik RMU yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,  sehingga harapannya target penyerapan gabah petani (SERGAP) cepat terpenuhi," jelasnya.
    Untuk itu, Dandim mengharapkan kepada semua satker dan mitra Bulog khususnya para pemilik RMU yang ada di wilayah Cilacap untuk meningkatkan memasukan berasnya ke Bulog agar target serapan gabah di wilayah Kabupaten Cilacap dapat terpenuhi. 

    Berbagai kendala dilapangan yang sering dijumpai anggotanya diantaranya adanya padi yang sudah dibayar oleh para tengkulak dari luar daerah sebelum panen tiba, sehingga hal ini tentunya mengurangi penyerapan gabah yang dilakukan oleh Kodim dan Bulog. " Kita menginginkan adanya peraturan daerah (Perda) yang mengatur hal tersebut, karena selain meningkatkan kesejahteraan warganya, tentunya target serapan gabah kita juga terpenuhi dan ini akan kita koordinasikan dengan Bupati," terang Dandim.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap Ir. Susilan juga menjelaskan, bahwa Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap juga dituntut hal yang sama. Untuk itu ia mengharapkan kepada para satker dan mitra Bulog untuk membantu upaya ini karena menurutnya, saat ini di wilayah Kabupaten Cilacap untuk panen sudah hampir habis. " Ada aturan agar wilayah bisa mengkeluarkan barang jadi ataupun barang setengah jadi, dan kita mencoba mengkoordinasikan dengan instansi terkait dan mengkonsultasikan ke Provinsi dan daerah-daerah lain kalau hal itu akan menguntungkan pengusaha-pengusaha daerah serta dapat menghidupkan UKM-UKM kita." terang Ir. Susilan

    Selepas rapat dengan Satker dan Mitra Bulog, Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto juga meninjau langsung pendistribusian beras di Gudang Beras Bulog (GBB) desa Klapagada Kecamatan Maos, dimana pihak Kodim 0703/Cilacap hari ini memasukan beras sebanyak 10 Ton, sedangkan dari para Satker telah memasukan berasnya sebanyak 20 Ton. Secara keseluruhan untuk hari ini yang sudah masuk ke empat Gudang Beras Bulog yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap tercatat 75 Ton.(Sty/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kejar Target, Kodim 0703 Cilacap Gelar Rakor Sergap dengan Satker dan Mitra Bulog
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved