www.riaukontras.com
| Wali Kota Harapkan Hubungan Aceh Dengan Turki Semakin Kokoh | | Wali Kota: Karakter Kepemimpinan Anak Harus Dibangun Sejak Dini | | Forum Diskusi Publik ditaja Kemenkominfo RI,Mahfud MD dan Gun-Gun Siswandi Hadir sebagai Narasumber | | Semua Fraksi DPRK Setujui APBK-P 2019 Kota Banda Aceh | | Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Dandim Nagan Raya dan Abdya | | Freddy Hadinata Sianturi: Tuhan Proses Hidup Saya dengan Sangat Luar Biasa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 21 08 2019
 
Kapolda Sumbar Raih BPI Award, Tegakkan Hukum Tanpa Padang Bulu dan Prioritaskan Promoter
Editor: | Rabu, 25-10-2017 - 07:52:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolda Sumbar Raih BPI Award, Tegakkan Hukum Tanpa Padang Bulu dan Prioritaskan Promoter
  •  

    PADANG, RIAUKontraS.com – Sejak IRJEN  POL Drs. Fakhrizal,M.Hum hadir di Sumatera Barat, suasana di Mapolda Sumbar mulai mencair. Elemen masyarakat, seperti; Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Media, OKP dan elemen lainnya, merasakan kedekatannya dan tidak sungkan – sungkan selalu ingin menghadap dengan Kapolda yang murah senyum ini, walau terkadang hanya sekadar menyampaikan uneg – uneg dan harapan soal Sumatera Barat.

    Perubahan suasana itu tidak terlepas dari pantauan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KNPA RI). Hal itu terbukti, baru – baru ini Drs. Rahmad Sukendar S.H., M.H, Ketua BPI KNPA RI Pusat mendatangi Fakhrizal, diruang kerjanya di Mapolda Sumatera Barat, (19/10/2017).

    Kedatangan pihak BPI KNPA RI tersebut ternyata dalam rangka penyerahan BPI Award kepada Kapolda Sumbar, IRJEN POL Drs. Fakhrizal,M.Hum. Penghargaan tersebut diberikan karena Kapolda ‘urang awak’ asal Kabupaten Agam ini, dinilai berdedikasi dan berintegritas dalam bekerja serta tidak pandang bulu dalam penegakan hukum di Sumatera Barat.

    Dalam penyerahan BPI Award kepada Kapolda Sumbar, Ketua BPI KNPA RI Pusat didampingi oleh Dir Hukum Nandar Rusyandi S.H., M.H. dan Ketua Wilayah BPI KPKNPA RI Provinsi Sumbar.

    Setelah menerima penghargaan, Kapolda Sumbar mengatakan, bahwa harapan terbesarnya yaitu agar seluruh anggota Polda Sumbar dapat lebih memahami Program Prioritas Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)

    “Dalam era globalisasi sekarang ini, Polri harus mampu dan bisa bersinergi dengan segala lapisan agar tercipta image Polri yang bukan ditakuti akan tetapi institusi yang mengayomi masyarakat,” ungkap Kapolda Sumbar, sebagaimana yang dilansir www.polressolokkota.com.

    “Melaksanakan tugas Kepolisian harus bebas dari KKN agar penegakan hukum objektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan. Hukum harus tetap menjadi panglima di negeri ini,” imbuh Kapolda Sumbar.

    “Pernyataan Kapolda Sumbar tersebut tidak hanya sekedar pernyataan, sudah banyak contoh-contoh yang diberikan Kapolda kepada jajarannya yang secara tersirat mengesankan kepada bawahan bahwa ‘satu teladan lebih baik dari seribu nasehat’, ini yang menjadi pertimbangan  penghargaan tersebut diberikan,” Rahmad Sukendar, Ketua BPI KNPA RI Pusat.

    “Penilaian dengan berbagai pertimbangan dalam memberikan penghargaan ini merupakan hasil pemantauan yang cukup lama yaitu lebih dari 2 tahun. Kami menemukan bahwa beliau sangat dikagumi jajarannya. Hal demikian karena sifatnya yang selalu dekat dengan bawahannya, selain membuka ruang lebar untuk masyarakat, juga para ulama umaro Sumbar, dengan tujuan agar lebih dekat dengan Polisi selaku pelayan dan pengayom masyarakat,” pungkas Rahmad Sukendar.
     
    “Beliau pemimpin yang layak dijadikan panutan baik oleh jajarannya maupun masyarakat luas, karena memang beliau seorang pemimpin yang Rahmatan Lil'alamiin. Beliau selalu menekankan agar dalam menangani perkara apapun biasakan jangan ada kepentingan jadi bisa berani dan tegas, gak takut, gak beban bila diminta menjelaskan ke siapapun serta dengan prinsip bekerja dengan hati nurani,” tandas Rahmad Sukendar. (Humas Polres Solok Kota)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Sumbar Raih BPI Award, Tegakkan Hukum Tanpa Padang Bulu dan Prioritaskan Promoter
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved