www.riaukontras.com
| Bupati Ancam Coret RKA Dinas | | Wabub dan Kapolres Inhil Resmikan Kantor Polsek Batang Tuaka | | Bupati Inhil Pimpin Delegasi Lobi Pusat Dalam Upaya Penyelamatan Perkebunan Kelapa | | Pencemaran Nama Baik, Bupati Wardan Minta Penegak Hukum Usut Tuntas | | Bupati Inhil Lakukan Koordinasi Rencana Pembangunan Gedung Pos SAR Tembilahan | | Bupati Inhil Ungkap, Peluncuran Program DMIJ Plus Terintegrasi Telah Mempersiapkan Terobosan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 16 Februari 2019
 
Sertijab Dirlantas dan Kasat Brimob Polda Kepri
Editor: | Senin, 02-10-2017 - 20:00:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Sertijab Dirlantas dan Kasat Brimob Polda Kepri
  •  

    KEPRI, RIAUKontraS.com - Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian pimpin upacara Serah Terima Jabatan Dir Lantas dan Kasat Brimob Polda Kepri. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Kepri dan dihadiri oleh Waka Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Para Kapolres/Ta jajaran Polda Kepri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Para Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Polda Kepri, Senin (2/10-2017).

    Dalam Amanat Kapolda Kepri menyampaikan Mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga Dinamika Operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

    "Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat," ujar Kapolda Kepri.

    Kata dia, dalam prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat  bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan.

    Itu artinya, tambahnya, bahwa kewenangan dan tugas-tugas Kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari Pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek. Tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

    "Dengan demikian, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja dan bidang masing-masing harus dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan," ujarnya.

    Ia juga menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini, kepada pejabat lama Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana, S.I.K, M.H. dan  Kombes Pol.Tory Kristianto, S.I.K., dimana saudara telah mampu memberikan konstribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan ditengah padatnya volume pekerjaan yang saudara hadapi. Saudara senantiasa mampu memberikan saran dan pertimbangan yang kreatif serta inovatif sesuai dengan arah dan kebijakan Pimpinan Polri saat ini.

    "Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar–besarnya atas segala pengorbanan yang telah saudara berikan. Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan dapat dirasakan oleh Polda Kepri secara keseluruhan. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimana pun saudara bertugas. Semoga  di kesatuan yang baru saudara semakin sukses dan berkembang," tuturnya.

    "Kepada Ibu Noni Asep Akbar Hikmana dan Ibu Susi Tory Kristianto, saya juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaannya atas dukungan dan pengabdiannya dalam mengelola Organisasi Bhayangkari Daerah Kepri, serta semangat dan dorongan motivasi yang selalu diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas selama ini, sehingga dapat berkonsentrasi dan bertugas dengan baik di Polda Kepri ini," lanjutnya kembali.

    Kepada pejabat yang baru Kombes Pol. Imam Santoso dan AKBP Yully Kurniawan, S.I.K. saya ucapkan selamat bertugas di tempat dan bidang yang baru. Amanah, tugas, dan tanggung jawab  hendaknya dapat memberikan angin segar yang mampu meneguhkan semangat kebersamaan dan soliditas satuan, terutama dalam menghadapi tantangan kedepan yang diprediksi akan semakin berat. ( hsb )

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Sertijab Dirlantas dan Kasat Brimob Polda Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved