www.riaukontras.com
| Wali Kota Luncurkan Lagu Kota Gemilang Karya Yusis | | Wali Kota Minta Warga Rusunawa Terus Bangun Kerukunan | | Uji Coba Panen Jagung Perdana Disaksikan Kepala Dinas TPHP Riau Ir A Ferry HC Erna Putra MSi | | Menangkal Berita Hoax, Polres Karimun Gelar Coffee Morning dengan Pembina Netizen dan Blogger | | Bupati Ancam Coret RKA Dinas | | Wabub dan Kapolres Inhil Resmikan Kantor Polsek Batang Tuaka
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 17 Februari 2019
 
LPTQ Kalbar Siapkan Program Strategis
Editor: | Kamis, 28-09-2017 - 12:01:12 WIB

TERKAIT:
 
  • LPTQ Kalbar Siapkan Program Strategis
  •  

    PONTIANAK, RIAUKontra.Com- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar mempersiapkan program kerja strategis dengan melakukan Pembinaan Qari/Qariah dan peningkatan prestasi Kalimantan Barat dalam event-event MTQ dan STQ ditingkat Nasional.

    "Program kerja strategis LPTQ Kalbar yang saat ini dan kedepan akan tetap menjadi prioritas," kata Ketua Umum LPTQ Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM, Rabu (27/9), saat membuka Rakor LPTQ Kalbar dan Pelatihan Dewan Hakim Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2017, di Hotel Borneo.

    Menurut DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM yang juga Sekda Kalbar, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata dari kiprah LPTQ Kalbar serta pengembangan kualitas SDM para Dewan Hakim Daerah yang diharapkan akan berdampak langsung terhadap pembinaan Qari/Qariah di Kalbar.

    "Dewan Hakim memiliki peran penting dalam mengembangkan pembinaan Qari/Qariah yang tersebar diberbagai daerah, yang secara kontinyu perlu diberikan pembekalan-pembekalan tentang perkembangan dan kekinian yang secaraterus menerus terjadi terkait dengan kemajuan Tilawatil Qur’an di Indonesia," jelasnya.

    Menurut Sekda kita tentu tidak mau tertinggal dari daerah lain, mengingat Kalbar ini sesungguhnya memiliki insan-insan Qur’ani yang berkualitas dan memiliki prestasi nasional dan internasional yang sangat membanggakan dimasa lalu.

    Apalagi bila sekilas mengingat bagaimana penyelenggaraan STQ yang dilaksanakan di Kaltara, dimana proses pendaftaran saat ini sudah berbasis online, hal ini menurut Sekda tentunya menimbulkan kendala bagi para Dewan Hakim kita yang notabene masih kurang dalam hal memahami mengenai informasi  dan teknologi sehingga berdampak kepada para peserta yang akan melakukan proses pendaftaran untuk eent pertandingan.

    "Kondisi tersebut menurut Sekda mau tidak mau atau suka tidak suka harus dihadapi mengingat lajunya perkembangan teknologi yang menurut kita bersama untuk lebih cepat dan tepat dalam melakukan pekerjaan," ujarnya.

    Oleh karenanya, dalam Rakor ini Sekda menekankan untuk juga memberikan pelatihan Informasi dan Teknologi kepada Dewan Hakim agar kendala-kendala kedepannya dapat diselesaikna dengan baik sehingga harapan kita bersama agar anak-anak kita dapat menjadi juara dapat tercapai.

    Sekda Kalbar berharap kepada peserta Rakor untuk dapat mengikutikegiatan ini dngan baik, dan dapat membangun jejaring komunikasi, koordiansi dan sinergi yang positif antar sesama Dewan Hakim, sehingga kedepan kita akan menyaksikan kontribusi Dewan Hakim Daerah di Kalbar yang bernilai manfaat bagi perkembangan pembinaan dan prestasi Tilawatil Qur’an Kalbar.

    Sementara itu Ketua Pelaksana Rakor Drs. H. Matjai Muhyidin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Rakor ini adalah mensosialisasikan terkait beberapa perubahan Ketentuan Pokok  MTQ/STQ hasil Munas Tahun 2016 di Jakarta.

    Melakukan koordinasi sekaligus menyamakan persepsi terkait cabang-cabang lomba yang akan dimusabaqahkan. Mendiskusikan hal-hal berkaitan dengan teknis pelaksanaan MTQ/STQ.

    Meningkatkan kualitas (pengetahuan dan keterampilan) Dewan Hakim MTQ/STQ cabang Tilawah, Qira’atussab’ah, Tahfizh, Tafsir, dan Fahmil, Syrhil serta KhattilQur’an, dan menyamakan persepsi dan pemahaman tentang teknis penilaian dalam MTQ/STQ

    (Dri)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • LPTQ Kalbar Siapkan Program Strategis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved