www.riaukontras.com
| Gubri Syamsuar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke 62 | | Gubri Beri Penghargaan Kepada Desa Wisata Terbaik di Riau | | Paskibraka Putri di Kantor Gubernur Riau Pakai Celana Panjang | | Gubri Resmikan Pembukaan Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara 2019 | | Pemprov dan Ombudsman Kepri Teken MoU SP4N, Apapun Alasannya, Pelayanan Masyarakat Harus Prima | | Pemprov dan Ombudsman Kepri Teken MoU SP4N, Apapun Alasannya, Pelayanan Masyarakat Harus Prima
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 19 08 2019
 
Rapat Koordinasi Tenaga Honorer Kategori II (K2) Berjalan Aman
Editor: | Minggu, 24-09-2017 - 22:16:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Rapat Koordinasi Tenaga Honorer Kategori II (K2) Berjalan Aman
  •  

    KETAPANG,  RIAUKontraS.com - Rapat Koordinasi Tenaga Honorer Kategori II (K2) yang bertempat di aula Bupati Ketapang (24/9) berjalan lancar aman dan terkendali tanpa ada halangan berarti.

    Akan tetapi dibalik semua itu terasa kekecewaan diantara tenaga Honorer dikarenakan Bupati Ketapang yang di undang untuk  menyampaikan arahan tidak hadir bahkan petinggi dibawahnya pun untuk mewakili tidak hadir dengan tidak memberikan pemberitahuan kepada PGRI Kabupaten Ketapang sebagai fasilitator Rakor.

    "Kami PGRI tidak bisa memberikan klarifikasi kenapa Bupati Ketapang Marten Rantan, SH tidak hadir hanya mengatakan kemungkinan beliau sibuk dikarenakan tugas kesehariannya",tutur
    Rahmat Kartolo sebagai Koordinator K2 dan Sekretaris PGRI.

    Dikatakannya", agenda Rapat Koordinasi Tenaga Honorer Kategori 171 sisa dari Pengangkatan K1 dan K2 sesuai Surat Edaran Menpan-RB No 5 Tahun 2010 Tentang Pendataan Tenaga Honorer dan PP Nomor 56 tahun 2012 Tentang Perubahan Kedua atas PP No 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS.

    Atas dasar tersebut Kami menyampaikan pertama, Kami meminta Kabag Kepegawaian sebelum di rubah menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Ketapang untuk membuka data sebagaimana SK Bupati tersebut dikarenakan masih banyak di SK Pertama dan Kedua yang seharusnya masuk dalam Tenaga Honorer Kategori I dan II dinyatakan tidak masuk tanpa ada keterangan lebih lanjut.

    Kedua, Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan dukungan moril berupa surat resmi dan atau rekomendasi terhadap penyelesaian Tenaga Honorer Kategori II berjumlah 171 Orang untuk diangkat sebagai CPNS oleh Pemerintah Pusat.

    Ketiga, Kami meminta dari revisi SK Bupati pertama dan kedua dalam penentuan Tenaga Honorer Kategori I dan II untuk dibuatkan surat Keputusan Bupati dan atau Keterangan bahwa Tenaga Honorer tersebut berhak ditempatkan sebagai Tenaga Honorer Kategori II.

    Keempat, Dalam Penentuan Tenaga Honorer Kategori I dan II Pemerintah Kabupaten Ketapang Tahun 2014 ternyata masih menyisakan 171 Orang Tenaga Honorer KI dan KII yang seharusnya diantara mereka masuk dalam data KI dan K2 dipengangkatan sebagai CPNS yang telah berlalu.


    Sementara itu, Arif perwakilan dari BKPSDM Ketapang mengatakan perbedaan K1 dan K2 adalah pada penggajian, berdasarkan SE Tahun 2010 Pemda melakukan perekaman tenaga honorer terdatalah ± 6000 an Tenaga Honorer di Kabupaten Ketapang, dari perekaman ini dilakukan pemeriksaan K1 oleh TIM BKN, BKP cs kemudian terseleksilah dan diumumkan.

    "Kemudian yang tidak lolos K1 dilanjutkan K2 mekanismenya dilakukan perekaman lebih terperinci umur dan SK yang dikeluarkan banyak ditolak oleh aplikasi dikarenakan tidak sesuai umur terlewat dan SK tidak sesuai hitungan aplikasi 1 Januari 2005. Kemudian diumumkan dan dilakukan tes ternyata masih juga ada yang tidak lolos dikarenakan pasenggret dinyatakan yang lolos",katanya.

    "Kemudian dilakukan uji publik baik K1 dan K2 ditempel ditempat umum untuk meminta tanggapan atau laporan akan tetapi tidak ada yang memberikan laporan secara tertulis dibarengi dakumen. Ada beberapa laporan diiringi dokumen diterima oleh panitia kemudian dilakukan pencocokan data lalu diadakan perbaikan pencoretan atau dibatalkan.)",papar Arif.

    Setelah selesai pemaparan koordinator K2 PGRI Ketapang dan perwakilan BKPSDM diadakan tanya jawab.

    Ibu Utin Noni salah satu tenaga honorer menyampaikan kekesalannya  kepada  Bupati Ketapang kenapa tidak bisa hadir diacara ini padahal menurutnya  sebelumnya mereka sempat menunggu  dirumah Bupati tapi  tidak ditemui juga.

    "Hari ini sebenarnya saya mau menyampaikan ke Bupati Ketapang tolong bagaimana nasib kami yang sudah tua-tua belum merasakan CPNS seperti yang lain. Sementara kami sudah honor tahun 2005 ada juga 2003 tapi nasib kami belum ada kepastian kapan akan diangkat sebagai CPNS biarpun hanya 1-2 bulan yang penting merasakan",kesal Noni.

    Lain halnya yang disampaikan Martinus honorer  K2 dari Simpang Dua meminta Pemda serius memperhatikan K2 171 Orang.

    "Masa Ketapang kekurangan tenaga guru kurang lebih Empat Ribu  Orang bahkan ditahun depan ada yang pensiun kami tidak bisa diangkat",tanya Martinus.

    Ibu Limau Wou dengan sedihnya  mengatakan kami dari hulu jauh-jauh turun sudah 2 tahun bertunggu sampailah sekarang tidak ada jawaban bahkan kami turun naik jatoh dan mengakibatkan  suami kami ada yang strok dan sampai ada yang meninggal",bebernya.

    Dilain tempat, Rahmat Kartolo Kordinator K2 Ketapang menyikapi", jika Pemerintah Daerah tidak serius memperhatikan K2 171 Orang dan yang tidak masuk dalam K1 dan K2, maka saya akan melakukan perlawanan hukum terhadap dugaan K1 dan K2 kemarin telah dilantik".

    Bukannya kami iri atau ingin mengungkit-ungkit rezeki kawan-kawan akan tetapi saya juga tidak mau K2 171 Orang dan yang tidak masuk menjadi korban oknum nakal. Saya terus melakukan koordinasi bersama Pemda Ketapang, Kepala BKPSDM Ketapang, DPRD Kalbar, Gubernur dan Ombudsman Perwakilan Kalbar, ini semua dilakukan demi suksesnya perjuangan ditingkat pusat nanti di DPR RI, Menpan-RB",ungkapnya.

    (Dri )

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Rapat Koordinasi Tenaga Honorer Kategori II (K2) Berjalan Aman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved