www.riaukontras.com
| DPD IWO INHIL: Selamat Ulang Tahun Ke 73 Bhayangkara | | Gubernur Tinjau Progres Pembangunan Kawasan Gurindam 12, Pembangunan Harus Mencapai Target | | Bangkitkan Semangat Olahraga, Nurdin Minta Percepat Bangun Tribun | | Gubernur H Nurdin Basirun Ajak Semua Jaga Kondusivitas Kepri | | Wakil Gubernur Kepri Berharap Agar Pelayanan Keluarga Sejahtera Dimaksimalkan | | Untuk Kepulauan Natuna, Nurdin Sebut Terus Dibangun
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 20 Juni 2019
 
Din Samsudin Tegaskan Pancasila Sesuai dengan Islam
Editor: | Kamis, 21-09-2017 - 21:09:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Din Samsudin Tegaskan Pancasila Sesuai dengan Islam
  •  

    PONTIANAK, RIAUKontraS.com - Ketua dewan pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. H. Din Syamsudin menegaskan bahwa pancasila dan negara pancasila itu sangat bersesuaian dengan islam. Oleh karenanya jangan mau diadu domba dan jangan mau dijauhkan dari pancasila. Pancasila adalah konsep islam. Oleh karena itu, dia berpendapat hanya orang yang tidak paham dengan islam saja mau dipertentangkan dengan Pancasila.

    “Habis energi dan habis waktu untuk itu, saya tegaskan jangan ragu mempertahankan pancasila,” kata Din Syamsudin saat memberikan tausiyah tabliqh akbar yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sanggau, Kemenag, MUI, NU, Mmuhammadiyah, IPHI, BKMT, IKADI dan MABM Sanggau di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Kamis (21/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Ribuan umat muslim menghadiri tabliq akbar kebangsaan tersebut. Hadir juga pimpinan Muspida Sanggau.

    Ia menambahkan, jika mau menjadi seorang pancasilais sejati dan jika mau menegakkan negara pancasila, maka itu hanya bisa tercapai dengan pengamalan agama sejak dini. “Kalau rakyat indonesia dalam berbagai agama ini diberikan kebebasan menjalankan agamanya dan itu dijamin oleh UUD pasal 29, itulah yang akan membentuk negara pancasila, maka jangan sampai pancasila dan negara pancasila dijauhkan dari agama dan jangan sampai agama dipisah dan dijauhkan dari negara pancasila, tidak mungkin, karena di pancasila itu sendiri sudah sesuai dengan konsep agama, semua agama,” terang pria yang juga menjabat sebagai President Asian Programe on Religions for Peace yang merupakan organisasi lintas agama se Asia yang bercabang di 22 negara itu.

    Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Sanggau hijrah menuju Sanggau bermartabat, maju dan terdepan sesuai dengan semangat tahun baru hijrah. Hjirah yang secara harfiah mengandung arti perpindahan. Yang waktu itu dilambangkan berpindahnya Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah, yang juga mengandung arti perubahan menuju perbaikan dan kebaikan dari yang kurang baik kepada keadaan yang baik, dari keadaan yang baik kepada keadaan yang lebih baik.

    Sementara itu, Bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada datang kepada Prof. H. Din Syamsudin yang telah mengunjungi Kabupaten Sanggau. Ucapan terimakasih juga disampaikan orang nomor satu di Kabupaaten Sanggau itu kepada Anggota DPR RI Dapil Kalbar, H. Sukiman yang telah mensuport kedatangan Prof. H. Din Syamsudin ke Kabupaten Sanggau. “Saya akui bahwa kiprah beliau sangat luar biasa dan merupakan tokoh penting yang sangat dibutuhkan bangsa ini dan tentunya kami bersyukur  dan bangga bisa dikunjungi oleh bapak Profesor, “ katanya. Oleh karena itu, Bupati berharap Profesor Din Syamsudin bisa memberikan tausiyah kepada masyarakat Sanggau.

    Ketua panitia pelaksana tabliq akbar kebangsaan, Ade Djuandi mengaku bangsa atas kehadiran Profesor Din Syamsudin. Kegiatan ini dikatakan Ade Djuandi berkat kerjasama pemerintah daerah bersama PHBI dan ormas islam di Kabupaten Sanggau dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sanggau berbudaya dan beriman sesuai dengan seven brand image yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Usai tausiyah, juga digelar donasi untuk muslim Rohingya yang dilakukan oleh panitia. (Dri)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Din Samsudin Tegaskan Pancasila Sesuai dengan Islam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved