www.riaukontras.com
| Korem 011 Peringati HPSN 2019 | | Rusuh Pengurusan KTP-el di Disdukcapil Pelalawan, Dua Orang Diamankan Satpol PP | | Babinsa Kodim 0101 BS Terima Penghargaan | | PPRG Diharapkan Dapat Menghasilkan Pembangunan Merata Bagi Perempuan | | Resmikan Bank Sinarmas, Aminullah Ajak Perbankan Genjot Sektor Wisata | | Sidak Ombudsman di Bireuen Temukan Pos Damkar Dijadikan Bengkel
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Februari 2019
 
Diduga Rem Blong Truk Tabrak Motor dan Rumah, Tiga Orang Luka Berat
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 25-08-2017 - 12:20:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Diduga Rem Blong Truk Tabrak Motor dan Rumah, Tiga Orang Luka Berat
  •  

    BOJONEGORO, RIAUKontraS.com - Kecelakaan yang melibatkan truk dengan sepeda motor dan rumah warga, terjadi pada Kamis (24/08/2017) sekira pukul 17.30 WIB petang tadi, di jalan PUK poros kecamatan Gondang - Sekar, turut wilayah Desa Sekar Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro. Diduga rem truk tidak berfungsi dengan baik atau blong, menabrak sepeda motor Yamaha Xeon dan rumah warga. Akibatnya, 7 orang mengalami luka-luba, 4 orang diantaranya luka ringan sementara 3 orang lainnya mengalami luka berat.

    Adapun yang terlibat dalam kecelakaan tersebut kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi S 8303 AB, yang dikemudikan Malik (46), warga Desa Ngraseh RT 018 RW 003 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, berpenumpang Hery Kiswanto (40), warga Desa Cengungklung RT 001 RW 001 Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro dan Handoko (40), warga Desa Sugiwaras Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, dengan sepeda motor Yamaha Xeon tanpa plat nomor (TNKB), yang dikendarai Irmawati (29), berboncengan dengan Nadia Eka Wulandari (13), keduanya warga Desa Sekar RT 012 RW 005 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro dan penghuni rumah bernama Agus Salim (35) dan Hartini (30), keduanya warga Desa Sekar RT 012 RW 005 Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

    Kapolsek Sekar, AKP Supriyo, kepada media ini mengungkapkan bahwa penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat rem kendaraan truk tersebut tidak berfungsi dengan baik atau blong. 

    “Sehingga kendaraan truk berjalan diluar kendali dan menabrak sepeda motor serta rumah penduduk.” ungkap Kapolsek.

    Sedangkan kronologi kecelakaan tersebut bermula, pada awalnya kendaraan truk Mitsubishi nomor polisi S 8303 AB, berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan dalam keadaan menurun tajam. Saat itulah diduga rem truk tersebut blong sehingga truk berjalan diluar kendali. 

    “Pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Xeon yang berjalan searah didepannya,” terang AKP Supriyo.

    Kapolsek menambahkan, setelah menabrak sepeda motor, kendaraan truk tersebut masih terus melaju dengan kencang dan keluar dari badan jalan lalu menabrak rumah penduduk hingga truk tersebut terguling dan saat itu di dalam rumah tersebut terdapat penghuni rumah bernama Agus Salim dan Hartini.

    “Karena kejadian tersebut begitu tiba-tiba, penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan diri,” imbuh Kapolsek.

    Akibat laka lantas tersebut, lanjut Kapolsek, pengemudi truk, penumpang truk, pengendara dan pembonceng sepeda motor serta 2 orang penghuni rumah mengalami luka dan harus mendapat perawatan di Puskesmas Sekar. 

    “Pengendara dan pembonceng sepeda motor serta kedua penghuni rumah mengalami luka ringan, sendangkan pengemudi dan kedua penumpang truk mengalami luka berat,” imbuh Kapolsek.

    Saat ini peristiwa laka lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

    “Akibat kecelakaann tersebut kendaraan truk dan sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan rumah warga yang ditabrak truk, roboh.” terang Kapolsek

    Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Berdasarkan data kepolisian, sebagian besar kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara. 

    “Sebelum menjalankan kendaraan, periksa dulu kelengakapan kendaraan sesuai standar keselamatan,” pungkasnya.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Rem Blong Truk Tabrak Motor dan Rumah, Tiga Orang Luka Berat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved