www.riaukontras.com
| Tiga Kios Dan Satu Doorsmeer Hangus Terbakar Di Lhoksukon | | Polisi Temukan Kosmetik dan Makanan Kadaluarsa di Panton Labu | | Sedan KIA Rio Terbakar Usai Menabrak Pembatas Jalan | | Hadiri Pelantikan Keuchik Lampeuot, Cek Zainal Titip Pesan Untuk Anwar | | Miliki Sabu, Mekanik Motor Diamankan Polisi | | Cabuli Anak Tiri, Mas Pur Digelandang ke Kantor Polisi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 17 Desember 2017
 
Nektu Polem Minta Pemilu Ulang, Tolak Hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022.
Kamis, 16-02-2017 - 17:47:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Nektu Polem Minta Pemilu Ulang, Tolak Hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022.
  •  

    ACEH TIMUR, RIAUKontraS.com -
    Pasangan Calon Bupati Aceh/Wakil Bupati Aceh Timur nomor Urut 1 Ridwan Abubakar S.Pdi/Abdul Rani (Nektu-Polem), menolak hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022. Penolakan hasil Pilkada di daerah tersebut disampaikan secara resmi oleh Ridwan Abubakar kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, melalui suratnya Nomor 10/TP-NP/II/2017 tanggal 16 Februari 2017, yang ditandatangani oleh Tim Pemenangan Nektu-Polem yaitu Sopian Adami SH, Muslim A Gani SH, dan T.Syaifuddin SH.

    Dalam surat itu, Tim Pemenangan Nektu-Polem menyebutkan berbagai data kecurangan dan ketimpangan Pilkada Aceh Timur, termasuk tindakan arogansi calon Bupati Aceh Timur yang sedang berkuasa. Kecurangan Pilkada Aceh Timur yang disampaikan oleh Tim Pemenangan Nektu-Polem ini, diantaranya pelaksanaan Pilkada Aceh Timur di klaim telah bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku dimana formulir C1 yang seharusnya dari PPS diserahkan ke PPK dan selanjutnya diteruskan ke KIP Aceh Timur pada hari pelaksanaan Pilkada, tapi hal itu tidak dilakukan oleh PPS dan PPK.

    Bahkan menurut pasangan No 1, sampai batas akhir waktu yang ditentukan, KIP Aceh Timur juga belum menerima berkas formulir C1-KWK dari KPPS. Hal ini jelas melanggar Peraturan KPU No 14 tahun 2016 khususnya pasal 55 ayat 3.
    Selanjutnya Tim Pemenangan Nektu-Polem juga menyebutkan pada tanggal 16 Februari 2016 sekitar pukul 03.00 Wib dini hari, Bupati Aceh Timur yang juga sebagai calon Bupati Aceh Timur Nomor urut 2 bersama 500 massa pendukungnya didampingi Kapolres Aceh Timur mendatangi kantor KIP Aceh Timur guna mengambil secara paksa sebagian form C1-KWK yang ada pada kantor KIP Aceh Timur di kawasan Perlak kota.

    Karena diminta secara paksa dan banyak nya massa yang ikut sertakan oleh calon No 2 , KIP Aceh Timur terpaksa menyerahkan dokumen yang sejarahnya tidak boleh di keluarkan.
    Sebagian formulir C1-KWK kepada bupati Aceh Timur yang juga salah satu Paslon peserta Pilkada.

    Karena berbagai kecurangan dan tindakan melawan hukum termasuk sikap arogansi calon Bupati Aceh Timur incumbent dengan memanfaatkan kekuasaannya itu, hasil Pilkada Aceh Timur tidak menjamin nilai perolehan suara yang benar sesuai form C1-KWK. Atas dasar tersebut maka pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Nektu-Polem menolak hasil Pilkada Aceh Timur dan meminta agar pelaksanaan Pilkada di Aceh Timur digelar ulang dengan tingkat pengawalan yang tidak memihak serta sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, demikian isi surat yang ditandatangani oleh Tim Advokasi Hukum Pemenangan Nektu-Polem.

    Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP. Rudi Purwiyanto, S.Ik, M. Hum, kepada wartawan Kamis siang (16/2) mengatakan ada kesalah pahman saja disitu komunikasi yang salah ujar nya.

    Lebih lanjut Rudi menjelaskan pengurus Partai Aceh (PA) mendatangi kantor KIP Aceh Timur lalu kami susul ke kantor KIP yang berada di kawasan Kota Perlak Aceh Timur, tidak lama kemudian baru Pak bupati datang kekantor KIP ujar nya.

    Ke kantor KIP pihak kepolisian hanya pengamanan pemilu kada Aceh Timur jadi saya turun langsung tadi malam untuk menghindari agar tidak
    terjadinya kegaduhan disana sebut Rudi lagi.

    "Itu hanya kesalahan komuni kasi dalam
    hal ini, kita tunggu hasil yang di umumkan oleh KIP Aceh timur saja siapa yang akan menjadi bupti Aceh Timur priode 2017-2022, ujr nya.(ZAL/ABK)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Nektu Polem Minta Pemilu Ulang, Tolak Hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Provokator Kerusuhan Demo 4 November
    AMI: SBY dan Prabowo Yang Membayar Kami Untuk Membuat Kerusuhan Saat Demo
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Ahok Akhirnya "Mundur"
    4 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    8 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    9 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
    10 Nektu Polem Minta Pemilu Ulang, Tolak Hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved