www.riaukontras.com
| Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik | | Masyarakat Nias Menyerukan Keadilan Serta Tegaknya Supermasi Hukum | | Kabupaten Siak Bersiap Ikuti Lomba Implementasi Tatanan Normal Baru Tingkat Nasional | | Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD | | Proyek Multiyears Jalan Duri-Sei Pakning di Kab Bengkalis Masuk Tahap II Oleh Penyidik KPK | | Oknum Honorer Damkar di Koto Gasib, Gagahi Anak Dibawah Umur
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 06 Juni 2020
 
Guna Meningkatkan Kapasitas Serta Kualitas Jurnalis,IWO Sulsel Akan Menggelar UKW
Editor: | Senin, 07-10-2019 - 22:38:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Guna Meningkatkan Kapasitas Serta Kualitas Jurnalis,IWO Sulsel Akan Menggelar UKW
  •  

    MAKASAR,RIAUKontras.com - Guna meningkatkan kapasitas serta kualitas Jurnalis, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada November 2019 mendatang,

    Ketua Panitia Ishadi Ishak menjelaskan bahwa pelaksanaan  UKW IWO merupakan salah satu rekomendasi Rakernas IWO di Depok yang digelar awal tahun 2019, yang kembali digaungkan dan dimasukkan dalam agenda kegiatan pada rapat pengurus di My Way Cafe jalan MH. Thamrin Makassar, Senin (07/10/2019) sore.

    "UKW saat ini sudah menjadi salah satu syarat menjadi wartawan yang profesional. Ibarat pengendara, harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (Sim), Tanpa Sertifikasi UKW maka kita masih rentan 'dipersoalkan' dalam menjalankan tugas tugas di lapangan. Atas pertimbangan inilah kami menggelar Uji kompetensi wartawan." kata Ishadi.

    Rencananya kegiatan ini digelar di bulan November, untuk tempat dan pelaksanaannya kata Ishadi akan dibahas pada pertemuan selanjutnya. Tetapi UKW yang dilaksanakan kali ini menggandeng tim penguji yang kredibel dan sudah berpengalaman dalam menguji wartawan.

    "Kita akan mengundang para penguji yang memang berpengalaman dalam bidang UKW, bisa dari dewan pers atau dari lembaga resmi yang terdaftar di dewan pers kewartawanan." tambahnya.

    Ishadi menambahkan, uji kompetensi ini bukan hanya untuk kalangan internal IWO Sulsel tetapi juga dibuka bagi semua wartawan dari perusahaan media manapun.

    "Adapun persyaratannya antara lain, peserta harus dari kalangan wartawan atau jurnalis, ditandai kartu pers, dan sekurang kurangnya telah menjalani bidang jurnalistik selama satu tahun." pungkasnya.

    Hal tersebut diamini Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir, yang turut hadir pada rapat kali ini. Ia mengharapkan UKW dapat bermanfaat bagi para jurnalis dan perusahaan media di Sulsel.

    "Agenda tersebut sejak IWO Sulsel melaksanakan Raker I dua tahun lalu, namun baru kali ini akan diwujudkan, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bukan hanya dikalangan anggota IWO Sulsel saja tapi seluruh pewarta online se-Sulsel yang belum memiliki sertifikat UKW baik itu tingkat muda, madya maupun utama". ucapnya.

    UKW ini diharapkan juga membantu perusahaan media dimana wartawan tersebut bekerja agar dapat melalui verifikasi, baik secara administrasi maupun faktual di dewan pers", pungkas bang Culeq sapaan akrab ketua IWO Sulsel. (IWO Sulsel)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Guna Meningkatkan Kapasitas Serta Kualitas Jurnalis,IWO Sulsel Akan Menggelar UKW
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved