www.riaukontras.com
| Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik | | Masyarakat Nias Menyerukan Keadilan Serta Tegaknya Supermasi Hukum | | Kabupaten Siak Bersiap Ikuti Lomba Implementasi Tatanan Normal Baru Tingkat Nasional | | Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD | | Proyek Multiyears Jalan Duri-Sei Pakning di Kab Bengkalis Masuk Tahap II Oleh Penyidik KPK | | Oknum Honorer Damkar di Koto Gasib, Gagahi Anak Dibawah Umur
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 06 Juni 2020
 
45 Anggota DPRD Kepri Periode 2019-2024 Ucapkan Sumpah
Mari Bersinergi Membangun Kepri
Editor: | Selasa, 10-09-2019 - 17:30:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Mari Bersinergi Membangun Kepri
  •  

    KEPRI, RIAUKontraS.com - Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Kepri masa jabatan 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa pemberhentian anggota DPRD Kepri masa jabatan 2014-2019 sekaligus pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024, Senin (9/9) di ruang rapat DPRD Kepri Balairung Raja Khalid, Dompak, Tanjungpinang.

    Pengucapan sumpah dan janji ini dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Riau. Berdasarkan Kepmendagri nomor 161.21-3975 tahun 2019 tentang pemberhentian anggota DPRD Kepri masa jabatan 2014-2019, dan Kepmendagri nomor 161.21-3976 tahun 2019 tentang pengangkatan anggota DPRD Provinsi Kepri masa jabatan 2019-2024.

    Mengingat perangkat DPRD masih belum ada, kader dari PDI Perjuangan H. Lis Darmansyah ditunjuk sebagai ketua sementara pada kesempatan ini. Sedangkan kader dari partai Golkar, Asmin Patros sebagai wakil ketua.

    Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang dalam kesempatan ini membacakan naskah pidato Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Pemilu tahun 2019 ini merupakan pemilu paling ambisius, rumit dan terkomplek di dunia. Namun berkat dedikasi seluruh unsur penyelenggara, kedewasaan peserta serta semakin dewasanya cara berfikir masyarakat, akhirnya tahapan demi tahapan bisa dilalui dan selesai dengan baik.

    “Barusan kita saksikan prosesi pelantikan anggota DPRD Kepri. Ini artinya kita telah berhasil melangsungkan prosesi pergantian anggota DPRD secara konstitusional, demokratis, tertib, aman dan damai,” kata Isdianto.

    Dalam kesempatan ini Isdianto juga menegaskan jika Pemprov Kepri berterimaaksih kepada KPU, Bawaslu, partai-partai politik, jajaran prtisipan serta dari unsur keamanan dari TNI maupun Polri dan unsur lainnya karena sudah sukses menyelenggarakan Pemilu di Kepri dengan sangat aman dan tertib. Tidak lupa juga kepada seluruh unsur masyarakat yang sudah menggunakan hak konstitusionalnya.

    Selanjutnya, adik mendiang H. Muhammad Sani ini mengajak seluruh anggota DPRD Kepri yang baru dilantik serta seluruh unsur masyarakat agar bisa bersinergi dalam membangun Kepri.

    Terdapat sejumlah proyek strategis di Kepri yang akan segera dilaksanakan, yakni pembangunan jembatan Batam-Bintan, beberapa KEK, pengembangan bandara Hang Nadim, pengembangan pelabuhan Batu Ampar dan sebagainya.

    “Kita perlu bersinergi untuk mewujudkan seluruh rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kepri tersebut. Posisi geografis strategis yang dimiliki Kepri harus meberikan dampak positif bagi perkembangan daerah dan masyarakat,” kata Isdianto melalui naskah yang dia baca.

    Sementara itu ketua DPRD Kepri sementara Lis Darmansyah dalam sambutannya, secara pribadi dan mewakili seluruh anggota DPRD yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kepri yang sudah menaruh kepercayaan penuh untuk duduk di kursi legislatif.

    “Insya Allah kepercayaan ini akan kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Tanggungjawab secara vertikal dan horizontal,” kata Lis darmansyah.

    Sebanyak 45 anggota DPRD Kepri yang baru dilantik dalam kesempatan ini, diklasifikasikan jumlah keterwakilan berdasarkan partai politik adalah PDI-P sebanyak 8 kursi, Golkar 8 kursi, PKS 6 kursi, Nasdem 6 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 3 kursi, PKB 3 Kursi, PAN 2 kursi dan PPP 1 kursi.

    (rls/Red)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Mari Bersinergi Membangun Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved