www.riaukontras.com
| Pejabat BNN Adu Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Dugem | | 3 Orang Oknum Pegawai DISHUB Kota Pekanbaru Diduga Koroyok Wartawan Saat Lakukan Konfirmasi | | Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Bacakan Buku Bagi Anak | | Meskipun tidak Digaji,Saya Siap Bekerja Demi Mensejaterahkan Masyarakat Indonesia | | FORGAN Adakan Rapat Kegiatan Di Pantai Pulai Bungkuk Indah | | Pantai Pulai Bungkuk Dikunjungi Dua Artis Malaysia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 08 2019
 
Plt Gubernur Kepri H Isdianto Dengan adanya Kolaborasi, Cepat Terealisasi
Editor: | Sabtu, 20-07-2019 - 19:30:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Plt Gubernur Kepri H Isdianto Dengan adanya Kolaborasi, Cepat Terealisasi
  •  

    KEPRI, RIAUKontraS.com - Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan sinergi yang kuat antara pusat dan daerah akan mempercepat realisasi pembangunan. Karena itu, pemerintah pusat diharap terus mengucurkan APBN untuk membangun sejumlah sektor di daerah.

    “Kalau tidak minta ke pusat, dari mana kita bisa membangun semaksimal mungkin. Memang Pusat berharap provinsi mandiri. Kalau sudah mandiri kita tak minta ke pusat. Tapi saat ini Kepri selalu menanti bantuan pusat,” kata Isdianto saat menghadiri Peresmian Hasil Pembangunan Bendungan Sei Gong Batam di Lokasi Bendungan Sei Gong Jembatan 6 Batam, Jumat (19/7).

    Misalnya, Isdianto mencontohkan, mimpi masyarakat Batam untuk mendapat air yang berkecukupan, akan terealisasi. Ini, kata Isdianto berkat uluran pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

    Isdianto berharap akan semakin banyak program strategis nasional yang dilakukan pemerintah pusat di Kepri. Selain Jembatan Batam-Bintan, Isdianto juga menyebut bendungan Busung sebagai salah satu yang sangat dibutuhkan.

    “Terima kasih sebesar besarnya dan setulus tulusan dari kami atas pembangunan ini, kepada Pak Presiden Joko Widodo dan Pak Menteri Basuki Hadimuljanto,” kata Isdianto.

    Kepri, kata Isdianto, yang 96 persennya laut perlu membangun banyak infrastruktur dan sektor lainnya. Dengan keterbatasan anggaran, belum semua bisa dilakukan dengan maksimal. Karena itu bantuan pusat sangat diharapkan.

    “APBD jelas tak memadai membangun semua sektor di Kepri. Kami butuh uluran tangan dari Jakarta,” kata Isdianto yang bergegas dari Semarang kembali ke Batam untuk menghadiri peresmian ini. Pun setelah peresmian ini, Isdianto kembali ke Jakarta untuk menuju Bandung guna merajut silaturahmi dengan masyarakat Kepri di Tanah Pasundan itu.

    Dalam pada itu, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR Hari Suprayogi mengatakan bahwa dengan kolaborasi dan kerja sama, pembangunan akan cepat terealisasi. Kolaborasi itu terlihat dalam pembangunan Seigong.

    Seigong ini, kata Hari merupakan salahbsatu dari 65 bendungan dalam rangka ketahanan air untuk mendukung ketahanan pangan dan energi.

    Hari menyebutkan, selain Seigong, Dam Busung di Bintan segera terealisasi. Pihak Dirjen Sumberdaya Air sudah membuat disainnya. Bendungan ini mampu menyediakan air baku 400 liter per detik untuk Batam.

    “Busung bisa 4.000 liter per detik. Potensinya bisa ke Batam, Bintan dan Tanjungpinang,” kata Hari.

    Hari yakin jika pembangunan Bendungan Seigong bisa tiga tahun, Busung pun diharap lebih cepat dari itu setelah dimulai.

    “Semoga memberi manfaat bagi rakyat, khususnya kota Batam,” kata Hari.

    Kepala Balai Wilayah Sungai IV Ismail Widadi mengatakan peresmian ini menandai selesainya pembangunan Seigong tepat waktu. Bendungan ini mampu menampunh 11,8 juta meter kubik. Saat ini sedang proses pengisian dan desalinasi. Hingga 1-2 tahun ke depan

    (humas)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Plt Gubernur Kepri H Isdianto Dengan adanya Kolaborasi, Cepat Terealisasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved