www.riaukontras.com
| Sat Reskrim Polres Inhil berhasil membekuk pria yang menghina Bupati Inhil | | Forkopimda Aceh Tamiang Tinjau Pasar Pagi dan Kesiapan Rekayasa Jalan | | Dorong Penggunaan Dana Desa Lebih Efektif, Pemko Gelar Rakor TIK-PID | | Plt Dinas Kesehatan,Asril,Apresiasikan Kegiatan Bhaksos Kejaksaan | | Sambut HUT Adhyaksa ke 59,Kejari Pelalawan Lakukan Bakti Sosial | | Program KKPA itu Tidak Gratis, Tapi Bayar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 20 Juli 2019
 
Melekatkan Kebersamaan, Menguatkan Persatuan
Pulang dari Pontianak, Gubernur Beraktivitas di Tanjungpinang dan Karimun
Editor: | Senin, 01-07-2019 - 21:49:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Pulang dari Pontianak, Gubernur Beraktivitas di Tanjungpinang dan Karimun
  •  

    KEPRI, RIAUKontraS.com - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pelaksanaan STQH Nasional di Pontianak Kalimantan Barat semakin melekatkan kebersamaan antarmasyarakat. Kepri dan Kalbar sangat dekat. Tak heran kalau masyarakat Kepri banyak di Kalbar dan demikian pula sebaliknya.

    “Kita ingin sesama anak bangsa semakin melekat kebersamaannya. Semakin kuat persatuannya. Satukan negeri ini supaya saling fitnah. Anak anak kita sejak dini digemarkan membaca Alquran,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Falah, Pontianak, Ahad (30/6).

    Nurdin beraktivitas sejak subuh pada hari terakhir di Kalimantan Barat sebelum kembali ke Kepri. Dalam kunjungan sempena pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Nasional XXV di Pontianak ini, Nurdin langsung memberi dukungan penuh kepada Kafilah Kepri. Nurdin berharap, Kepri mendapatkan hasil terbaik pada ajang ini.

    “Saya lirik piala itu, rencana kami nak bawa balik. Tentu dengan hasil terbaik,” kata Nurdin disambut tawa jamaah.

    Pada hari sebelumnya, Sabtu (29/6$ Nurdin juga melaksanakan Safari Subuh di Masjid Sirajul Islam. Di sini Nurdin menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kalbar yang menerima warga Kepri dengan terbuka. Salah satu wilayah yang sangat dekat dan sering berinteraksi dengan Kalbar adalah masyarakat Kabupaten Natuna.

    “Ada masyarakat Kepri yang sangat dekat demgan kalbar. Dengan Pontiana. Masyarakat kami dari Kabupaten Natuna. Terima kasih menerima masyarakat kami untuk beraktivitas di sini,” kata Nurdin di Masjid Sirajul Islam.

    Usai safari subuh, serangkaian kegiatan terkait STQH diikuti Nurdin. Termasuk malam pembukaan STQH yang dilakukan oleh Menteri Agama H Lukman Saefuddin. Sebelum pembukaan, Nurdin menemui Kafilah Kepri yang dipimpin KH Azhar Hasyim. Nurdin juga mengunjungi stand pameran Kepri.

    Bersama Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Nurdin memberi motivasi kepada perwakilan Kepri. Nuridn berpesan kepada mereka untuk fokus dan menjaga kesehatan. Nurdin yakin mereka bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama Kepri.

    “Jangan lupa minta doa dan restu orang tua dan guru,” kata Nurdin.

    Nurdin menambahkan, soal kedekatan Kepri dan Kalbar juga terbangun dalam setiap musim haji. Tahun ini pun jamaah calon haji dari Kalbar berangkat melalui embarkasi Batam.

    “Kami akan beri pelayanan terbaik untuk jamaah dari Kalbar,” kata Nurdin.

    Usai dari Pontianak, Nurdin dan rombongan yang tiba sekitar pukul 09.20 di Hang Nadim Batam langsung melakukan serangkaian kegiatan di Tanjungpinang dan Karimun.

    Nurdin kemudian menghadiri Halalbihala Badan Kontak Majelis Taklim Kota Tanjungpinang di Masjid Nur Ilahi Dompak. Dari Dompak, Nurdin langsung menghadiri  Halabihalal Ikatan Warga Karimun (IWK) Tanjungpinang di Gedung Daerah.

    Usai bersama masyarakat Karimun, Nurdin kemudian bergerak ke Karimun untuk membuka lertandingan Futsal. Dari Karimun, Nurdin kembali ke Tanjungpinang.

    “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Silaturahmi yang menjadi nilai dakwah. Juga membudayakan aktivitas secara berjamaah,” kata Nurdin. (Hms/Zen)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pulang dari Pontianak, Gubernur Beraktivitas di Tanjungpinang dan Karimun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved