www.riaukontras.com
| Tingkatkan Silaturahmi, PB Pelangi adakan turnamen badminton | | Keluarga Besar IWO Berduka, Jodhi Yudono : Selamat Jalan Pak August Parengkuan | | Pemerkosa Pendeta Melinda Zidemi Dituntut Hukuman Mati | | LAM Riau Kab. Bengkalis Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 | | Tim BNPT dan Ditjen Pas Rehabilitasi Napi Terorisme Lapas Kelas II B Pariaman | | Bangun Lapangan Volly, Masyarakat Plu Pakam Apresiasi Satgas TMMD
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 18 Oktober 2019
 
Gubernur Resmikan Kecamatan Siantan Utara
Pasang Mata, Mempermudah Kerja
Editor: | Kamis, 04-07-2019 - 20:35:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Pasang Mata, Mempermudah Kerja
  •  

    KEPRI, RIAUKontraS.com - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan para abdi masyarakat, terlebih pada Camat jangan hanya dengar laporan di sebalik meja. Sering-sering turun ke lapangan. Temui masyarakat, temukan solusi terhadap permasalahan yang ada.

    “Kecamatan ujung tombak dalam kemajuan suatu daerah apalagi lebih dekat dengan masyarakat. Pasang mata, pasang telinga, pasang perasaan. Ibaratnya dia tak bisa tidur nyenyak kalau masih ada masyarakat yang digigit nyamuk,” kata Nurdin saat Peresmian serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Camat Siantan, di Pulau Mubur, Kabupaten Anambas, Rabu (3/7).

    Peresmian itu dihadiri Bupati Anambas Abdul Haris, Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan Suhajar Diantoro. Dari Pemprov Kepri tampak hadir Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Kepala Barenlitbang Naharuddin MTP, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ahmad Izhar, Kadis Perkim Mahyuddin, Karo Pemerintahan Haryono dan Plt Karo Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.

    Sebelum meresmikan Kecamatan Siantan Utara, Nurdin terlebih dahulu melaksakana Safari Subuh di Masjid Jamik Baiturrahim Tarempa. Usai berdialog dengan jamaah masjid, Nurdin kemudian bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kedai Kopi Loka.

    Nurdin kemudian bergerak ke pasar. Di pasar, Nurdin berbelanja ikan simbok atau tongkol untuk diberikan kepada masyarakata yang sedang berbelanja. Hampir 100 ekor simbok ikan manyuk dibelanjakan Nurdin. Setelah itu, Nurdin menikmati indahnya laut Anambas dengan mencoba merenanginya.

    Saat peresmian Kecamatan Siantan Utara, Nurdin menyampaikan bahwa pemekaran ini tujuannya pasti ingin memberi pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Juga untuk mempercepat melakukan pembangunan yang tak pernah berhenti.

    Karena itu Nurdin berpesan kepada masyarakat untuk turus serta berpartisipasi. Karena peran masyarakat sangat penting dalam menyukseskan pembangunan.

    “Bantu Pak Camat. Dia tak bisa apa apa kalau tak dibantu dan didukung masyarakat,” kata Nurdin.

    Sebab, kerja berat, jika sama dipikul akan dapat mewujudkan kemajuan di masa mendatang. Kalau bahu membahu yang berat menjadi ringan. Yang sempit menjadi lapang.

    Nurdin senang dengan perkembangan daerah perbatasan di Kepri. Ada perhatian khusus dari pemerintah pusat. Malah banyak kementerian dan lembaga yang keroyokan untuk menggagahkan daerah perbatasan.

    Apalagi, kata Nurdin, sekarang Sekretaris BNPP merupakan anak Kepri. Bekas Camat di daerah ini waktu bergabung dengan Riau dulu. Yang jelas, kata Nurdin, pembangunan perbatasan bukan hanya aspek ekonomi saja, tetapi martabat bangsa.

    “Pembangunan berproses. Bukan bicara hari ini besok jadi. Yang pasti pemerintah berusaha maksimal,” kata Nurdin.

    Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro mengatakan pemerintah terus membangun akses untuk kemudahan masyarakat. Ada dana alokasi khusus perbatasan. Karena itu ada DAK Perbatasan, untuk membangun infrastruktur. Membangun infrastruktur pelayanan dasar: puskesmas dan sekolah.

    “Presiden (Jokowi) dalam Nawacitanya terus membangun dari pinggiran. Termasuk dari kawasan perbatasan ini,” kata mantan Sekdaprov Kepri ini.

    Dalam pada itu, Bupati Abdul Haris mengatakan bahwa Camat itu sebagai pelayan. Tak ada subuh siang malam. Pemimpin di suatu kecamatan itu semua harus diborong. Berikan yang terbaik buat masyarakat.

    “Karena masyarakat sekarang ini kalau mereka tak senang lapor ke bupati. Baik baik kerja dan beri layanan.Pemekaran sangat sulit, tapi alhamdulillah kita bisa,” kata Bupati. (Hms/Zen)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pasang Mata, Mempermudah Kerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved