www.riaukontras.com
| Dalam Waktu Dekat,DLH Pelalawan Alak Menambah Armada Untuk Pengangkutan Sampah | | MPLS SMAN 2 Tambang TP 2019/2020 Ditutup Secara Resmi | | Desa Sialang Kayu Batu Aktifkan Perpustakaan Desa | | DPD IWO Inhil Ucapkan Selamat Atas Milad Ke-2 Sekaligus Soft Launching Paseng,News dan Paseng TV | | Sat Reskrim Polres Inhil berhasil membekuk pria yang menghina Bupati Inhil | | Forkopimda Aceh Tamiang Tinjau Pasar Pagi dan Kesiapan Rekayasa Jalan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 20 Juli 2019
 
DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Rapat Paripurna Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2018
Editor: | Kamis, 16-05-2019 - 14:46:29 WIB

TERKAIT:
 
  • DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Rapat Paripurna Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2018
  •  

    TANJUNGPINANG, RIAUKontras.Com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna  penyampaian Surat Keputusan (DPRD tentang rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tanjungpinang,  2018.Selasa (14/5/2019) di Aula Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

    Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani dan dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang,H.Syahrul.para OPD, camat dan lurah Se-kota tanjung pinang.

    Dengan penyampaian SK DPRD kota Tanjung Pinang tentang rekomendasi DPRD terhadap "LKPJ"Tahun 2018 oleh Sekretariat Pansus DPRD kota tanjung pinang, berdasarkan keputusan DPRD Kota Tanjung pinang. Nomor 11 tahun 2019 tanggal 14 mei 2019, tentang Rekomendasi DPRD kota Tanjung pinang terhadap laporan "LKPJ"Walikota tanjung Pinang tahun 2019..jelas Hasan SE"mengawali Rapat."
       
    Selanjutnya menurut Hasan.SE. dalam laporan penyampaiannya ada beberapa Rekomendasi dari 23 bidang yang menjadi urusan wajib, pemerintah Daerah.

    Adapun Rekomendasi yang diberikan yakni, ada 5(lima) organisasi perangkat Daerah(OPD)Prioritas catatan penting, dilihat dari segi serapan anggaran masih rendah dan kinerja masih kurang serta kesesuaian anggaran DI RPJMD Walikota Tanjung Pinanag tahun 2018.

    Catatan penting tersebut diberikan berdasarkan  pembahasan DPRD kota tanjung pinang bersama Bapelitbang pemerintah Kota Tanjung Pinang.

    Berdasarkan hasil catatan tersebut, dinas tenaga kerja koperasi dan usaha mikro,dinas kesehatan,dinas PU dan tata ruang, dinas perumahan Rakyat, dinas lingkungan Hidup (DLH),dinas pengendalian kependudukan dan kelurga berencana serta dinas kawasan pemukiman dan pertamanan.
        
    LKPj ini sifatnya memberikan rekomendasi kepada kepala daerah untuk bisa memberikan perubahan terhadap OPD atau pelayanan publik yang menyangkut hidup orang banyak.
      
    Dalam  hal ini Dewan perwakilan Rakyat Daerah(DPRDkota Tanjung pinang ,menimbang."LKPJ"kepala daerah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan kepada DPRD.sesuai amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014"tentang pemerintahan daerah dan peraturan pemrintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan Evaluasi  "Bahwa hasil pembahasan DPRD kota tanjung Pinang terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban LKPJ Walikota Tanjung pinang tahun 2018 perlu ditetapkan dengan keputusan DPRD kota tanjung pinang.
      
    Dalam laporanya"LKPJ kota tanjung pinang tahun 2018,dilaporkan bahwa pada tahun 2018 tidak ada program dan kegiatan tugas pembantuan yang diterima oleh perangkat Daerah dilingkungan pemerintah kota tanjung pinang.sehingga dalam hal ini penyelenggara tugas pembantuan DPRD memberikan Rekomendasi:

    1.dalam penyelenggaraan tugas pembantuan,agar pemerintah kota tanjung pinanag dapat lebih intens melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar kedepanya pemeintah kota tanjung pinang mendapatkan Alokasi dana dan tugas pembantuan sesuai dengan kebutuhan.

    2.mendorong kepala daerah untuk terus berkoordinasi dan berkomukasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan urusan pemerintah,karena pengganggaran dana tugas pembantuan dituangkan dalam penyusunan Rencana kerja dan Anggaran kementerian dan lembaga(RKA-KL)

    3.pemerintah kota tanjung pinang agar menyusun Strategis sinergiitas lintas Sektor dan optimal partisipasi masyarakat dalam penagulangan bencana.mengoptimalkan pencegahan bencana yang terarah,terkoordinasi,terpadu dan meyeluruh

    4.bekerja sama dengan perguruan tinggi yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap lembaga penelitian dan pengembangan yang ada diperintahan kota tanjung pinang.(Zen)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Rapat Paripurna Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved