www.riaukontras.com
| Korem 011 Peringati HPSN 2019 | | Rusuh Pengurusan KTP-el di Disdukcapil Pelalawan, Dua Orang Diamankan Satpol PP | | Babinsa Kodim 0101 BS Terima Penghargaan | | PPRG Diharapkan Dapat Menghasilkan Pembangunan Merata Bagi Perempuan | | Resmikan Bank Sinarmas, Aminullah Ajak Perbankan Genjot Sektor Wisata | | Sidak Ombudsman di Bireuen Temukan Pos Damkar Dijadikan Bengkel
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 22 Februari 2019
 
Jawa Barat
Rakornas LPPTKA BKPRMI, Aceh Masuk Kandidat Tuan Rumah FASI 2020
Editor: Muhammad Abubakar | Minggu, 27-01-2019 - 16:58:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Rakornas LPPTKA BKPRMI, Aceh Masuk Kandidat Tuan Rumah FASI 2020
  •  

    JAWA BARAT, RIAUKontraS.com - Sebanyak 150 peserta perwakilan dari pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) provinsi maupun kabupaten kota seluruh indonesia hadir dalam Rapat Koordinasi, acara yang berlangsung di Cianjur, Jawa Barat ini digelar selama tiga hari, 25 s/d 27 januari 2019.


    BKPRMI Aceh berharap pada rakornas LPPTKA ini hendaknya menjadi harapan dan impian seluruh ustadz/ah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), santri Aceh dan orang tua santri se Aceh agar tahun 2020 Aceh menjadi tuan rumah pada event nasional keagamaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI). 


    Hal tersebut diungkapkan ketua umum DPW BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman kepada media melalui Kepala Biro Humas BKPRMI Aceh, Abdel Shabur. Minggu, 27/1/2019.


    "Dan harapan rakyat Aceh telah diaminkan oleh seluruh perwakilan Pemuda Masjid seluruh Indonesia dari Sabang-Meurauke agar Aceh mampu menjadi tuan rumah." Pungkasnya.


    Menurutnya, Aceh layak menjdi tuan rumah dan itu juga menjadi alasan seluruh peserta rakornas, karna Aceh adalah negeri syariat tanah para ulama-ulama, dan Islam ada di Indonesia juga bermula dari Aceh.


    "Banyak hal dari konsep syariat yang ingin dilihat oleh saudara kita seluruh indonesia, apalagi Aceh pernah diluluh lantakkan oleh tsunami namun dengan cepat Aceh bisa bangkit dan kuat, sehingga ini membuat antusias masyarakat seluruh indonesia hadir ke Aceh, dan prediksi serta pengalaman FASI Nasional biasanya tidak kurang 5000 peserta akan hadir pada event nasional keagamaan ini." Sebut Mulia.


    Komitmen dan antusias BKPRMI agar FASI 2020 dapat digelar di Aceh karena event keagamaan ini akan memberikan dampak positif kepada Aceh untuk mempromosikan wisata halal food, wisata edukasi religius, dan wisata alam lainnya.


    "BKPRMI Aceh memberikan Apresiasi luar biasa kepada Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, karena semangat dan keseriusan dalam menjalankan pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh serta siap menjadi tuan rumah FASI 2020.


    BKPRMI Aceh akan segera menindaklanjuti ditahap pemerintah Aceh, pihaknya berharap gubernur dapat menyahuti rencana event FASI ini agar dapat dilakukan di Aceh pada tahun 2020 mendatang.


    Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, merespon baik putusan pelaksanaan FASI nasional hendaknya dapat digelar di Aceh, karena baginya Aceh salah satu daerah yang sangat luar biasa dalam kaderisasi remaja masjid, Aceh sangat mampu untuk melakukan kegiatan bertaraf nasional tersebut.


    Salah satu materi rakornas adalah sosialisasi juklah FASI dan penentuan calon tuan rumah FASI nasional tahun 2020.


    "Dari arena Rakornas berkembang tiga provinsi yang bersedia menjadi tuan rumah FASI, antara lain Bangka Belitung, Kalimantan Tengah dan Aceh." ujar Ketua BKPRMI Banda Aceh, T Ardiansyah didampingi Direktur Daerah LPPTKA Banda Aceh, Mardani.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Rakornas LPPTKA BKPRMI, Aceh Masuk Kandidat Tuan Rumah FASI 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    7 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved