www.riaukontras.com
| Tiga Diduga Pelaku Pencurian Diamankan Polisi | | Opjek Pantai Sesai Panjang Desa Simpang Ayam Didatangi Ratusan Mahasiswa | | Cabuli Anak Kandungnya Selama 8 Tahun Sejak SD, Caleg PPP Ditangkap Polisi | | Jangan Pasrah Jika Diberhentikan, Pemerintah Punya undang-undang Ketenagakerjaan tentang PHK | | Bangun Silaturahmi, Kodim 0303/Bengkalis Lakukan Komson dengan Masyarakat | | Dandim 0104 Aceh Timur Tim Post dan Current Audit Itdam IM TW-II 2019
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 27 April 2019
 
Dedi Hardiman SE: Berita Online karimuntoday Bohong/Hoax, Diduga Hanya Cari Muka
Editor: | Sabtu, 11-08-2018 - 05:58:20 WIB
Ket. Foto: Lukman Hakim Pimpinan Umum Online Karimuntoday
TERKAIT:
 
  • Dedi Hardiman SE: Berita Online karimuntoday Bohong/Hoax, Diduga Hanya Cari Muka
  •  

    KARIMUN, RIAUKontraS.com - Lukman Hakim, Pemimpin Umum online karimuntoday.com, diduga kerap memuat bohong di media miliknya, disesali semua pihak, termasuk Kepala Inspektorat Kabupaten Karimun, Dedi Hardiman SE angkat bicara dan mengutuk tindakan media online lokal yang semborono memuat berita bohong atau Hoax itu.
                                                            
    Kepala Inspektorat Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Dedi Hardiman SE cukup kesal terhadap tindakan salah satu media lokal di Kabupaten karimun (www.karymuntoday.com) yang memuat postingan berita bohong edisi 5 Agustus 2018 lalu  dengan judul berita, “Ka. Inspektorat, Bantah Adanya Penyelewengan Anggaran 131 Milyar di Pemkab Karimun”.

    Dedi Hardiman menjelaskan, media online karymuntoday itu tidak benar, karena Saya tidak pernah memberikan keterangan seperti yang ada di berita itu. "Saya ada didatangi Wartawan Lukman itu di tempat kerja Saya, dan kebetulan dia (Lukman) ada melihat surat konfirmasi dari teman-teman Wartawan dan LSM ke pak Bupati yang sudah diperintahkan pak Bupati untuk Saya jawab. Namun bahan konfirmasi ke pak Bupati itu saat dilihat sama Lukman itu, bukan untuk diberitakan. Tapi tulisan berita di medianya karymuntoday sudah lain dan tidak benar atau bohong," kata Dedi Hardiman, Kamis (09/08/2018) sore.

    Dedi Hardiman SE menegaskan, jika pihaknya tidak pernah memberikan keterangan Pers terkait wawancara/konfirmasi tertulis yang disampaikan beberapa rekan pimpinan media dan LSM dari Riau ke Bupati Kabupaten Karimun-Kepri terkait temuan dugaan penyelewengan dana APBD yang sebesar Rp.131 miliar di Pemkab Karimun, sebagaimana hasil auditor BPK RI.

    Menurutnya, Kepala Inspektorat Kabupaten Karimun telah menjelaskan ke Lukman Hakim (karymuntoday) jika temuan yang dikonfirmasi secara tertulis oleh rekan media dan LSM ke Bupati Karimun tersebut jangan di beritakan, karena jawaban sesuai arahan Bupati Karimun belum dibuat. "Sudah saya jelaskan sama wartawan Lukman (karymuntoday) itu kalau surat dari tim Bapak itu ke pak Bupati, tak boleh diberitakan, karena bahan jawaban yang dimintakan pak Bupati untuk kami buat, belum ada” ungkapnya.

    Menanggapi tindakan Pemimpin Umum atau PU media online karimuntoday yang diduga telah memuat berita bohong, tidak akurat tersebut, disesali aktivis dari Pemantau Aparatur Negara Republik Indonesia, “Jika judul dan isi kemasan berita yang diposting media karimuntoday itu tidak benar atau bohong menurut keterangan Kepala Inspektorat Kabupaten Karimun, maka penulis informasi berita yang tidak benar itu “bajingan”, dan media bersangkutan layak untuk diberi hak jawab” tegas Akmal Khairil SH.

    “Kita berharap, Kepala Inspektorat Karimun, Dedi Hardiman, menyampaikan hak jawabnya pada media bersangkutan, karena berita yang terposting itu dinilai telah merusak kemerdekaan Pers, ditambah lagi kemasan isi berita tidak memenuhi unsur rumusan pokok sebuah berita yakni 5W+1H” ungkap Akmal, kepada Wartawan (10/08/2018).

    Lebih lanjut Akmal membenarkan, jika dalam postingan berita online karimuntoday itu, disebut jika yang disurati LSM, Kepala Inspektorat, padahal bukan. Yang dikonfirmasi atau diwawancara tertulis oleh rekan-rekan media dan LSM, Bupati Karimun, bukan Kepala Inspektorat-nya. Itu berita karimuntoday sudah terlalu ngawur dan bohong, cetusnya.

    Sementara, salah satu tokoh muda Kabupaten Karimun, Jumat (10/08) siang kepada Wartawan, mengatakan, jika oknum Pemimpin Umum atau PU media online karimuntoday (Lukman Hakim) itu kerap memuat berita yang tidak benar atau bohong.

    “Iya, Lukman Hakim media karimuntoday itu memang keterlaluan, karena beritanya bohong terus. Pernah juga terjadi berita yang dibuat mereka menyebut Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Karimun menyesal diangkat oleh Bupati jadi Kadis atau Kepala Dinas. Padahal berita yang dibuat mereka itu tidak benar dan bohong semua”,  ujar Agus.

    Pemimpin Umum online karimuntoday, Lukman Hakim, saat menjawab sesi pertanyaan Redaksi Harian Berantas lewat via seluler, Kamis (09/08/2018), deg-deg-an dan tak tentu arah, “Iya pak, memang benar ada saya konfirmasi dan jumpa Kepala Inspektorat Karimun, Dedi Hardiman tentang berita yang saya buat itu. Saya dilarang jangan menyebut nama LSM yang menyurati Inspektorat Karimun itu” katanya.

    Saat ditanya Harian Berantas, hari dan tanggal berapa Kepala Inspektorat Karimun dikonfirmasi adanya pernyataan bantahan terkait dugaan penyelewengan anggaran sebesar Rp131 miliar di Pemkab Karimun yang dilansir online karimuntoday tanggal 5 Agustus lalu itu, karena dalam kemasan berita  karimuntoday tidak tertulis kapan dan tanggal berapa berlangsungnya wawancara atau konfirmasi.

    Pemimpin Umum online karimuntoday, Lukman Hakim itu, tak bisa jawab alias bungkam, “Jumpa dulu kita pak, Saya sekarang masih dijalan mau pulang rumah” ucapnya. *** (Rls/Red)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Dedi Hardiman SE: Berita Online karimuntoday Bohong/Hoax, Diduga Hanya Cari Muka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved