www.riaukontras.com
| Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima | | 131 KK Desa Senggoro Tuntas Sudah Menyalurkan BLT Dana Desa Tahap III | | Bansos Covid-19 Sukses Diselenggaraan Pemkab Siak Dinas Sosial, DPRD Kampar Studi Banding ke Siak | | Hadapi Covid-19, Rasidah Alfedri Ajak Kaum Ibu Konsumsi Ikan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 07 Juli 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Banda Aceh Jajaki Kerja Sama Dengan PIP
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 27-07-2018 - 21:20:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Banda Aceh Jajaki Kerja Sama Dengan PIP
  •  

    JAKARTA, RIAUKontraS.com - Guna meningkatkan jumlah pembiayaan PT Mahira Muamalah Syariah (MMS) kepada para pelaku usaha, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjajaki peluang kerja sama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) -satuan kerja di bawah Setjen Kemenkeu RI.

    Pertemuan pun digelar di Aula Yusuf Anwar Gedung Kemenkeu di Jakarta, Jumat (27/7/2018). Dari PIP hadir langsung Direktur Utama Djoko Hendratto dan Direktur Kerja Sama Pendanaan dan Pembiayaan R Nurhidajat. Sementara Aminullah turut didampingi oleh Staf Ahli Wali Kota Rizal Djunaedi dan Dirut PT MMS T Hanansyah.

    Pada pertemuan yang membahas pola kerja sama penyaluran kredit ultra mikro tersebut, hadir pula Kakanwil Kemenkeu Aceh Zaid Burhan, Direktur Bidang Keuangan dan Operasional PT Bahana Arta Ventura Agus Wicaksono serta perwakilan dari Pemkab Bone, Sulawesi Selatan.

    “Saat ini banyak UMKM yang terkendala permodalan. Padahal dengan bertambahnya modal akan dapat memaksimalkan program OVOP (One Village One Product) sehingga mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh," kata Aminullah.

    Ia berharap dengan dukungan PIP yang dapat menyalurkan dana hingga triliunan rupiah tersebut akan mampu menumbuh-kembangkan UMKM dan juga PT MMS yang baru dibentuk oleh Pemko Banda Aceh. “Lembaga keuangan mikro syariah ini sengaja kami dirikan untuk mempermudah penyaluran modal bagi masyarakat pelaku UMKM,” katanya.

    Pada kesempatan itu, Dirut PIP Djoko Hendratto mengatakan pihaknya akan melakukan studi mendalam untuk penyalurkan kredit yang lebih tepat sasaran sambil mencari skema kerja sama yang sesuai dengan regulasi yang dibenarkan.

    "PIP akan mencoba membuat pendekatan pendekatan lanjut dengan beberapa penyalur dana yang berapa di bawah PIP di antaranya Bahana, PNM,  dan Pegadaian  agar program kerja sama ini dapat lebih cepat terealisasi," katanya menyahuti permintaan Aminullah.

    Dukungan terhadap penjajakan kerja sama ini juga disampaikan oleh Kakanwil Kemenkeu Aceh Zaid Burhan. “Program kerja sama ini sangat tepat dalam rangka menyejahterakan rakyat. Jika dapat terealisasi, ini dapat menjadi role model di Indonesia,” katanya.

    Sebelum pertemuan ini berlangsung, Dirut PT MMS T Hanansyah juga tengah membangun komunikasi yang intensif dengan Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LPDB) -sebuah satuan kerja di bawah naungan Kemenkop dan UKM RI.

    “Semangat Pemko Banda Aceh dalam penyaluran kredit mikro kepada masyarakat disambut baik oleh dua lembaga tersebut terutama PIP yang berada di bawah Kementerian Keuangan RI,” kata T Hanansyah usai pertemuan. (Jun/Kar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Banda Aceh Jajaki Kerja Sama Dengan PIP
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved