www.riaukontras.com
| Reses Terakhir Desa Mudik Ulo, Komperensi Dapat Apresiasi dari Masyarakat  | | PT. PKLE Didepak Dari Hutan Magrove, LSM LASKAR Minta PT. Perkola Jangan Galau dan Lebay | | Raih WTP BPK-RI 9 kali berturut-turut Bupati Mursini di Apresiasi oleh ketua DPRD Kuansing  | | Praktisi Hukum, Apul Sihombing SH MH, Penegakan Hukum dalam Kasus Karhutla Jangan Ada Tebang Pilih | | Polisi Lidik Pelaku Kembakaran Lahan Kecamatan Rangsang | | Ditpolair Polda Riau Selamatkan Kerugian Negara 4,9 Milyar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Kodim dan Pemerintah Cilacap Bersinergi Tekan Angka Kelahiran
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 31-01-2018 - 18:21:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Kodim dan Pemerintah Cilacap Bersinergi Tekan Angka Kelahiran
  •  

    CILACAP, RiaukontraS.com - Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Pasi Pers Kodim Kapten Inf. Tasino, ikuti  Konsultasi Publik dalam rangka perumusan Rancangan Restra SKPD Dinas KB PP PA Kabupaten Cilacap bertempat di ruang Rapat Dinas KB PP PA Kabupaten Cilacap Jln. Brigjend. Katamso No. 68 Cilacap, Rabu (31/01/2018).

    Tampak hadir, Sekretaris Dinas KB PP PA Kabupaten Cilacap Ny. Arida Pujiastuti, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap yang diwakili Ny. Purwati serta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Ny. Ira Syamsul Aulia Rahman sedangkan bertindak sebagai nara sumber adalah Agus Subagyo, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Dinas KB PP PA Kabupaten Cilacap. 

    Kegiatan ini juga diikuti oleh Kabid. Pemberdayaan Perempuan Rini S., Kabid Kesejahteraan dan Perlindungan Anak Cilacap Erni S., Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bapermades Kabupaten Cilacap, dan seluruh koordinator PKB kecamatan se-Kabupaten Cilacap. 

    Dalam sambutannya Ny. Arida mengatakan, Konsultasi Publik ini untuk membicarakan sekaligus merumuskan Restra SKPD Dinas KB PP PA Kabupaten Cilacap sebagai langkah awal penekanan laju pertumbuhan penduduk khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. " Restra wajib dibuat SKPD yang terkait dan pedoman penyusunan restra ini adalah  RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) selanjutnya restra ini nantinya digunakan sebagai pedoman pembuatan rencana kerja SKPD setiap tahunnya," jelas Arida.

    Menurut Arida, Restra setiap 5 tahunnya akan dievaluasi bersama terkait dengan sebesar pencapaian kinerjanya dan pada kegiatan ini juga nantinya akan dipaparkan pencapaian kinerja pada tahun 2012-2017. " Akan terlihat pencapaiannya apakah sudah sesuai dengan target apa belum dan apabila belum berarti ada kesalahan yang harus segera diperbaiki," tuturnya.

    Selain itu ia juga menjelaskan kondisi demografi di Kabupaten Cilacap dimakan dinilai sangat tinggi sehingga memerlukan penanganan yang serius.

    Sementara itu menurut Ny. Purwati, Restra pada tahun ini harus disesuaikan dengan kondisi yang ada dan jangan ada hal-hal yang terlewatkan dalam menangani laju pertumbuhan penduduk," pintanya.

    Untuk itu ia mengharapkan kepada semua Stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap untuk saling bekerja sama sehingga mampu menekan jumlah pertumbuhan penduduk  Demikian pula halnya apa yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK kabupaten Cilacap Ny. Ira Aulia Rahman agar 5 tahun kedepan bisa lebih baik lagi. " Rencanakan dengan baik agar hasilnya maksimal." paparnya

    Selepas acara tersebut, Pasipers Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Tasino mengungkapkan bahwa,  kegiatan ini selaras dengan tugas TNI didalam mendukung program pemerintah guna menekan laju pertumbuhan penduduk, dimana saat ini pertumbuhan penduduk di Indonesia menunjukkan kondisi usia produktif lebih tinggi usia yang tidak produktif, sehingga perlu langkah guna menekan laju pertumbuhan penduduk.

    "Kodim 0703/Cilacap akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam program tersebut guna menekan laju pertumbuhan penduduk, dan melalui para Babinsanya kita sosialisasikan program menekan angka kelahiran kepada masyarakat desa-desa binaannya," kata Kapten Inf. Tasino.(Pendim.S/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kodim dan Pemerintah Cilacap Bersinergi Tekan Angka Kelahiran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved