www.riaukontras.com
| Beri Bantuan Perlengkapan Bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan | | Plh Bupati Bengkalis Pastikan Kesiapan Perpustakaan Encik Nurlela Desa Balai Pungut | | Koramil 03 Rantau Slamat Bersihkan Pohon Tumbang Pasca Bencana | | Pemdes Beringin Kec. Talang Muandau Realisasikan BLT - DD Tahap III | | Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode Juli 2020 Polres Pelalawan | | Jamin Seleksi BETAH, Kapolda Riau Pimpin Giat Pakta Integritas
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 03 Juli 2020
 
Forkimpimcam Jeruklegi Hadiri Penilaian Lomba IVA Test
Editor: Muhammad Abubakr | Rabu, 24-01-2018 - 22:39:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Forkimpimcam Jeruklegi Hadiri Penilaian Lomba IVA Test
  •  

    CILACAP, RiaukontraS.com - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam mencegah kanker serviks melalui Inspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA) test diapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dengan terpilihnya TP PKK Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap mengikuti lomba IVA test tingkat Provinsi. 

    TP PKK Kecamatan Jeruklegi masuk tiga besar dan akan bersaing dengan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Cilacap untuk meraih juara I Tingkat Jawa Tengah," Ujar Danramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap bersama unsur Forkimpimcam Jeruklegi saat menyambut tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah, Rabu (24/01/2018).

    Tim penilai lomba IVA test yang diketuai oleh Tuti Hendrawan, dari Kelompok Kerja  (Pokja) IV TP PKK Provinsi Jawa Tengah, beserta rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Ny. Ira Syamsul Aulia Rahman.

    Tim penilai lomba dari provinsi melakukan kegiatan penilaian IVA test yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Jeruklegi, yang sebelumnya diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Cilacap.

    Dalam laporannya, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Cilacap, Ny. Ira Syamsul Aulia Rahman menyampaikan, TP. PKK Kabupaten Cilacap, selama ini melaksanakan kegiatan IVA test secara berjenjang dan berkesinambungan. “Kami melakukan penyuluhan, sosialisasi IVA tes, ditingkat kota, kelurahan, kecamatan, sekolah menengah atas, pengajian-pengajian, dan menggerakan masyarakat untuk periksa tes IVA.

    Adapun peran PKK Kabupaten Cilacap dalam pengobatan terapi kanker, PKK bekerjasama dengan Puskesmas melakukan pendampingan dan pemeriksaan dengan mendatangi langsung ke masyarakat melalui Program Homecare. Selain itu, membantu proses rujukan ke rumah sakit, serta memfasilitasinya dengan ambulan gratis.

    “Upaya pencegahan terus kami upayakan, dengan terus melakukan penyuluhan, sosialisasi serta pemeriksaan agar masyarakat Kabupaten Pekalongan senantiasa sehat dan semakin peduli terhadap kesehatannya, terutama kesehatan leher rahim,” kata Ny. Ira Syamsul Aulia Rahman.

    Selanjutnya, selaku Forkompincam Jeruklegi Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto menuturkan, peningkatan kualitas kesehatan perempuan yang dilaksanakan melalui kegiatan tes IVA di Cilacap, melalui deteksi metode IVA diharapkan dapat semakin meminimalisir penyakit kanker serviks. “Semua ini tidak terlepas dari peran TP PKK Kabupaten Cilacap bersama para kadernya, deteksi dini kanker serviks dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penggerakan masyarakat," paparnya.

    Dirinya berharap, kegiatan lomba IVA Test Tingkat Provinsi ini dapat menjadi semangat serta motivasinya untuk terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Bukan semata untuk mendapatkan penghargaan. “Kami selaku Forkimpincam juga berharap, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan berkesinambungan sehingga masyarakat khususnya kaum wanita dapat memahami pentingnya pemeriksaan IVA test sebagai deteksi dini pencegahan kanker serviks," terangnya. (Pendim.S/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Forkimpimcam Jeruklegi Hadiri Penilaian Lomba IVA Test
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved