www.riaukontras.com
| Kades Hilibadalu Terima Gaji Doble 40,5 Juta, Saya Tidak Tau Kalau Ada Aturan Bupati Yang Melarang | | | | | | Bapak Kesehatan Kabupaten Inhil,Resmi Pindah Ke Provinsi Riau | | Sekda Inhil Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Kota Tembilahan Bersama BI | | Aceh Darurat Kekerasan Seksual, Elemen Sipil Minta RUU PKS Masuk Prolegnas 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 09 Juli 2020
 
Harga Bahan Pokok Melonjak Memaksa Forkompimda Cilacap Sidak Pasar
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 18-01-2018 - 16:58:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Harga Bahan Pokok Melonjak Memaksa Forkompimda Cilacap Sidak Pasar
  •  

    CILACAP, RiaukontraS.com - Dandim 0703/Cilacap beserta unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap yang terdiri dari Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres AKBP Djoko Julianto, S.I.K, dan Danlanal Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E, meninjau Operasi Pasar (OP) yang dilakukan Perum Bulog, di pasar Gede, Jl. R.E. Martadinata, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (18/01).

    Menurut Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto, "Operasi pasar ini dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat (Kepokmas) khususnya beras di wilayah Kabupaten Cilacap. Selain itu,  pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa pengadaan beras medium yang dilakukan oleh Perum Bulog benar-benar sampai ke para pedagang demi stabilitas harga beras di pasaran, dengan harapan pedagang kembali menjual beras harus sesuai dengan harga eceran." Ujar Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto, Kamis (18/01/2018).

    Sebelumnya, Kepala Sub Divre Perum Bulog IV Banyumas Setio Warsono mengatakan, operasi pasar beras di Cilacap digelar di beberapa pasar tradisional di wilayah Kabupaten Cilacap dan salah satunya di Padar Gede Cilacap ini," terangnya
    Ia menambahkan bahwa Perum Bulog menyediakan 5 ton beras medium ditiap-tiap titik dalam kemasan 25 Kg dan 5 Kg dan dijual pengecer Rp 9.000/kg dan harga tersebut lebih murah ketimbang harga di pasaran. "Harga beras di Kabupaten Cilacap mulai ada kenaikan dalam beberapa waktu terakhir ini sehingga kita dapat tugas dari Kementan untuk menstabilkan harga dan kontinyuitas pasokan beras medium." Paparnya.

    Sementara itu, unsur Forkompimda sangat mengapresiasi dengan Operasi Pasar yang dilakukan oleh Perum Bulog. Harapannya operasi ini dapat berjalan lancar dan dapat menekan kenaikan harga bahan pokok terutama beras, serta menjaga ketersediaan dan kestabilan harga kebutuhan bahan pokok lainnya khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

    Selain mengecek terhadap pelaksanaan operasi beras medium yang dilaksanakan oleh Perum Bulog, rombongan Forkopimda juga berkeliling di sekitar lokasi Pasar Gede untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok lainnya, dengan melakukan tanya jawab dengan para pedagang terkait dengan kenaikan harga bahan pokok. 

    Dari hasil pantauan operasi pasar tersebut, diperoleh hasil harga bahan pokok seperti beras IR64 (KW Premium) Rp. 14.500,-/Kg, beras IR64 (KW Medium) Rp. 10.500,-/Kg, gula pasir kristal putih (KW Medium) Rp. 11.500,-/Kg, gula kelapa Rp. 13.000,-/Kg, minyak goreng curah Rp. 11.500,- /Liter, minyak goreng merek Bimoli ( 2 Ltr ) Rp. 25.000,-, daging sapi Rp. 120.000,-/Kg, ayam ras Rp. 37.000,-/Kg, ayam kampung Rp. 60.000,-/Kg, telur ayam negeri Rp. 21.000,-/Kg serta masih banyak lagi harga kebutuhan bahan pokok lainnya. 

    Turut serta dalam kegiatan tersebut Asisten ekonomi dan pembangunan Sekda Cilacap Dian Setya Budi, M.M, Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Cilacap Dian Arinda Murni, S.H, M.M, Kepala Dinas Pertanian Kab. Cilacap Ir. Gunawan, M.M, Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kab. Cilacap Ir. Susilan, Kepala Sub Divre Perum Bulog IV Banyumas Setio Warsono serta Kabag Perekonomian Setda Cilacap Umar Said, S.E. (Pendim.S/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Harga Bahan Pokok Melonjak Memaksa Forkompimda Cilacap Sidak Pasar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved