www.riaukontras.com
| Wali Kota Harapkan Hubungan Aceh Dengan Turki Semakin Kokoh | | Wali Kota: Karakter Kepemimpinan Anak Harus Dibangun Sejak Dini | | Forum Diskusi Publik ditaja Kemenkominfo RI,Mahfud MD dan Gun-Gun Siswandi Hadir sebagai Narasumber | | Semua Fraksi DPRK Setujui APBK-P 2019 Kota Banda Aceh | | Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Dandim Nagan Raya dan Abdya | | Freddy Hadinata Sianturi: Tuhan Proses Hidup Saya dengan Sangat Luar Biasa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 21 08 2019
 
Bupati Landak Ajak Cegah Radikalisme dan Terorisme
Editor: | , 00--0000 - 00:00:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Landak Ajak Cegah Radikalisme dan Terorisme
  •  


     
    Pontianak,RiauKontras.com - Bupati Landak dr Karolin Magret Natasa mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Landak untuk mencegah Radikalisme dan terorisme, karena, berbagai upaya untuk mencegah berkembangnya faham radikalisme ditengah masyarakat terus di upayakan oleh Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, Selasa (31/10).
     
    Di Kabupaten Landak, melalui Forum Komunikasi Pemuda Melayu melaksanakan kegiatan seminar sehari peranan Pemuda dan Mahasiswa dalam menangkal Faham Radikalisme. “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Forum Pemuda Melayu yang pada hari telah memberikan sumbangsih nyata bagi Kabupaten Landak dengan melaksanakan seminar yang bertujuan menambah wawasan bagi generasi muda untuk mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme di kalangan generasi muda,” kata Karolin Margret Natasa di Aula Kantor Bank Kalbar Ngabang.
     
    Dikatakannya, kemampuan setiap individu untuk menangkal faham radikalisme bergantung pada tingkat pemahamannya terhadap esensi “radikal” itu sendiri. Kembali, persoalan-persoalan kehidupan dalam masa pertumbuhan yang dipotret orang-orang yang tidak bertanggung jawab, kemudian di manfaatkan merekrut anggota baru.
     
    Melalui akses informasi yang tak terbatas menyebabkan faham ini mampu merasuk dimasyarakat khususnya generasi milenial. “Ini kan disebut dengan Faham berkaitan dengan pemikiran, ideologi atau cara befikir. Tujuan disebarkannya faham radikal ini tentu harus diwujud nyatakan. Itu harapan si pelaku. Hari ini kita berkumpul dalam rangka untuk menangkal fahamnya dulu,” ungkap Karolin.
     
    Bupati Landak menambahkan melalui seminar tersebut, kembali digali esensi dari faham radikaslime yang akan disampaikan oleh narasumber. Dia berharap antusiasme peserta untuk berdialog bersama untuk menemukan upaya menangkal faham radikal menjadi point utama di selenggarakannya kegatan tesebut.
     
    Ketua Panitia Seminar, Heri Irawan, mengatakan radikalisme yang saat ini menjadi polemik dinilai sebagai ancaman nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peran Pemuda dan mahasiswa dinilai sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme.
     
    “Pemuda dan mahasiswa sebagai agen perubahan dan generasi penerus bangsa, penting bagi mereka untuk mendapatkan pemahaman dan wawasan terkait faham radikal,” kata Hari Irawan.
     
    Dia juga mengungkapkan faham radikal mudah menyebar kepada kalangan yang tingkat pemahamannya rendah. Kurangnya pengetahuan terkait dampak dari implementasi faham radikal menyebabkan faham tersebut mudah diterima dikalangan masyarakat.
     
    “Melalui seminar ini, setidaknya pemuda dan mahasiswa bisa lebih tahu apa itu radikalisme. Sebab, mereka yang memegang faham radikalisme sering kali tidak menyadari dampak dari perbuatannya,” ungkapnya.
     
    Seminar diikut sekitar 96 peserta yang berasal dari 5 sekolah dan 1 perguruan tinggi di Kota ngabang. Dalam seminar tersebut dihadirkan 4 pembicara yakni Wakapolres Landak, Kompol Damianus D, SH, S.IK, MH, Dandim 1201/ Mempawah, Letkol Inf. Win Nindar, Ketua STKIP Pamane Talino Ngabang, Dr. Drs. Heri Usodo, SE, M.Kom dan Kepala Kesbanglinmas Pemda Kabupaten Landak, Drs. Benipiator.

     (LAY).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Landak Ajak Cegah Radikalisme dan Terorisme
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved