www.riaukontras.com
| Ada Apa..? Hasil Rekapitulasi C1 Mekar Jaya Tidak Sama Dengan Pleno | | Siswa SMAN 1 Bernas Bersama SMKN 1 Pangkalan Kuras, Lakukan Penggalangan Dana Untuk Nika Efarina | | Bupati Inhil: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan | | Bupati Inhil: Revolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak | | Satu Unit Rumah Hangus Dilalap Sijago Merah di Kec. Pangkalan Kuras | | Yuliasa Gulo SH Minta PPK Pangkalan Lesung Transparan, Jujur dan Adil dalam Perhitungan Suara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 22 April 2019
 
Kadispers Lanud Supadio Hadiri Upacara HSP Ke 89
Editor: | Senin, 30-10-2017 - 12:15:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Kadispers Lanud Supadio Hadiri Upacara HSP Ke 89
  •  



    Pontianak,RiauKontras.com - Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio Letkol Pnb Sidik Setiyono menghadiri upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke 89 dengan Inspektur Upacara Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (30/10).

    Kehadiran Letkol Pnb Sidik Setiyono dalam upacara bendera HSP ini adalah untuk mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo. 

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. “Sudah seharusnya kita meneladani langkah–langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” kata Menpora dalam sambutan yang dibacakan Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH, saat menjadi Irup HSP Ke 89 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.
     
    Dikatakannya, bandingkan dengan era sekarang. Hari ini sarana transportasi umum sangat mudah untuk menjangkau ujung Timur dan Barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja untuk dapat berkomunikasi dengan pemuda dipelosok–pelosok negeri ini, cukup dengan menggunakan alat komunikasi, tidak perlu menunggu datangnya tukang pos hingga berbulan-bulan lamanya. Interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam, kapanpun dan dimanapun.
     
    “Namun, anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki hari ini kita justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah sekali berpecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian, seolah–olah kita ini dipisahkan oleh jarak yang tak terjangau, atau berada di ruang isolasi yang tidak terjamah atau terhalang oleh tembok raksasa yang tinggi dan tebal hingga tidak dapat ditembus oleh siapapun,” jelasnya.
     
    Padahal, masih kata Menpora dalam sambutan yang dibacakan Gubernur Kalbar, dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita hadapi hari ini seharusnya lebih muda buat kita untuk berkumpul, bersilaturahim dan berinteraksi sosial. “Sebetulnya, tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci, karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik,” ingatnya.
     
    Dalam sebuah kesepatan, Presiden RI Bung Karno pernah mengatakan, Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda, kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu Bahasa, satu Bangsa dan satu Tanah Air. Tapi ini bukan tujuan akhir.
     
    Pesan yang disampaikan Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi genenasi muda Indonesia, api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan, kita harus bernai melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Ego ini kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak Bangsa.
     
    “Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonsia adalah segala-galanya, jauh diatas persatuan, keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apa lagi golongan. Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia, Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah kepada perpecahan Bangsa,” jelasnya.
     
    Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih berkutat disoal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia.

    dijelaskannya, Bulan Juli 2017 yang lalu, Presiden telah menandatangani peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Melalui Perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta.
     
    “Kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928.

     (LAY)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kadispers Lanud Supadio Hadiri Upacara HSP Ke 89
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved