www.riaukontras.com
| Disidang Tipikor Amril, Kesaksian Azrul Dibantah Jaksa KPK | | Walikota P. Sidimpuan Kembali Lantik Pejabat Dilingkungan Disdukcapil dan Kasek SDN | | Walikota P. Sidimpuan Lantik Pejabat Eselon Termasuk Adik Wawako Sebagai Kalaks BPBD | | Protokol Kesehatan Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti | | SPDP Kasus 2 Merupakan Warga Bengkalis Diduga Miliki Sabu Belum Diterima Kejari | | Hari Ini Empat Pasien Covid-19 di Siak, Sembuh
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 14 08 2020
 
FPIP Serahkan Bantuan Empat Unit Speker Aktif di Perbatasan
Editor: | Senin, 23-10-2017 - 10:35:00 WIB

TERKAIT:
 
  • FPIP Serahkan Bantuan Empat Unit Speker Aktif di Perbatasan
  •  


    SANGGAU - Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Korwil Sanggau, Baskoro menyerahkan bantuan empat unit speker aktif di wilayah perbatasan, Senin (23/10). Wilayah yang menerima adalah Desa Malenggang Kecamatan Sekayam dan  Desa Entikong

    Kepada wartawan, Baskoro menyampaikan bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat melalui kepala dusun dan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat. Bantuan pertama diserahkan ke Dusun Malenggang Desa Malenggang kecamatan Sekayam. Bantuan pertama diserahkan langsung kepada Kadus Subgai Pinang, Pinus Ajen yang disaksikan tokoh adat Iwan. Bantuan kedua diserahkan kepada Kadus Malenggang Desa Malenggang kecamatan Sekayam Fransiskus Wawan disaksikan oleh tokoh adat Gerunung. Bantuan ketiga diserahkan ke Dusun Peripin Kecamatan Entikong dan bantuan ke empat diserahkan ke Dusun Merau Kecamatan Entikong.

    Dengan diserahkannya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan. 
    "Misalnya pertemuan - pertemuan, kegiatan 17 an, dan kegiatan sosial lainnya," kata Baskoro.

    Dia juga berharap bantuan empat unit speker aktif tersebut dapat memupuk rasa nasionalisme dan cinta NKRI warga perbatasan.
    "Harapan saya bantuan ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme mereka kepada negara, dari empat unit bantuan itu kita harapkan kegiatan sosial kemasyarakatan dapat terselenggara,"  pungkasnya. 

    Baskoro menambahkan, sebelumnya FPIP korwil Sanggau juga telah menyerahkan bantuan berupa penerangan tenaga surya kepada SMP Negeri 05 Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong. Bantuan tersebut diberikan agar pelajar yang ada di asrama SMP Negeri 05 bisa belajar seperti anak-anak di Kota.
    “Selama ini mereka kesulitan dalam belajar, karena keterbatasan penerangan berupa listrik di Desa Pala Pasang,” katanya.
    Ketua Komisi A DPRD Sanggau, Hendrikus Bambang mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada FPIP Korwil Sanggau yang memiliki kepedulian kepada masyarakat perbatasan khususnya di prasarana kegiatan sosial. Dia berharap apa yang dilakukan FPIP bisa dicontoh oleh ormas lain. 

    Politisi Golkar itu berharap bantuan ini bermanfaat dan di manfaatkan sebaik - baiknya oleh masyarakat perbatasan dalam menunjang proses kegiatan pendidikan dan sosial kemasyarakatan.
    "Kalau ada acara sosial, itukan bisa  juga digunakan untuk rapat - rapat," katanya.

    Hal senada diucapkan Kepala Desa Entikong, Raden Nurdin. Dia mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian  FPIP terhadap masyarakat perbatasan khususnya di Kecamatan Entikong. Namun dia berharap bantuan yang diberikan FPIP berkelanjutan dan menyentuh bidang lain.
    "Harapan kami, FPIP bisa membantu bidang lain atau minimal FPIP bisa mendorong pemerintah untuk membantu masyarakat perbatasan ini dibidang lain,"  katanya.

    Bidang lain yang dimaksud Kades adalah pertanian. Karena saat ini pemerintah desa Entikong sedang mendorong masyarakat untuk giat di bidang pertanian
    "Kita berharap kedepannya ada kegiatan pelatihan pertanian yang dilakukan oleh FPIP ini, kalaupun tidak bisa minimal FPIP bisa mendorong Dinas terkait untuk memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat," harapnya. 

    (Iin)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • FPIP Serahkan Bantuan Empat Unit Speker Aktif di Perbatasan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved