www.riaukontras.com
| Tingkatkan Silaturahmi, PB Pelangi adakan turnamen badminton | | Keluarga Besar IWO Berduka, Jodhi Yudono : Selamat Jalan Pak August Parengkuan | | Pemerkosa Pendeta Melinda Zidemi Dituntut Hukuman Mati | | LAM Riau Kab. Bengkalis Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 | | Tim BNPT dan Ditjen Pas Rehabilitasi Napi Terorisme Lapas Kelas II B Pariaman | | Bangun Lapangan Volly, Masyarakat Plu Pakam Apresiasi Satgas TMMD
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 18 Oktober 2019
 
Kab. Nias Utara Adakan Lomba Mewarnai Tingkat SD/MI Tahun 2016
Editor: | Sabtu, 10-09-2016 - 10:14:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Kab. Nias Utara Adakan Lomba Mewarnai Tingkat SD/MI Tahun 2016
  •  

    NIAS UTARA, RiauKontras.Com,- Acara pembukaan lomba mewarnai tingkat SD/MI se-Kabupaten Nias Utara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM didampingi oleh Staf Ahli Bupati Nias Utara, Para Asisten, Para Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Nias Utara, Para Kepala Bagian Setda Kabupaten Nias Utara, Para Dewan Juri, Para Guru pendamping Peserta lomba yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nias Utara, Rabu 07 September 2016.

    Kharisma Zega Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi sebagai ketua paniatia melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara yang relevan sebagai perwujudan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara tahun 2016-2021. Oleh karena itu, kegiatan lomba mewarnai ini dilaksanakan hari ini secara menstimulus tumbuh kembangnya kecerdasan anak-anak Nias Utara dibidang visual-spasial sehingga melahirkan anak-anak yang kreaktif dan menambah wawasan yang baru bagi masyarakat tentang peningkatan kecerdasan anak melalui mewarnai gambar sehingga menambah minat masyarakat terhadap perpustakaan. Selanjutnya Ketua Panitia menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan lomba mewarnai berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Utara Nomor 814.2/253/K/Tahun 2016 tentang pelaksanaan Lomba mewarnai tingkat SD/MI se-Kabupaten Nias Utara, adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba mewarnai yang berjumlah 50 orang diantaranya 23 orang Laki-laki dan 27 orang Perempuan. Berdasarkan penilaian dewan juri pada lomba mewarnai tahun 2016 ini sebagai juara I Dianma Paranita SDN.077285 Afia, juara II Alidarianto Harefa SDN. 071158 Tuhenakhe, juara III Lilian Female SDN. 071151 Kare Alasa, juara IV Kwin Sari Zai SDN. 071160 Dahana Esiwa.

    Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE.,MM pada arahannya menyampaikan bahwa perpustakaan sebagai wadah strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Keberdayaan bangsa harus mampu menerjemahkan, menjawab, dan mengaktualisasikan isi pesan dari pada pendidikan yang merupakan proses pembaharuan yang terjadi terus menerus untuk mengubah jati diri seseorang kearah yang lebih baik dan maju, artinya pembangunan dibidang pendidikan harus dilaksanakan secara berkesinambungan yang meliputi aspek kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan, pasal 2 yang menyatakan bahwa perpustakaan diselenggarakan berdasarkan asas pembelajaran sepanjang hayat (Long Life Education). Selanjutnya disampaikan bahwa dalam upaya mewujudkan tujuan Negara sebagaimana tertuang didalam pembukaan UUD 1945, harus dilaksanakan dengan kerjasama melalui proses yang bertahap, terencana, terpadu, dan berkesinambungan yang sasaran utama dimensi pembangunan adalah manusia dan masyarakat untuk itu demi peningkatan kualitas manusia dan masyarakat tentunya akan menghasilkan Indonesia yang unggul dengan mempunyai mental, dan karakter yang tangguh, sehingga dihasilkan pekerja yang berdedikasi, disiplin, kerja keras, taat aturan, kreaktif, inovatif, masyarakat yang tertib dan terbuka sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara terwujudnya masyarakat Nias Utara Maju, Berdaya Saing, Beriman, dan Berbudaya. Untuk itu marilah kita ciptakan anak-anak yang berkarya  dan terus belajar karena anak-anak kita adalah penerus tongkat estafet cita-cita bangsa...RK (Efori).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kab. Nias Utara Adakan Lomba Mewarnai Tingkat SD/MI Tahun 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved